download suara murai batu

√ Download Suara Murai Batu MP3 Untuk Masteran

Posted on

Download Suara Murai batu – suara kicaun yang khas yang di keluarkan oleh burung murai batu menjadi daya tarik tersendiri yang disukai oleh para kicau mania Indonesia.

Dari banyaknya jenis murai batu tentunya dari setiap murai yang ada memiliki ciri khas tersendiri yang dimilikinya.

Bicara tentang murai batu tentunya sudah tidak asing di dengar para kalangan kicau mania dengan jenis murai batu medan dan juga murai batu borneo dan ciri khas yang dimiliki oleh burung murai batu lainnya.

Download Suara Murai Batu MP3 Untuk Masteran

  1. Murai batu Borneo

Kicaun yang dikeluarkan seperti tembakan yang terdengar kasar oleh murai batu borneo merupakan kicauan yang banyak disukai pecinta murai batu di Indonesia, dengan memiliki kicauan sambil melakukan tarian khasnya yang bisa di sebut juga dengan istilah  cangkulang.

Irama tarian dari murai batu di iringi dengan suara kicauan yang dimilikinya sesuai dengan temponya, namun ketika tempo dari irama tariannya menurun, maka akan menurun juga kicauannya lambat laun. Dengan hal tersebut, bisa di bilang stamina burung akan berkurang saat murai batu borneo berkicau sambil melakukan tarian tersebut secara bertahap.

Penting untuk di perhatikan , bagi para pecinta murai batu untuk memperhatikan stamina yang dimiliki oleh burung tersebut dengan perawatan yang rutin.

Baca : Cara ternak Murai Batu

Selain dari kicauannya, murai borneo ketika bertarung akan mengembangkan bulu-bulunya yang membuatnya terlihat menarik bagi pecinta murai batu.

Download suara Murai batu Borneo : Link Download

  1. Murai Batu Kalimantan

Murai batu Kalimantan atau biasa di sebut juga dengan murai batu haji atau murai mahkota, karena memiliki warna putih di atas kepalanya tersebut. Jika temen-temen ingin mendownload suara murai batu Kalimantan, maka kicauan ini bisa di jadikan masteran untuk murai batu kesayangan kalian.

Download Suara murai batu Kalimantan : Link Download

  1. Murai batu medan

Nah, untuk murai batu yang berasal dari Taman Nasional Gunung Leuser ini , merupakan murai batu yang  biasa menghuni  di tempat tersebut ketika di alam liar, dan menjadi daerah asal dari burung murai ini.

Ciri khas kicauan yang dimiliki oleh murai batu medan dengan gaya yang tenang ketika berkicau, dengan suara yang terdengar mengalun dan tegas dan juga mengeluarkan suara isian full dengan memiliki ekor yang panjang menjadi ciri khas yang dimilikinya.

Dengan terkenalnya murai batu medan dan borneo, terkandang para kicau mania mengawinkan silang antara murai batu borneo dan murai medan dan melahirkan jenis Bordan, dan berharap kicauan yang dimilikinya memiliki kualitas terbaik lainnya.

Download suara murai batu medan : Link Download

Download suara murai batu bahorok : Link Download

  1. Murai batu sumatera

Bukan hanya murai batu medan yang memiliki banyak peminatnya , akan tetapi burung murai batu sumatera menjadi hal yang banyak diminati juga di Indonesia.

Namun , terkadang memang untuk membedakan berbagai macam jenis murai yang ada sulit untuk di lakukan , namun tak heran banyak oknum yang menjual murai batu sumatera, tapi sebenarnya jenis lainnya untuk mendapatkan keuntungan dari menjual murai batu tersebut.

Untuk mengetahui ciri-ciri murai batu sumatera bisa di lihat :

  • Ketika berkicau atau bertarung, murai batu sumatera akan mengembangkan bulu di bagian dadanya
  • Warna bulu di bagian dada murai batu sumatera lebih borneo
  • Bentuk dari pola ekor sumatera akan menyerupai hurup “ V” dan murai borneo menyerupai hurup “ U “ garis putih/ garis hitam panjang.
Kumpulan Suara murai batu Mp3 untuk Masteran
Jenis Murai batu Link Download
Download Suara Murai Batu jambi Link 
Download suara murai batu aceh Link 
Download suara murai batu blacktail / ekor hitam Link 

Nah, bagi kicau mania yang ingin mendownloadnya bisa dengan memilih jenis burung yang telah di bagikan di atas yang sesuai dengan murai batu yang di inginkan untuk bahan masteran atau sebagai pancingan.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *