perbedaan cucak keling jantan dan betina

Mengetahui Perbedaan Cucak Keling Jantan dan Betina Secara Akurat

Posted on

Mengetahui perbedaan cucak keling jantan dan betina tentunya memiliki manfaat tersendiri, karena dengan mengetahui perbedaan burung tersebut maka bisa memilih burung cucak keling dengan setiap kebutuhan rekan-rekan kicaumania , seperti kebutuhan beternak atau mengetahui kualitas suara.

Karena pada dasarnya, burung cucak keling jantan memiliki fostur tubuh yang lebih bagus dari betina, meskipun sama-sama memiliki warna tubuh hitam.

Dimana fostur dan warna bulu cucak keling jantan hitam mengkilap hijau, dan untuk warna bulu cucak keling betina memiliki warna hitam yang pudar.

Begitu juga dengan kebutuhan beternak, dimana ketika beternak cucak keling membutuhkan sepasang cucak keling, jantan dan betina, karena jika membeli satu pasang, jantan saja, tentunya anda agan gagal ternak.

Nah tentunya penting sekali mengetahui perbedaan burung cucak keling jantan dan betina sangat penting sekali di ketahui.

Lihat Juga : Bunyi Cucak Keling Mp3

Perbedaan Cucak Keling Jantan dan Betina

Secara fisik, burung cucak keling memiliki perbedaan yang tidak terlalu jauh, namun meskipun begitu ada beberapa perbedaan yang bisa dilihat antara jantan dan betina cucak keling, seperti :

  • Bulu punggung cucak keling muda jantan memiliki warna punggung hitam yang kehijauan, sedangkan betina memiliki warna punggung hitam pekat
  • Warna pecahan dada cucak keling jantan memiliki warna bulu hitam mengkilap, dan untuk betina memiliki wrana dada yang burik atau bercorak

Baca Juga : Cara Merawat Burung Cucak Keling Agar Gacor

  • Mata cucak keing jantan lebih merah menyala dan betina tidak terlalu mencolok warna merah pada matanya
  • Ukuran tubuh cucak keling jantan lebih panjang dan besar, sedangkan fostur tubuh betina kecil dan pendek
  • Suara kicauan jantan dan betina cucak keling, sama-sama bisa gacor dan berkicau, namun suara jantan lebih bagus dari betina

Lihat Juga : Harga Burung Cucak Keling Terbaru

Nah, demikianlah cara mengetahui perbedaan burung cucak keling jantan dan betina yang bisa kalian ketahui dengan membaca penjelasan diatas yang telah kami sampaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *