makanan burung muria batu

Makanan Murai Batu Di Alam Liar Biar Cepat Gacor Dan Didalam Penangkaran

Posted on

Kicau mania mana sih yang tidak tau dengan jenis burung yang satu ini ? ya, mungkin sebagian besar dari temen-temen sudah mengetahuinya.

Burung yang satu ini merupakan jenis burung kicau yang sering dijadikan lomba dari suara merdu yang dikeluarkannya. Namun , untuk mendapatkan burung murai batu yang sehat dan gacor, tentunya bukan hal yang datang begitu saja tanpa perawatan.

Melakukan perawatan yang rutin, seperti memandikan, melatihnya dan juga pemberian pakan terbaik yang tepat memberikan peranan penting untuk menjadikan burung kesayangan temen-temen menjadi aktif  dan rajin untuk gacor.

Bagi seorang yang baru memelihara burung kicau yang satu ini tentunya akan mengalami kesulitan untuk memilih jenis pakan yang akan di pilih, dan mungkin pembaca disini salah satunya ? , tapi tenang, dengan membaca artikel pada penjelasan kicaumania ini,akan membantu anda menemukan solusi untuk kesehatan burung dan menjadi lebih gacor.

Makanan Burung Murai batu Di Alam Liar dan Juga Di Penangkaran

Setiap burung tentunya memiliki makanan favorit masing-masing, namun pada umumnya banyak makanan yang disukai oleh burung lainnya. Kesehatan merupakan hal yang penting untuk diperhatikan ketika kita memilih makanan yang akan diberikan pada burung tersebut, jika burung sehat, maka bukan hanya aktif bergerak, akan tetapi burung akan rajin untuk sering berbunyi.

Baca juga : Ciri ciri murai batu medan

Namun, meskipun ada beberapa jenis makanan yang dapat membuat burung jadi rajin gacor, ada beberapa jenis makanan yang tidak boleh diberikan setiap harinya, seperti pada penjelasan di bawah ini

  1. Ulat kandang

Ulat kandang merupakan pakan alami yang  disukai oleh burung murai batu. Ulat batu itu sendiri merupakan hewan yang biasa ditemukan dari kotoran hewan yan telah di permentasikan. Jika ditempat anda mengalami kesulitan untuk menemukan pakan yang satu ini, maka bisa dengan membelinya ke tempat jual pakan burung. Pakan ini dapat membantu membuat burung menjadi hangat dan juga dapat merangsang burung murai batu menjadi gacor.

  1. Jangkrik

Jangkrik merupakan makanan yang bisa dibilang wajib untuk dikonsumsi oleh murai batu, karena sangat menyukai pakan dari jangkrik. Penjual pakan burung biasanya menjual hewan jangkrik ini.

Jangrik merupakan makanan yang cocok untuk diberikan pada burung ini di massa penjodohan agar membantu dalam meningkatkan birahi murai batu. Namun, jangan diberikan secara berlebihan, karena dapat membuat burung menjadi over birahi yan tidak baik bagi burung itu sendiri.

  1. Ulat hongkong

gambar ulat hongkong

Larva dari serangga yang biasa disebut Ulat hongkong ini merupakan pakan yang cocok diberikan pada murai batu sebelum lomba, karena dapat merangsang burung murai batu untuk gacor. Namun meskiipun begitu berikan juga pakan ini ketika sedang dilatih suaranya, agar terbiasa dengan pakan ini dan manfaat hangatnya badan burung murai batu setelah mengkonsumsinya, sehingga rajin untuk berbunyi.

  1. Kroto

Kroto merupakan makanan yang sebaiknya yang tidak boleh temen-temen kicaumania.net berikan pada hewan peliharaanya, karena manfaat memberikan hal yang baik untuk murai batu, seperti menjaga suhu tubuhnya menjadi stabil yang membantu meningkatkan birahinya.

Selain itu ketika murai batu memiliki stamina yang kurang, maka kroto bisa diberikan sebagai makanan yang dapat meningkatkan staminanya, sehingga membuatnya aktif kembali .dan yang penting untuk diketahui, kroro dapat membantu meningkatkan kesehatan otak dari burung itu sendiri, yang dapat membantu merekam suara burung di kepalanya, sehingga rekaman yang ada dikepalanya tersebut akan diritukannya untuk menambah kemampuannya dalam mengeluarkan suara yang unik dan indah.

  1. Cacing

Cacing memiliki kandungan protein yang tinggi. Untuk menusia saja memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, seperti membantu menyembuhkan sakit tifus. Ketika pakan dari cacing tersebut, maka akan memiliki manfaat yang akan didapat oleh burung peliharaan anda, seperti :

  • Meningkatkan kualitas bulu burung menjadi mengkilap
  • Mengingkatkan pertumbuhan
  • System kekebalan burung menjadi lebih baik
  • Metabolism burung menjadi lebih baik
  • Membantu dalam menstabilkan birahi burung
  • Memperoduksi telur dengan kualitas yang baik
  1. Telur

Telur yang sudah direbus bisa menjadi pilihan untuk burung murai batu peliharaan anda, karena putih telur memiliki kandungan protein yang cukup tinggi, dan juga asam amino. Adapun temen-temen bisa memberikannya kuning telurnya dan juga putih telurnya secara bersamaan.

Anda juga bisa dengan mencampurkannya secara bersamaan dengan kroto dengan perbandingan 25persen telur rebus dan 75% kroto dan mengaduknya hingga halus.

  1. Udang

Udang memiliki manfaat yang dapat mendorong murai batu untuk gacor, karena udang dapat membuat suhu badannya meningkat. Namun jangan dijadikan pakan udang kecil ini setiap hari diberikan, karena dapat meningkatkan sifat panas yang dihasilkan dari pakan ini setelah dikonsumsinya.

Untuk cara pemberian pakan udang untuk burung ini , bisa dengan cara mengupas kulit udangnya terlebih dahulu dan memberikan dagingnya. Karena untuk memudahkan untuk dicerna di dalam tubuh burung dan agar tidak merusak mulut dan tenggorokanya, karena kulit udang cenderung memiliki tekstur yang kasar.

Nah, berikut adalah beberpa penjelasan dari makanan alami untuk murai batu agar sehat dan rajin gacor. Namun perlu untuk di ingat dalam pemberian pakan, maka sebaikny a lakukan secara bergantian agar tidak bosan ketika burung kicau peliharaan anda  dalam mengkonsumsi makanan.

Artikel Terkait

One thought on “Makanan Murai Batu Di Alam Liar Biar Cepat Gacor Dan Didalam Penangkaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *