cara memaster burung kicauan

Cara Memaster Burung Kicauan Secara Efektif Agar Cepat Gacor

Posted on

 

Dalam melakukan perawatan dari burung kicauan, memaster burung kicauan menjadi salah satu hal yang harus dilakukan bagi para pemilik burung, karena dengan memasternya, maka burung diharapkan akan menirukan suara masterannya. 

Namun , memang untuk melakukan masteran burung kicauan, bukanlah hal yang bisa di dapat dengan cepat dan Instan, perlu banyak faktor yang mendukung untuk mendapatkannya, seperti pemberian pakan berkualitas, memandikan, menjemur dan lain sebagainya.

Ada beberapa kicaumania yang berhasil dalam memaster burungnya dan ada juga yang malah tidak mendapatkan hasil yang maksimal seperti yang di harapkan.

Nah, dari sini kita bisa lihat, tentunya dari penyebab masteran tidak mendapatkan hasil yang maksimal di pengaruhi oleh beberapa hal yang mungkin diakukan dengan sengaja maupun tidak sengaja.

Namun, sebelum sebelum melakukan masteran burung kicauan, maka bisa dengan memperhatikan hal penting untuk di ketahui untuk di terapkan nantinya. Namun , jika bagi anda yang belum memiliki suara masteran burung kicauan, maka bisa mendownloadnya dihalaman ini, Download Kumpulan Suara Burung Kicauan .

Hal Yang harus di perhatikan dalam memaster burung kicuan

Apapun cara yang akan dilakukan dalam memaster burung kicauan, entah itu menggunakan burung langsung atau menggunakan media Audio Mp3 yang di putar, tentunya memiliki tujuan yang sama, yaitu untuk mendapatkan kicuan terbaik dari burung peiharaannya tersebut.

Namun, bagi yang tidak memungkinkan untuk memaster burung menggunakan burung  langsung karena lebih memilih menggunakan Mp3 karena lebih murah dan Flesibel untuk di lakukan maka bisa mendownloadnya di halaman atas yang telah di sediakan.

  1. Waktu Masteran Burung

Setiap harinya burung akan lebih aktif dan juga akan lebih banyak berdiam diri, maka dari sebelum melakukan masteran, bisa memperhatikan terlebih dahulu kondisi burung itu sendiri, karena waktu yang tepat untuk memaster burung kicuan agar burung bisa mendengarkannya dengan baik ,maka bisa memilih waktu burung dalam keadaan istirahat atau sedang bersanttai dari trangkingan.

Namun , sebaiknya hindari untuk memperdengarkan suara masteran , ketika burung dalam keadaan aktif, karena burung tidak bisa dengan focus mendengarkan kicauan masterannya dan cenderung hanya akan membalas kicauannya. Jadi, biarkan burung tersebut aktif dengan waktu yang dimilikinya tersebut dan tunggu hingga burung benar-benar santai .

Untuk memilih waktu masteran itu relative, dan biasanya burung akan lebih aktif ketika pagi hari, saat birahi , ingin kawin dan lein sebagainya.

Namun, sebagai referensi , maka kicaumania bisa memilih waktu pada jam 09.00 sampai jam 12.00 pagi, siang hari pada jam 13.00 sampai 14.300 dan untuk sore hari bisa memilih pada jam 17 sampai jam 18.00.

  1. Situasi Lingkungan

Lingkungan yang nyaman dan aman untuk burung memiliki peranan yang baik agar burung bisa menikmati irama suara kicauan dari masterannya. Karena, jika burung tidak memiliki kenyamanan ketika mendengar suara masterannya yang di lakukan oleh pemiliknya, maka burung akan kesulitan untuk bisa focus untuk mendengarkan kicauan dari masterannya.

  1. Kondisi burung

Selain untuk menghindari dalam melakukan masteran ketika burung dalam keadaan aktif, akan tetapi bagi para pemilik burung sebaiknya memperhatikan terlebih dahulu kondisi burung itu sendiri, karena ketika memaster burung dalam keadaan sakit akan percuma saja.

Ciri-ciri burung dalam keadaan sakit bisa dilihat dengan ciri-cirinya yang memiliki bulu burung yang mengembang .

Adapun , kondisi lainnya yang bisa dihindari dalam memaster burung kicauan, seperti burung keadaan lapar, ngedrop dan lain sebagainya.

Ada beberapa momen, dimana burung kicauan akan mengalami mabung, dan biasanya burung akan memilih untuk banyak berdiam diri dan malas untuk aktif, dan para pemilik burung bisa melakukan masteran, karena pada saat tersebut burung akan beristirahat total dari aktifitas biasanya dan ketika di master, maka burung akan bisa menikmati dan focus pada irama kicuan masterannya.

Slain itu, memaster burung kicauan pada saat mabung, maka akan membuat suara mati atau biasa di sebut suara setan akan ke reset kembali dan terlebih melakukan masteran tersebut benar-benar masuk dan memiliki kualitas kicauan yang lebih baik dari sebelumnya.

Cara Memasteran Burung Dengan Menggunakan Burung Langsung

Dalam memaster burung kicauan dengan menggunakan burung langsung , tentunya harus membutuhkank persiapan yang harus dilakukan, seperti memiliki burung yang sudah benar-benar gacor, entah itu membelinya, meminjam burung masteran ke teman, menitipkan ke teman yang memiliki banyak burung, atau latihan dengan pemilik burung lainnya.

Hal-hal yang harus dilakukan untuk memaster dengan menggunakan burung langsung antara lain :

  • Krodong burung

Korodong burung kicauan yang akan di master dan simpan di dekat burung masterannya. Pengkrodongan burung pada saat memaster berlangsung agar membantu dalam mempercepat proses pemasteran, karena burung tidak bisa melihat masterannya dan focus untuk mendengarkan suara kicauan masterannya.

  • Jenis Suara

Untuk mempermudah burung dalam mengingat atau menghapal suara masterannya, maka bisa memperdengarkan hanya beberapa jenis suara saja, 1 sampai 2 jenis suara. Namun , jika burung sudah bisa menirukannya, maka bisa dengan menambah jenis suara lainnya untuk menambah suara masteran untuk di tirukan.

Cara Memaster Burung dengan Audio MP3

Cara memaster dengan menggunakan Mp3 sangat digemari, disamping dengan melakukan masteran menggunakan surung langsung. Karena dengan menggunakan Audio memiliki banyak keunggulan dan lebih fleksibel untuk dilakukan.

Namun , penting untuk di perhatikan beberapa hal, untuk mendukung proses pemasteran berlangsung, seperti :

  • Kuaitas suara Mp3 yang jernih, agar suara kicauan masterannya terdengar jelas
  • Volume suara masteran di seting jangan terlalu kencang dan juga terlalu kecil, karena tidak bisa terdengar dengan baik, begitu juga jangan terlalu kencang, karena bisa membut burung malah menjadi tidak nyaman.
  • Simpan media pemutar audio masterannya berdekatan dengan kandang, dan jangan terlalu jauh

Nah, demikianlah cara memaster burung kicaun dengan menggunakan burung langsung dan juga menggunakan Mp3, sehingga burung yang sedang di master , dapat menirukan suara kicauan dan masterannya tersebut.

Cara memaster burung kicauan dengan menggunakan Mp3 dan juga menggunakan burung asli langsung yang didekatkan dengan burung yang akan di master.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *