karakter burung kenari

Informasi Tentang Karakter Burung Kenari yang Perlu diketahui

Posted on

Dari dulu hingga saat ini, burung kenari memiliki banyak peminat, mulai dari anak muda hingga orang tua.

Dengan banyaknya minat burung kenari tentunya di dasari oleh beragam hal, seperti suara kicauan kenari yang indah, bervareasi, suara ngerol dan lain sebagainya.

Ya, suara kicauan kenari memang sangat menarik untuk di dengar, apalagi kenari tersebut di rawat dengan cara yang tepat dan menghasilkan vareasi suara yang menawan.

Selain suara, warna dari bulu burung kenari itu sendiri memiliki daya tarik, seperti warna kuning, orange, putih, merah dan warna lainnya, yang membuatnya terlihat elegan.

Karakter Burung Kenari

Selain dari warna dan suara kicauan burung kenari yang menjadi alasan para kicau mania memeliharanya, ada beberapa hal yang menarik tentang karakter burung kenari yang menjadikan burung kenari tetap eksis dari berbagai generasi.

  1. Kenari Mudah Beradaptasi

Mudah beradaptasi bagi burung peliharaan merupakan kelebihan dan juga hal yang membuat burung akan mudah di pelihara.

Dengan karakter burung kenari yang mudah untuk beradaptasi dengan berbagai lingkungan, maka burung ini akan mudah juga untuk di rawat dan membuatnya menjadi rajin berkicau.

Karena, jika suatu burung sulit beradaptasi dengan lingkungan baru, maka burung akan sulit di rawat dan sulit untuk berkicau.

  1. Kenari Mudah Jinak

Ketika burung mudah untuk di jinakan, maka ketika di rawat akan mudah pula, begitu juga ketika berkicau, burung akan cenderung mudah berkicau, terutama ketika bertemu pasangannya atau pemiliknya.

Apalagi kenari tersebut di pelihara pada saat masih anakan, maka semakin erat juga hubungan yang terjalin antara pemilik dan burung itu sendiri dan burung akan rajin berkicau.

  1. Kenari Mudah Naik Birahi

Karakter kenari jantan cenderung mudah untuk naik birahinya, terutama untuk kenari jantan, maka dari itu penting sekali memperhatikan birahi kenari agar tetap stabil, terutama untuk kenari lomba.

  1. Kenari burung petarung

Ketika melihat lawannya, sifat petarungnya akan keluar dengan mengeluarkan suara kicauan yang khas, seperti suara melengking, suara ngerol atau suara mengulang-ngulang dan juga kasar.

  1. Kenari tidak Mudah Stres

Ketika suara burung mudah stres atau dalam keadaan stres ketika di rawat, maka burung akan menjadi malas berkicau .

Namun, untuk burung kenari itu sendiri merupakan jenis burung yang tidak mudah stress, sehingga tentunya inilah salah satu alasan burung ini menjadi mudah berkicau.

Dengan melihat beberapa karakter kenari pada penjelasan di atas, tentunya bisa di simpulkan, kenapa banyak para kicau mania banyak memelihara burung kenari untuk dijadikan burung peliharaan pada jaman dulu hingga saat ini, karena kelebihan dari karakter yang di sebutkan di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *