memilih burung trucukan

Cara Memilih Burung Trucukan Ombyokan yang Berkualitas

Posted on

Burung trucukan memiliki cukup banyak peminat karena memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh burung lainnya.

Dalam hal perawatannya, burung trucukan mudah untuk di rawat dan mudah untuk rajin bunyi, terutama burung ini memiliki suara yang ngerol dan juga memiliki gaya buka sayap atau istilah para kicau mania ngegaruda.

Karena memiliki gaya ngerol yang khas, burung ini juga sering di gunakan sebagai burung masteran untuk burung lainnya, seperti burung cucak rowo dan burung lainnya.

Namun, tentunya tidak semua burung trucukan yang ada di pasaran memiliki kualitas suara dan mental yang baik, untuk itu memilihnya merupakan hal penting untuk dilakukan, untuk mendapatkan burung trucukan yang berkualitas.

Cara Memilih Burung Trucukan

Jika ingin membeli burung trucukan yang sudah gacor tentunya anda harus menyiapkan dana yang lumayan besar, namun jika anda memiliki dana yang cukup miinim dan ingin mendapatkan burung trucukan yang berkualitas, maka bisa membelinya di Ombyokan dengan memilihnya terlebih dahulu.

Lihat Juga Artikel Burung Trucukan Lainnya : Burung Trucukan Mabung & Makanan Trucukan

Dan berikut adalah tips memiliki trucukan yang bagus :

  • Pilih trucukan yang sehat
  • Paruhnya lurus
  • Bentuk tubuhnya ramping
  • Tidak cacat

Lihat dan dengar Suara Trcukan :  Trucukan Ngeropel dan Ngebren

  • Pilih burung trucukan yang sering kali mengangkat jambulnya, karena trucukan tersebut biasanya berjenis kelamin jantan dan ciri trucukan yang bermental bagus
  • Pilih trucukan yang sering mgeluarkan suara-suara panggilan, akan lebih baik pilih trucukan yang memiliki suara ropel
  • Pilih trucukan yang sudah lama berada di Ombyokan, untuk mengetahui trucukan yang sudah lama berada di ombyokan bisa di lihat selalu tenang dan langsung menghampiri tempat pakannya, berbeda halnya dengan trucukan yang baru di ombyokan yang sering terlihat waspada ketika mengambil makanan dan terlihat panik dan gelisah

Nah, demikianlah tips untuk megetahui trucukan di Ombyokan yang berkualitas, agar ketika memilihnya mendapatkan trucukan yang sesuai dengan keinginan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *