cara merawat burung trucukan agar cepat gacor

Cara Merawat Burung Trucukan Agar Cepat Gacor dan Jinak

Posted on

Burung kicau trucuk cukup di gemari di Indonesia sendiri, karena suara yang di hasilkannya bisa dijadikan lomba kicauan dan tentunya memiliki suara kicauan yang indah.

Dalam merawat burung apapun , entah itu burung murai batu dan jenis burung lainnya, tentunya memiliki habitat dan memiliki karakteristik yang unik dan berbeda-beda. Maka tak heran , ketika seseorang terbiasa merawat burung murai batu, dan ketika memelihara burung lainnya malah tidak berhasil.

Burung trucukan biasa hidup di dataran tinggi pegunungan dan memiliki banyak pohon rindang dan sejuk. Dan mungkin bagi kalian yang bertempat tinggal di pegunungan sering mendengar suara burung trucukan tersebut.

Dari habitat asli di alam liar dan memeliharanya bukan di tempat liar, tentunya ada perubahan yang terjadi, dan tentunya bagi kalian yang ingin melakukan perawatan dalam sangkar perlu melakukan perawatan yang tepat agar nyaman dengan situasi baru tersebut, kecuali burung trucukan dari kecil sudah terbiasa hidup di sangkar atau jenis kandang lainnya.

Burung yang memiliki nama latinĀ Pycnonotus goiavier, ketika sedang berkicau akan mengepakan sayapnya layaknya yang banyak istilah yang menyebutkan seperti Nggaruda. entah apa maksud dari itu, akan tetapi penjelasan di bawah ini akan menginformasikan tentang cara merawat burung trucukan agar cepat garuda pada penjelasan di bawah ini .

Cara Merawat Burung Trucukan Agar Cepat Gacor

Untuk memelihara burung trucukan untuk menjadi jinak dan rajin gacor, tentunya membutuhkan perawatan yang rutin dan membuat burung peliharaan tersebut menjadi nyaman dan sehat, karena kondisi di alam liar berbeda sekali dengan di kandang. Namun, untuk membuatnya menjadi jinak dan juga rajin gacor bisa dengan melakukan perawatan rutin setiap harinya.

Gambar burung trucukan

  1. Memandikan Burung trucukan

Jika burung trucukan masih giras karena baru saja kalian dapatkan dari alam liar atau memang belum jinak, maka bisa dengan rajin memandikannya. Untuk memandikannya bisa dilakukan pagi hari, dan agar burung trucukan terbiasa dengan kalian, maka bisa memandikannya dengan cara memeganggnya, atau itu tidak memungkinkan, maka bisa dengan menyamprotkannya ke kandangnya hingga basah kuyup.

  1. Krodong

Penggunaan krodok di maksudkan agar burung merasa nyaman dan merasa tenang dan juga hindari hewan pengganggu yang akan memangsa, seperti kucing dan juga suara anjing yang menganggu. Intinya, biarkan burung trucukan nayaman terlebih dahulu.

  1. Pemberian pakan

Pakan memiliki peranan penting dalam membuat burung trucukan gacor dan juga sehat. Setiap burung kicauan tentunya memiliki jenis makanan yang disukai, dan paling terpenting beberapa jenis makanan memiliki manfaat tersendiri untuk kesehatan burung tersebu, pisang, pepay, mangga dan makanan lainnya.

Baca Juga : Makanan Burung trucukan

Selain, dari pemberian pakan makanan yang disukai oleh burung tucukan, maka bisa dengan memberikan pakan secukupnya, agar nantinya gerak batas burung tersebut terbatasi, dan membuatnya agar kesulitan untuk bergerak. Setidaknya dapat membuatnya tidak membuat burung trucukan terlalu giras.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari cara merawat burung trucukan agar jinak dan juga rajin gacor, dengan melakukan tips sederhana yang bisa dilakukan oleh seorang pemula sekalipun, karena tips tersebut merupakan tips mudah dan sederhana namun dapat membuat burung kesayangan anda lebih rajin berkicau.

One thought on “Cara Merawat Burung Trucukan Agar Cepat Gacor dan Jinak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *