suara burung cucak keling

Download Suara Burung Cucak keling Mp3 Untuk Masteran Terlengkap

Posted on

Asian glossy starling (Aplonis panayensis), burung camperling atau burung yang di sebut juga dengan nama cucak keling memiliki suara kicauan yang tajam dan keras, sehingga bagi yang mendengar burung ini bisa memekakkan telinga yang mendengarkan suara kicauannya tersebut.

Meskipun begitu, burung cucak keling juga sering di manfaatkan untuk memanster burung lain dan juga untuk memancing burung lain untuk bunyi.

Dan pada halaman di bawah ini, telah kami sedikan kumpulan suara cucak keling yang bisa anda gunakan untuk memancing bunyi burung dan untuk memasternya.

Bicara cucak keling, ada 14 ras/subspecies yang beredar, dan 11 dari ras tersebut tersebar di Indonesia, diantaranya :

  1. Aplonis panayensis gusti : habitatnya di Pulau Bali
  2. Aplonis panayensis strigata : tersebar di Semenanjung Malaysia, Singapura, Sumatera (termasuk pulau-pulau kecil di sekitarnya seperti Kalimantan barat dan jawa), selayan Myanmar dan Thailand

Baca Juga : Cara Merawat Cucak Keling

  1. Aplonis panayensis alipodis : habitatnya di Pulau Panjang, ujung timur Kalimantan, Derawan dan Maratau
  2. Aplonis panayensis altirostris : habitat di Simeulue, Pulau Nias dan Kepulauan Banyak ujung barat laut Sumatera
  3. Aplonis panayensis leptorrhyncha : habitatnya di utara Kepulauan Batu ujung barat Sumatera , Pulau Pini
  4. Aplonis panayensis eustathis : habitatnya di Kalimantan Timur
  5. Aplonis panayensis pachistorhina : habitatnya di Kepulauan Mentawai (ujung barat Sumatrea) dan Kepulauan Batu (kecuali Pini)

Baca Juga : Perbedaan Cucak Keling Jantan dan Betina

  1. Aplonis panayensis sanghirensis : habitatnya di Kepulauan Sangihe  dan Talaud, Ruang, Siau, Biaro  dan Tahulandang (ujung timurlaut Sulawesi)
  2. Aplonis panayensis enganensis : habitatnya di Sumatera ujung barat daya dan Pulau Enggano
  3. Aplonis panayensis panayensis : habitatnya ditemukan di Filipina dan Sulawesi Utara
  4. Aplonis panayensis heterochlora : habitatnya di Kepulauan Kepulauan Natuna dan Anamba yang berada di Kalimantan dan Semenanjung Malaysia

Baca Juga : Mengatasi Cucak Keling Malas Bunyi

Download Suara Burung Cucak keling

Suara cucak keling Vareasi 1 | Download

Suara cucak keling Vareasi 2 | Download

Suara cucak keling Vareasi 3 | Download

Suara cucak keling Vareasi 4 | Download

Suara cucak keling melengking tajam | Download

Suara panggilan burung cucak keling | Download

Suara cucak keling sangat khas, terutama kicauan melengking tajamnya yang menjadi daya tarik tersendiri.

Pada halaman ini telah kami sediakan beberapa file mp3 suara cucak keling untuk memaster burung cucak keling yang maih berlajar berkicau atau untuk meningkatkan vareasi kicauan burung peliharaan rekan-rekan, tersebut suara cucak keling dengan suara melengking tajam.

Bicara tentang suara masteran, biasanya ,ya , di gunakan untuk masteran, akan tetapi terkadang, bagi seorang pemula masih belum mengetahui tentang cara yang tepat untuk melakukannya. Karena meskipun pada dasarnya memang memutar suara masteran dari Mp3, akan tetapi tidak hanya sekedar memutar saja, ada beberapa hal yang harus di pertimbangkan, seperti melihat kondisi terbaik burung, sehingga burung bisa focus terhadap suara yang di putar tersebut.

Cara Memaster dan Memancing Bunyi Cucak Keling

Agar burung bisa focus dan nyaman ketika mendengarkan suara masteran burung dari Mp3, ada beberapa factor yang harus di perhatikan, seperti memutar suara dengan volume yang sedang dan juga posisi sumber suaranya cukup dekat, sehingga burung bisa jelas mendengarkan setiap irama kicauan dari Mp3 tersebut.

Selain itu, jika sudah memperhatikan volume dan posisi sumber suara, maka lihat hal yang harus dilihat selanjutnya adalah dengan melihat kondisi burung, dimana kondisi burung bisa focus ketika memutar suara masteran, adalah ketika burung sedang bersantai atau bersitirahat di dalam sangkar.

Karena kalau memaster burung dalam keadaan sangat aktif, burung cenderung tidak mau mendengarkannya, akan membalas kicauan dan juga akan aktif bergerak, dan tentunya suara masterannya tersebut tidak akan masuk dan burung tidak akan bisa meniru suara masterannya.

Ada beberapa waktu yang bisa di pilih atau memilih banyak waktu dalam setiap melakukannya, seperti :

  • Pada saat mabung
  • Siang dan sore hari
  • Fajar dan malam hari

Namun, jika ingin memaster pada saat siang dan sore hari, perhatikan terlebih dahulu, karena untuk waktu jam beristirahat burung akan berbeda-beda, jika di jam siang masih sangat aktif, maka tunggu hingga burung benar-benar bersitirahat.

Video burung cucak keling berkicau

gambar burung cucak keling
gambar burung cucak keling

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *