download suara burung trucukan

Download Suara Burung Trucukan Ngeropel dan Ngebren Mp3 Untuk Masteran

Posted on

Setiap burung trucukan memiliki kesempatan untuk mendapatkan kualitas suara kicauan yang baik, akan tetapi tidak semua burung tersebut mampu memiliki suara kicauan yang baik. Dengan melakukan perawatan dan pemasteran tentunya kicauan terbaik yang bisa di keluarkan oleh burung itu sendiri.

Melakukan pemasteran memang bukanlah perkara yang datang begitu saja, perlu melakukan pemasteran secara rutin dan ulet untuk melakukannya.

Temen-temen bisa melakukan pemasteran dengan menggunakan media burung jenis yang sama lainnya, dengan menggantang bersama pemilik burung trucukan dari para kicau mania lainnya, atau bisa dengan pergi ke kios yang menjual burung untuk memancing berkicau atau pemasteran burung itu sendiri.

Namun , jika kalian malas untuk melakukan tersebut, maka bisa dengan menggunakan media elektronik, seperti menggunakan suara burung dalam format Mp3 yang bisa di download di kicaumania.net .

Namun , bagi yang ingin langsung mendownloadnya langsung , maka bisa dengan mendownload pada link di bawah ini.

Baca Juga : Cara Perawatan Burung Trucukan & Harga Burung trucukan

Namun , sebaiknya untuk mendapatkan suara khas terbaik dapat di keluarkan oleh burung trucukan, maka perlu memperhatikan, hal-hal yang mendorong burung tersebut mampu untuk berkicau dengan maksimal dan menirukan suara kicauan dari masterannya pada penjelasan di bawah ini.

Suara Masteran Burung Trucukan

Trucukan Ngeropel

Suara Burung trucukan Ropel Versi 1 | Download

Suara Burung trucukan Ropel Versi 2 | Download

Suara Burung trucukan Ropel Versi 3 | Download

Suara Burung trucukan Ropel Versi 4 | Download

Suara Burung trucukan Ropel Versi 5 | Download

Trucukan Ngebren

Suara Burung trucukan Ngebren | Download

Masteran Trucukan Durasi Panjang | Download

Suara Burung trucukan di ruangan | Download

Suara Burung trucukan Pikat | Download

Dengan mendownload suara burung trucukan dan juga cara pemasterannya, maka dengan melakukan secara rutin, akan memiliki banyak kesempatan dalam membuat burung tersebut memiliki suara khasnya yaitu Ngeropel dan suara khas lainnya.

 

Cara Pemasteran Burung Trucukan

Setelah kalian download suara burung masteran di atas, maka selanjutnya adalah dengan melakukan perawatan yang rutin.

Bukan hanya dalam memperdengarkan suara kicauan dari burung trucukan masterannya, akan tetapi membutuhkan hal penting lainnya, sehingga burung terdorong untuk rajin berkicau dan suara masterannya bisa masuk untuk di tirukannya.

  1. Pakan Ulat Hongkong

Agar membuat burung trucukan terdorong untuk rajin berkicau, maka membutuhkan pakan dari ulat hongkong sebanyak 1 sendok teh atau 1 cepuk kecil pada pagi hari.

Namun , perlu untuk di perhatikan dalam pemberian pakan dari ulat hongkong tersebut, kulit dari ulat hongkong tersebut dibuang terlebih dahulu kulitnya, karena kulit ulat hongkong sangat keras, sehingga akan sulit di cerna di tubuh burung itu sendiri, jadi untuk di berikan pada burung trucukan sebaiknya membuang kulitnya terlebih dahulu. Akan tetapi bisa juga dengan memberikan pakan dari ulat hongkong tersebut dalam kondisi kulit ulat hongkong tersebut saat ganti kulit yang masih lunak.

Selain ulat hongkong, kalian juga bisa memberikan pakan dari ulat kandang sebagai alternative ketika sulit dengan takaran 1 cepuk kecil atau 1 sendok the.

  1. Pakan Tambahan

Untuk membantu dalam pertumbuhan dari burung trucukan dan mendorong burung trucukan rajin untuk ngeropel, maka bisa memberikan pakan dari voer lele.

Voer untuk lele, memiliki kandungan protein yang tinggi, karena voer tersebut memang di khususkan untuk membantu dalam pertumbuhannya.

Akan tetapi untuk pemberian pakan ini bisa di berikan beberapa kali dalam 1 minggu, karena di khawatirkan gizi proteinnya terlalu banyak jika diberikan setiap hari, atau bisa sebagai bahan campuran dengan pakan lainnya dalam memberikan kandungan protein setiap harinya.

  1. Pemasteran burung trucukan

Nah untuk yang terakhir, maka bisa dengan melakukan pemasteran ketika pemberian pakan sudah tercukupi untuk membuatnya menjadi rajin berkicau.

Seperti melakukan pemasteran burung pada umumnya, maka hal yang harus di perhatikan adalah dengan memberikan kenyamanan pada saat melakukannya, dan bebas dari gangguan hewan lainnya dan juga suara yang mengganggu focus ketika mendengarkan suara masterannya.

Lakukan pemasteran burung ketika pada saat santai dan rileks dan jangan lakukan pada saat burung terlalu aktif, karena sulit untuk mendengarkan suara masterannya dengan focus.

gambar burung trucukan
gambar burung trucukan

Video burung trucukan berkicau gacor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *