harga burung trucukan

Daftar Harga Burung Trucukan Terbaru

Posted on

Suara ropel yang menjadi ciri khas yang dapat di kicaukan oleh burung trucukan membuat burung tersebut memiliki cukup banyak peminat, dan biasanya suara kicauan burung trucukan sering juga digunakan sebagai masteran burung cucak rowo.

Dalam hal merawatnya, burung trucukan tergolong mudah untuk di pelihara, karena burung tersebut memiliki karakter yang mudah untuk beradaptasi dengan lingkungan baru.

Namun, tetap, bagi yang ingn membeli burung turucukan, terutama di beli dari kandang obyokan harus memilliki prosfek untuk bisa gacor ketika di pelihara di rumah.

Cara Memilih Burung Trucukan di Obyokan

Sebelum membeli burung trucukan , ada beberapa hal yang perlu di perhatikan ketika membeli burung trucukan, salah satunya memperhatikan kualitas burung itu sendiri, entah itu kesehatan fisik dan asal usul itu dan lain sebagainya.

  • Pilihlah burung trucukan yang memiliki paruh yang lurus, badan ramping, tidak cacat dan sehat
  • Pilihlah burung trucukan yang sudah lama di kandang obyokan, karena burung lebih lama terbiasa hidup dengan kehadiran manusia, sehingga ketika di pelihara akan mudah bunyi, mudah dijinakan dan juga mudah dalam perawatannya
  • Burung selalu tenang ketika di obyokan
  • Langsung menghampiri tempat pakan secara langsung, karena menandakan burung sudah lama di obyokan
  • Pilihlah burung yang mengeluarkan suara panggilan, apalagi burung tersebut mengeluarkan suara ropelnya
  • Pilihlah burung trucukan yang sering mengangkat jambulnya, karena selain menandakan burung tersebut berjenis kelamin jantan, burung tersebut menandakan memiliki mental yang baik

Lihat Juga : Suara Burung trucukan & Cara Merawat Burung Trucukan

download suara burung

Daftar Harga Burung Trucukan

Jenis TrucukanHarga trucukan
Burung Trucukan BakalanRp = 30.000 – 40.000
Burung Trucukan Albino/PutihRp = 80.000
Burung Trucukan di jawa timurRp = 160.000
Burung Trucukan jantanRp = 130.000
Burung Trucukan Ropel TrotolanRp = 160.000
Burung Trucukan NgegarudaRp = 180.000 – 200.000

Nah, demikianlah ulasan kali ini tentang cara memilih burung trucukan dan daftar burung trucukan yang bisa kalian gunakan rebagai referensi jual beli burung trucukan.

Namun, harga di atas bukan satu-satunya patokan harga, karena masih ada hal lainnya yang mempengaruhi harganya menjadi naik turun, seperti kualitas burung itu sendiri, keturunan, musim dan daerah.