download suara burung kutilang

Download Suara Burung Kutilang Mp3 Untuk Masteran ( Emas, Jambul, Sutra, Pikat, DLL )

Posted on

Burung kutilang merupakan jenis burung yang tidak asing di kalangan para kicaumania, karena dari jaman dulu hingga sekarang, eksistensi dari burung tersebut tetap terjaga, namun tidak sepopuler dengan burung lainnya, seperti murai batu, lovebird dan jenis burung lainnya.  

Suara asli dari burung kutilang memang terkesan monoton, akan tetapi burung kutilang juga dapat di masterkan dengan jenis burung lainnya, seperti burung murai batu, lovebird , kenari dan lain sebagainya.

Namun , untuk menghindari burung kutilang menirukan suara aslinya, maka bisa melakukan tahapan-tahapan yang bisa di lakukan pada penjelasan di bawah ini sampai selesai.

Temen-temen kicaumania, bisa langsung mendownload kumpulan suara masteran burung kutlang pada link di bawah ini. Akan tetapi untuk membuatnya rajin berkicau dan mempu menirukan suara masterannya, maka bisa dengan membaca penjelasan tentang hal-hal yang di butuhkan pada saat melakukan pemasterannya.

Hal-hal yang harus di perhatikan pada saat pemasteran Burung Kutilang

Bukan hanya memperdengarkan suara kicauan dari burung masterannya, akan tetapi bisa melakukan yang bisa dipilih dalam melakukannya.

  1. Merawat dari Kecil

Hal yang bisa dilakukan untuk pemasteran burung kutilang adalah dengan memilih anakan burung kutilang, karena akan mudah untuk melakukan pemasteran di bandingkan dengan burung kutilang dewasa.

Selain itu, untuk memelihara burung kutilang yang masih kecil dan baru terlihat sedikit bulunya belum termaster sama suara indukannya.karena mengingat, suara asli dari burung kutilang terkesan terdengar monoton. Dan memiliki peluang yang bagus untuk melakukan pemasteran dengan jenis burung lainnya.

Baca Juga : Cara Merawat burung Kutilang Agar cepat gacor

  1. Jauhkan dari burung Kutilang lainnya

Untuk menghindari termasternya dari suara burung kutilang liar atau milik orang lainnya, maka sebisa mungkin jauhi dari burung tersebut, agar suara masteran dari burung kutilang itu tidak di tirukan oleh burung peliharaan anda.

  1. Cukupi Kebutuhan Air

Air merupakan hal yang harus di perhatikan dalam ketersediaan dalam kandang atau sangkar, karena air yang dengan kualitas terbaik, sangat bagus untuk pencernaan dan kesehatan burung itu sendiri, maka dari itu jika air sudah terlihat kumuh atau kotor karena sudah tercampur dengan pakan, maka sebaiknya ganti dengan yang baru. Untuk menggantinya tergantung kualitas air itu sendiri, bisa dilakukan sehari sekali atau 2 kali 2 hari.

  1. Kondisi Pemasteran

Sebisa mungkin, dalam melakukan pemasteran burung bisa focus mendengarkan suara kicauan dari masterannya. Hal-hal yang mungkin menghambat dalam mencerna suara kicauan masterannya untuk di tirukan adalah yang disebabkan dari tempat yang terlalu berisik dan gangguan dari hewan lainnya, seperti suara anjing, kucing yang menakutinya.

Selain itu, lihat terlebih dahulu burung itu sendiri, apakah dalam keadaan santai atau sendag aktif, karena jika terlalu aktif akan sulit untuk mendengarkan suara kicauan masterannya dengan focus. Maka sebaiknya untuk waktu pemasterannya sesuaikan saja dengan kondisi burung itu sendiri dan pilih waktu yang tepat bagi burung kutilang tersebut.

Download Suara Burung Kutilang Untuk Masteran

Suara Kutilang Sutra | Download

Suara Kutilang liar | Download

Suara Kutilang jambul | Download

Suara Kutilang emas | Download

Suara burung kutilang | Download

suara burung kutilang pikat | Download

Suara Kutilang Gacor

suara masteran kutilang gacor versi 1 | Download

suara masteran kutilang gacor Versi 2 | Download

 

Nah demikianlah hal-hal yang harus dilakukan dalam melakukan pemasteran dankumpulan link download suara burung kutilang yang bisa di terapkan untuk burung kesayangan anda.

Video suara burung kutilang gacor

Ciri-ciri burung kutilang

Burung kutilang memiliki beberapa jenis, seperti kutilang jambul, kutilang emas dan kutilang sutra yang terkenal dari kalangan kicau mania Indonesia.

Secara umum, panjang tubuh burung kutilang sekitar 30 cm, mulai dari ekor hingga paruhnya, namun untuk anakan burung kutilang memiliki panjang tubuh di bawah 30 cm, tergantung usianya.

Untuk warna bulu burung kutilang memiliki warna dominan coklat dan warna bulu lainnya, seperti abu-abu keputihan, bulu warna kuning di bagian duburnya dan warna hitam di bagian kepala dan mukanya.

berbeda halnya dengan kutilang emas, yang memiliki warna bulu dominan kuning cerah dan perpaduan warna bulu lainnya, seperti warna hitam di bagian kepala dan mukanya,bulu warna merah, warna coklat di bagian sayapnya dan perpaduan warna lainnya, yang bisa kalian lihat pada gambar di bawah ini.

burung kutilang emas
gambar burung kutilang emas

Karakter burung Kutilang

Ketika di alam liar, burung kutilang biasa hidup secara berkelompok, sekitar 5 – 10 ekor burung kutilang. Kebiasaan berkelompok tersebut, bukan hanya pada saat bertengker saja, namun kebiasaan berkelompok tersebut sering dilakukan pada saat sedang mencari makanan.

Selain itu, burung kutilang memiliki karakter yang mudah untuk beradaptasi dengan perubahan lingkungan, sehingga ketika di rawat di dalam sangkar, burung ini mudah untuk di jinakan dan juga untuk perawatannya cenderung mudah, karena karakternya tersebut.

gambar burung kutilang
gambar burung kutilang

Perbedaan Burung Kutilang Jantan dan Betina

Setiap orang, memilik minat sendiri dalam hal memelihara burung kutilang, ada yang ingin memelihara kutilang betina atau jantan, karena terkait dengan kebutuhan pemilik burung itu sendiri.

Bagi kalian yang belum mengetahui tentang perbedaan kutilang jantan dan betina, berikut adalah tips cara membedakannya.

Ciri Kutilang jantan

  • Bentuk kepalanya besar
  • Memiliki jambul yang panjang dan tegak
  • Durasi suara kicauannya lebih panjang
  • Warna bulu orangenya terlihat cerah dan terang

Ciri Kutilang Betina

  • Kicauannya pelan dan terdengar putus-putus
  • Ukuran tubuh kutilang betina lebih kecil dari jantan
  • Kepalanya kecil, tidak seperti jantan yang memiliki kepala yang besar

Nah, demikianlah beberapa penjelasan tentang kumpulan suara burung kutilang Mp3 dengan beberapa tips lainnya yang penting untuk di ketahui untuk rekan-rekan kicaumania tanah air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *