download suara burung cucak ijo

Download Suara Burung Cucak Ijo Ngerol Panjang Mp3 Untuk Masteran

Posted on

Burung cucak ijo cukup popular di Indonesia sendiri yang ikut meramaikan dunia  para kicau mania, karena suara khas yang dimiliki oleh burung menjadikan daya tarik tersendiri, yang memiliki suara kicauan yang ngerol yang menjadikan suara khasnya di cintai oleh para kicau mania. 

Untuk mendapatkan kualitas kicauan terbaik yang mampu di keluarkan oleh burung itu seniri, tentunya membutuhkan proses yang panjang, dengan melakukan perawatan yang rutin setiap harinya.

Setiap burung kicauan memiliki karakteristik yang berbeda-beda, seperti burung anis merah, burung murai batu dan juga burung cucak itu sendiri. Maka dari itu untu mendorong suara ngerol yang menjadi ciri khas burung cucak ijo dapat di keluarkan ole burung itu sendiri.

Bagi temen-temen yang ingin mengetahu cara merawat burung cucak ijo bisa membaca terlebih dahulu, untuk membuat burung kesayangan anda memiliki kicauan yang baik, seperti yang di Inginkan .

Baca juga : Cara Memelihara Cucak Ijo Agar Gacor

Ketika seseorang memilih burung cucak ijo untuk di ikut lombakan, maka bisanya memelihara cucak ijo pejantan, karena kualitas kicauan dari pejantan lebih baik di bandingkan dengan betina yang cenderung jarang untuk berkicau dan memiliki kicauan yang datar.

Maka dari itu, jika temen-temen, belum mengetahui cara membedakan burung cucak ijo jantan dan betina, bisa mengetahui pada penjelasan ini.

Cara Membedakan Burung Cucak Ijo Pejantan dan Betina

Bagi seorang pemula tentunya akan mengalami kesulitan untuk membedakan jenis kelamin burung cucak ijo. Karena memang untuk membedakannya membutuhkan cara yang tepat untuk mengatahuinya, seperti pada penjelasan di bawah ini :

  1. Lingkar Mata

Untuk melihat jenis kelamin pejantan dan betina dari burung cucak ijo, maka temen-temen bisa memlihatnya dari lingkaran di sekitar mata burung itu sendiri. Mulai dari cucak ijo anakan hingga dewasa, memiliki lingkaran di sekitar matanya.

Untuk melihat cir-ciri lingkaran mata pada cucak ijo pejantan memiliki warna kuning terang dan untuk betina memiliki lingkaran yang bewarna putih.

  1. Pupil Mata

Burung cucak ijo memiliki pupil mata yang berbeda antara pejantan dan betina. Untuk melihat ciri-cirinya bisa dilihat bagian pupil mata pejantan memiliki warna hitam yang jernih, sedangkan pupil mata cucak ijo memiliki warna hitam yang sedikit kecoklatan.

  1. Paruh bagian bawah

Paruh juga bisa membedakan jenis kelamin burung cucak ijo. Pejantan cucak ijo memiliki warna coklat gelap di bagian bawah paruh, dan untuk betina memiliki warna putih bersi di bagian paruh bawahnya.

  1. Tulang Sumpit Cucak IJo

Tulang sumpit dari cucak ijo bisa menjadi perbandingan jenis kelamin, karena tulang sumpit dari pejantan cucak ijo akan terasa kaku dan keras ketika di pegang , dan untuk betina akan terasa lentur dan dapat di gerakan dengan mudah ketika di pegang.

Nah, berikut adalah sekilas tentang perbedaan kemalin pejantan dan betina dari ciri-ciri penjelasan di atas tadi.

Nah, untuk mendownload suara burung cucak ijo, maka bisa kalian downloan dari kumpulan link yang kami sediakan di bawah ini :

Link Download Suara Burung Cucak Ijo

Suara Cucak Ijo Ngerol | Download

Suara Cucak Ijo Nembak | Download

Suara Cucak Ijo Gacor | Download

Suara Cucak Ijo Full Isian | Download

Demikianlah pembaasan kali ini tentang Kumpulan Link Suara Burung Cucak IJo dan juga cara membedakan kelamin cucak ijo jantan dan betina yang bisa para kicau mania ketaui pada penjelasan di atas.

Salam Kicau Mania.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *