cara masteran murai batu

√ Cara Masteran Murai Batu Agar Cepat Masuk Untuk di Tirukan

Posted on

Memaster burung murai batu menjadikan hal yang harus dilakukan untuk meningkatkan kemampuan berkicau bagi burung itu sendiri. Untuk melakukan masteran murai batu, maka bisa dengan menggunakan burung langsung yang di dekatkan dengan jenis burung lainnya atau bisa dengan menggunakan suara Mp3. 

Menggunakan Mp3 yang diputar untuk di dengarkan pada burung peliharaan, memiliki keunggulan yang di dapat, seperti bisa memilih karkater suara yang di inginkan dengan jumlah suara yang lebih Vareatif dan juga mengulang-ngulang suara yang sama untuk membantu burung menirukan suara masterannya tersebut hinnga benar-benar hafal.

Memasteran burung murai batu, bukan hanya tentang memutar suara masterannya, akan tetapi membutuhkan cara yang tepat untuk melakukannya, agar suara masterannya bisa masuk.

Jika, kalian ingin menggunakan Mp3 sebagai media untuk masteran,maka bisa dengan memilih suara masterannya dengan kualitas yang jernih dan bebas dari gangguan suara lainnya, sehingga kicuan masterannya dapat di hafal dengan baik oleh burung.

Lihat : Kumpulan Suara Burung Murai Batu

Cara Masteran Murai Batu Agar Cepat Masuk

Dalam memperndegarkan suara kicauan burung bisa dilakukan dengan cara memaster burung murai batu atau juga untuk memancingnya bunyi. Dengan kedua metode tersebut tentunya membutuhkan waktu yang berbeda-beda, misalkan memutar suara murai batu untuk memancingnya bunyi, maka bisa memilih waktu burung dalam keadaan aktif, karena dalam keadan aktif akan tertantang untuk berkicau dan untuk melakukan masteran murai batu, maka bisa memilih waktu burung dalam keadaan diam atau istirahat, karena isa focus mendengarkan irama suara kicauan masterannya nantinya mudah untuk di ingat.

Adapun cara lainnya dalam masteran burung murai batu , antara lain :

  1. Jenis-jenis Suara murai batu

Bagi para pemilk burung kicauan, tentunya ingin sekali memiliki banyak suara kicauan yang dimiliki oleh murai batunya, akan tetapi karena murai batu masih belajar untuk berkicau, maka sebaiknya jangan terlalu banyak suara masteran secara langsung, karena akan sulit untuk di ingat oleh burung itu sendiri.

Pilihlah jenis suara yang tidak terlalu banyak, misalkan berikan 2 sampai 3 jenis suara masterannya, hingga bisa menirukannya , dan ketika sudah bisa menirukannya, maka bisa menambah jenis suara lainnya untuk dimasterkan selanjutnya.

  1. Umur Murai batu

Untuk masteran burung murai batu, bisa dilakukan pada umur 3 minggu, atau bisa dilakukan pada murai batu ketika berumur 1 bulan, dan untuk bulan selanjutnya bisa dengan meningkatkan suara kicauan yang kasar dalam melakukan masterannya.

  1. Kondisi Lingkungan

Selain melihat kondisi burung, untuk melakukan masteran burung maka bisa dengan memilih kondisi lingkungan yang kondusif untuk burung bisa mendengar suara masterannya dengan baik untuk di ingat. Lingkungan yang kondusif untuk masteran murai batu, maka bisa dengan memilih tempat yang tidak terlalu berisik dan juga hal-hal yang dapat mengganggu konsentrasi burung.

  1. Pemberian pakan

Selain memutar suara masterannya, sebagai penunjang  murai batu agar cepat gacor adalah dengan cara memberikan pakan Extrafooding , extrafooding yang bisa diberikan untuk murai batu berupa serangga kecil, seperti jangkrik, kroto, ulat dan pakan pendukung lainnya seperti voer.

Selain dari saat masteran berlangsung, maka kondisikan burung tidak dalam keadaan lapar, karena tidak bisa focus mendengarkannya. Dan suara yang bisa di putar Volumenya jangan terlalu kencang, karena bisa membuat burung itu sendiri menjadi tidak nyaman karenanya, putar suara masterannya dengan volume yang sedang dan juga tidak terlalu kecil,yang penting terdengar saja oleh burung itu sendiri,

Nah,demikianlah cara memaster burung murai batu agar cepat masuk untuk bisa di tirukan oleh burung murai batu kesayangan anda.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *