ciri ciri burung murai batu medan asli

Ciri Ciri Murai Batu Medan Asli Pejantan dan Betina Super

Posted on

Ciri ciri murai batu medan asli – murai batu merupakan burung kicauan yang memiliki peminat yang besar di Indonesia, karena suara keicaunnya menjadi salah satu memiliki kualitas terbaik, unik di bandingkan dengan jenis burung murai batu lainnya.

Namun, burung murai batu memiliki jenis-jenis yang ada di pasaran, dan tentunya dengan banyaknya jumlah jenis yang ada, tak heran dapat membuat seseorang mengalami kesulitan dalam memilihnya, terutama bagi seorang pemula.

Ada banyak jenis murai batu yang bisa temen-temn kicaumia lihat dari halaman lainnya , terkait jenis jenis murai batu. Yang bisa dilihat halaman tersebut.

Dari banyaknya jumlah yang berbeda, tentunya memiliki kualitas suara yang berbeda, dan murai batu medan menjadi salah satu banyak peminatnya. Dengan permintaan yang banyak dan memiliki harga yang menggiurkan, tak heran banyak yang jual murai batu medan yang palsu yang ada dipasaran yang dijual oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Ciri ciri Murai Batu Medan Asli

Perbedaan dari jenis murai batu memanglah agak tipis dari murai batu medan dan terasa sulit untuk dibedakan bagi seorang yang baru mengenal burung kicauan ini.

Gambar Murai batu medan asli

Secara umum, banyak para kicaumania untuk membedakan murai batu asli adalah dengan melihat dari ekornya, dengan memiliki warna strip hitam bagian atasnya dan bagian bawahnya bewarna putih dengan 4 helai bulu ekor.

Namun, bukan hanya itu untuk melihat murai batu medan yang asli, maka berikut adalah beberapa ciri-ciri medan asli yang bisa dipilih pada penjelasan di bawah ini :

Gambar murai batu medan super

Ciri ciri Murai batu medan asli  :

  • Ekor dari murai batu memiliki ekor yang panjang yang bisa mencapai 20 sampai 25 cm dengan memiliki bentuk yang tidak lurus dan terlihat melengkung. Namun meskipun begitu ada beberapa jenis murai batu medan yang memiliki ekor yang agak pendek dibanding ekor murai batu lain pada umumnya
  • Warna dari murai batu medan asli pejantan bisa terlihat hitam legam dan mengkilap dan bila terkena matahari akan terlihat samar-samar warna biru.
  • Bagian kaki murai batu medan muda memiliki warna merah yang gelap dan ketika sudah dewasa akan terlihat lebih jelas sisik dari kakinya
  • Murai batu medan memiliki fostur tubuh yang lebih besar dari jenis burung murai batu lainnya

Gambar murai batu medan ekor panjang

Asal usul Habitat dan letak geografis dari murai batu yang menjadikan murai batu memiliki jenis yang berbeda yang dibedakan dari asal usulnya, seperti murai batu medan, murai batu lampung, murai batu borneo dan lain sebagainya, dengan kelebihan yang dimiliki masing-masing.

Dengan melihat pada penjelasan di atas tentang ciri ciri murai batu asli pada penjelasan di atas, maka tidaklah lengkap jika tidak dengan dibarengi oleh perawatang   murai batu yang rutin. Agar murai batu medan mampu mengeluarkan kualitas terbaiknya dan menjadikan kicauannya menjadi lebih berkualitas dari murai batu medan yang lainnya.

Related Post

2 thoughts on “Ciri Ciri Murai Batu Medan Asli Pejantan dan Betina Super

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *