download suara burung

Download Kumpulan Suara Burung Masteran dan Pancingan [ TERLENGKAP SEMUA BURUNG ]

Posted on

Di bawah ini telah kami sediakan Ribuan kumpulan semus jenis suara burung untuk pembaca sekalian gunakan sebagai masteran, Terapi, pancingan, Ringtone, Pikatan atau kebutuhan lainya, namun bagi kalian belum mengetahui tentang cara melakukan pemasteran untuk meningkatkan kemampuan berkicau burung, maka bisa dengan membaca penjelasannya di bawah ini terlebih dahulu.

Namun, bagi yang ingin download kicauan burung Mp3 langsung, maka bisa memilih dari daftar suara burung kicau di bawah ini yang telah kami sediakan pada list di bawah ini.

Untuk meningkatkan kemampuan kicauan burung peliharaan , tentunya melakukan pemasteran, Memancingnya dengan suara pancingan merupakan salah satu cara hal yang harus di lakukan, agar burung kicauan tersebut mampu mengeluarkan kicauan yang baik seperti burung masterannya.

Kumpulan Suara Burung Mp3 

Untuk melihat berbagai macam jenis suara burung, bisa di lihat pada list link suara burung di bawah ini sesuai dengan jenis burung yang seperti kalian inginkan.

dan di setiap list suara burung tersebut memiliki banyak vareasi suaranya, seperti suara betina, suara jantan, simulasi lomba, suara burung alam liar dan lain sebagainya.

Untuk melakukan pemasteran dan pancingan membutuhkan waktu yang tidak sedikit, perlu melakukannya secara rutin hingga benar-benar mencapai hasil maksimal seperti yang di inginkan. 

Setiap burung memiliki kemampuan berkicaunya masing-masing, seperti menghapal banyak suara kicauan, menirukan suara kicauan jenis burung lainnya, hingga ciri khas yang dimiki oleh burung lainnya, seperti anis merah yang memiliki suara ngerol dan teler, lovebird dengan suara khas ngekek panjangnya dan jenis burung lainnya.

Untuk mengetahui lebih banyak tentang cara memaster burung kicauan secara Efektif, Admin Kicaumania.net sudah menyediakan penjelasan lengkapnya pada artikel di halaman lainnya , Baca : Cara memaster Burung dengan menggunakan Mp3 dan menggunakan Burung Langsung .

Cara Pemasteran Burung Kicauan

Setiap burung tentunya memiliki karakteristik yang berbeda-beda dalam berkicau dan gaya berkicauanya. Meskipun secara keseluruhan tidak terlalu berbeda dalam memperdengarkan suara kicauan melalui suara mp3.

Jika jaman dulu untuk melakukan pemasteran, biasanya dilakukan bersama kicau mania lainnya dan mendekatkan burung peliharaanya satu sama lain atau juga melakukan pemasteran atau pancingan suara dengan pergi ke kios burung hanya untuk melakukannya.  Akan tetapi cara tersebut masih dilakukan oleh para kicau mania.

Dengan memanfaatkan media elektronik tentunya memudahkan seseorang dalam melakukan pemasteran burung kicauan, seperti bisa memilih banyak jenis suara kicauan dengan karakter kicauan yang berbeda, lebih simple dan mudah untuk dilakukan tanpa harus pergi ke kios burung.

  1. Kenyamanan

Dalam melakukan pemasteran tentunya menjaga kenyamanan bagi burung itu sendiri merupakan hal yang harus dilakukan, agar burung bisa mencerna suara kicauan ke memori otaknya, sehingga mudah untuk di hapal dan untuk di tirukan.

Hindari melakukan pemasteran di tempat yang terlalu ramai oleh suara lainnya di luar suara masterannya, karena akan mengganggu suara masterannya untuk di dengar dan juga hindari dari hewan pengganggu untuk burung itu sendiri yang membuatnya merasa terancam dan tidak nyaman.

  1. Suara masteran

Ada baiknya untuk volume dari suara masteran Mp3 yang di perdengarkan tersebut tidaklah terlalu kencang dan juga terlalu kecil. Karena jika terlalu kencang justru akan membuatnya menjadi ketakutan dan stress dan menggangu pendengarannya. Begitu juga dengan suara masteran yang terlalu kecil. Berikan suara kicauan yang samar-samar, yang penting terdengar oleh burung itu sendiri, untuk pengaturan volumenya di kira-kira saja, yang penting dapat terdengar dengan baik oleh burung yang sedang di masterkan.

  1. Waktu Pemasteran

Setiap burung kicauan, dalam melakukan pemasteran memiliki waktu yang berbeda-beda, entah itu dilakukan pada pagi buta, pagi hari, siang,sore, dan juga malam hari.

Akan tetapi pilihlah waktu di mana burung benar-benar merasa santai dan rileks dan tidak terlalu aktif, karena ketika burung terlalu aktif akan sulit focus pada suara masterannya. Meskipun tetap di masterkan malah akan menyautnya dengan ciri khas kicaun yang dimilikinya.

Jadi untuk waktu, terkadang di sesuaikan saja ketika burung benar-benar santai dan rileks jika pada jadwal yang baik justru sewaktu-waktu belum cocok melakukan pemasteran yang di sebabkan burung terlalu aktif dan penyebab lainnya.

Cara Merawat burung Kicauan Secara Umum

Seperti yang telah di sampaikan sebelumnya, perawatan dan pemasteran merupakan hal yang wajib untuk di lakukan, karena hal tersebut saling membutuhkan agar mendorong burung menjadi rajin berkicau dan mengeluarkan kicauan terbaiknya.

Apapun jenis suuara kicauannya, maka di butuhkan kesehatan yang baik, agar burng menjadi selalu segar bugar dan aktif dan tentunya rajin untuk berkicau.

  1. Memandikan burung

Memandikan burung kicauan, berkaitan dengan kesehatan dan kebugaran itu sendiri, karena ketika di mandikan akan mebuat tubuhnya menjadi bugar dan menjadi lebih aktif. Selain itu dengan memandikannya akan membuatnya menjadi bersih dari kuman atau bakteri yang mungkin menempel pada bulunya.

Maka dari itu ketika dimandikan, sebaiknya pastikan terlebih dahulu, bulu burung kicauan yang sedang di mandikan benar-benar bersih, atau juga bisa menggunakan cairan anti bakteri yang di campur dengan air bersih yang akan dijadikan mandi untuk burung .

Dalam memandikan burung kicauan memang berbeda dari berbagai macam jenisnya, ada yang dilakukan 1 hari sekali, 2 kali sehari dan lain sebagainya.

  1. Menjemur

Menjemur burung tentunya harus dilakukan, terutama setelah dimandikan agar bulunya kering kembali, terutama dilakukan pada pagi hari yang sangat  baik untuk kesehatan burung.

 Untuk durasi lama penjemuran, setiap burung berbeda-beda, yang sesuai dengan karakteristik burung itu sendiri.

  1. Kebersihan kandang

Kandang merupakan tempat tinggal bagi burung itu sendiri, jika kandangnya tersebut kotor, maka kuman dan bakteri akan banyak tumbuh di sana yang dapat membuat burung terjangkit penyakit.

Kandang yang kotor biasanya di sebabkan oleh pakan yang membusuk yang jatuh dari kandang, kotoran yang di berikan, air minum yang sudah tercampur dengan pakan dan menjadikannya kotor dan berbau dan penyebab lainnya.

bersihkan secara rutin kandang burung tersebut, di kira sudah kotor , maka langsung di bersihkan, jangan tunggu menjadi kotor dan berbau yang menyengat.

  1. Pakan

Pemberian pakan tentunya di sesuaikan saja dengan jenis makanan yang biasa atau yang disukai oleh burung itu sendiri, karena kesukaaan burung berbeda-beda yang bisa temen-temen kicaun mania lihat di artikel lainnya di kicaumania.net .

Nah, demikianlah kumpulan link download suara burung Mp3 untuk masteran dan pancingan dengan berbagai macam suara burung terbaru, terlengkap dan terbaik.

gambar burung berkicau
gambar burung berkicau

Video suara burung di alam liar

Burung Lovebird

Burung lovebird merupakan jenis burung kicauan dan juga burung hias, karena burung yang satu ini memiliki bentuk tubuh yang indah dengan berbagai macam vareasi warna dengan ciri paruh yang bengkok.

Suara burung lovebird itu sendiri memiliki ciri khas tersendiri yaitu ngekek, semakin lama durasi ngekek pada lovebird maka burung lovebird tersebut di anggap berkualitas.

Burung Murai Batu

Burung murai batu tergolong burung fighter atau burung petarung yang handal dengan kemampuan berkicau yang keras dan bervareatif.

Burung murai batu memiliki beberapa jenis yang terkenal dari kalangan muraibatumania, seperti :

  • Murai batu aceh
  • Murai batu medan
  • Murai batu malaysia
  • Murai batu bahorok
  • Murai batu kalimantan
  • Dll

 

Burung Kacer

Burung kacer memiliki kemampaun berkicau yang bervareatif dan keras, serta memiliki gaya tersendiri ketika berkicau, seperti ngobra atau buka ekor, sehingga tampil menawan.

Ada beberap jenis burung kacer yang terkenal di Indonesia, seperti :

  • Burung kacer poci/Sumatera
  • Burung kacer
  • Burung kacer kalimantan
  • Burung kacer blorok
  • Burung kacer madagaskar
  • Burung kacer jawa

 

Burung Anis Merah

Burung anis merah memiliki warna dominan merah dengan kemampuan berkicau yang khas, seperti ngerol dan gaya telernya.

Gaya teler pada suara burung anis merah menjadi daya tarik tersendiri yang di minati oleh kalangan kicaumania Indonesia.

Burung Anis Kembang

Burung anis kemabng memiliki bulu yang trotolan antara perpaduan warna bulu putih, coklat dan hitam.

Suara burung anis Kembang ngerol menjadi ciri khas yang bisa di keluarkan oleh burung tersebut, sehingga enak di dengar dan menjadi daya tarik tersendiri.

Burung Pleci

Warna kuning pada burung peleci menjadi ciri khas pada bulu tubuhnya, meskipun burung ini memiliki tubuh yang mungil¸akan tetapi untuk kamampuan berkicaunnya sangat bervareasi, sehingga burung pleci memiliki banyak peminat dari kalangan penghobi burung kicauan.

Burung cendet

Burung cendet termasuk kategori burung predator dengan suara kicauan yang sangat keras dan kencang, dan burung cendet juga memiliki mental petarung, sehingga agresif dan memiliki sifat teritorial terhadap lingkungannya.

Burung jalak Suren

Burung yang memiliki warna bulu hitam putih ini memiliki beberapa jenis, seperti :

  • Jalak suren jawa
  • Jalak suren india
  • Jalak suren yunan

Burung Jalak Kebo

Burung jalak kebo memiliki warna bulu yang hitam, dan memiliki beberap jenis, seperti :

  • Burung jalak kebo iris mata putih
  • Burung jalak kebo iris mata putih

Burung Jalak Putih

Burung jalak putih tidak sepopuler dengan burung lainnya, namun jalak putih itu sendiri memiliki cukup peminat dengan ciri pada warna bulu dominannya putih dan memiliki bulu yang bewarna hitam di bagian sayapnya.

Burung Jalak Nias

Jalak nias memiliki beberapa paduan warna tubuhnya, seperti warna coklat, hitam , putih dan kuning, dan untuk kemampuan bekicaunya burung jalak suren mampu bisa menirukan suara manusia.

Burung Cucak Biru

Cucak biru, sesuai dengan namanya, burung yang memiliki warna bulu biru, namun bukan hanya warna biru saja yang terdapat pada burung ini, yakni bulu hitam legam.

Untuk penyebaran burung cucak biru ini biasa di temukan di beberapa pulau Indonesia.

Burung Cucan Ijo

Burung cucak ijo memiliki peminat yang cukup banyak karena memiliki suara yang bervareasi, dan untuk jenisnya, cucak ijo memiliki jenis dengan asal usul yang berbeda, seperti :

  • Cucak Ijo kalimantan
  • Cucak Ijo Banyuwangi
  • Cucak Hijau Mini
  • Cucak Hijau rante
  • Cucak hijau Sumatera

Burung Cucak Rowo/Rawa

Cucak rowo atau cucak rawa memiliki asal usul penyebaran di Indonesia sekitar sumatera, kalimantan, Nias, Jawa dan di malaysia semenanjung.

Burung cucak rowo itu sendiri, biasa hidup di sekitar rawa-rawa, tepian sungai da hutam dan biasa mengkonsumsi makanan dari serangga.

Burung Cucak Cungkok

Cucak cungkok memiliki asal usul dari beberapa negara asia tenggara dan asia asia selatan seperti Thaiand, Laos, Myanmar, Tiongkok, Malaysia.

Pada umumnya, cucak cungkok biasa hidup di dataran bukit yang tinggi yang memilki suhu yang dingin.

Suara burung cucak cungkok memiliki ciri khas tembakan yang membuatnya memiliki penggemar yang cukup banyak dari kalangan kicaumania Indonesia.

Burung Kutilang 

burung kutilang memiliki suatu hal yang menarik untuk di pelihara dari kalangan kicau mania Indonesia, karena burung yang satu ini mudah untuk jinak karena memiliki karakter yang mudah beradaptasi, sehingga banyak yang senang memilihara burung kutilang.

Ada beberapa jenis burung burung yang akan shared tentang suaranya di antara lain, seperti Burung cililin, burung Cucak jenggot,Perkutut lokal dan bangkok, Burung ciblek, Sirtu/Cipoh, Kenari, Kutilang, Trucukan, Prenjak, Kolibri, Tledekan, Sogok ontong, Ruak Ruak, Burung Blackthrout, Burung Walet, Burung gereja, burung Branjangan, burung Kapas Tembak, Hwamei/Wambi, Tengkek Buto, burung Srigunting, Burung Gelatik , Sikatan Londo, burung Poksay, Edel Sanger, burung Decu, burung Manyar,Tengkek Buto dan Suara Pikat Burung Kecil yang bisa kalian download secara gratis dan tidak ribet untuk di download.

di atas merupakan List kumpulan suara burung Mp3 yang bisa kalian download untuk melakukan pemasteran, pancingan yang membuatnya menjadi rajin untuk berkicau hingga membuatnya memiliki kicauan terbaik.

Dalam melakukan pemasteran burung kicauan,tentunya di haruskan untuk melakukan perawatan harian lainnya, agar kesehatannya terjaga dan juga membuatnya menjadi aktif dan juga rajin untuk berkicau tentunya.

Sebelum Mendownload Suara Burung dengan Format Mp3 yang telah di sediakan di atas, maka sebaiknya ketahui terlebih dahulu tetang cara masterannya, agar burung yang sedang di master bisa masuk dan tirukan, seperti penjelasan di bawah ini.

Selain itu kami juga menyediakan File suara burung lainnya selain suara masteran, seperti suara betina, suara pancingan, suara terapi, untuk burung macet bunyi dan kebutuhan lainnya agar burung kicauan kesayangan kicaumania menjadi gacor maksimal.

4 comments

  1. Alhamdulillah nemuin juga website yang menyediakan kumpulan suara kicauan burung, dan mudah digunakan download lagi.
    terima kasih kicaumania.net.

  2. Banyak sekali ya kumpulan suara burungnya, sampe bingung mau pilih yang mana buat ringtone hape nih cocok. makasih banyak min… mantap pokonya ..!!!!!

  3. dari sekian banyak website penyedia aplikasi suara burung, saya suka kicaumania.net, karena selain banyak pilihan suara dan tipsnya, pesan yang di sampaikannya mudah untuk di mengerti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *