suara burung sanger

Download Suara Burung Sanger Mp3 Untuk Masteran Terlengkap

Posted on

Burung sanger (Serinus leucopygius), atau burung yang biasa di sebut juga dengan  gray singing finch/ herda sanger memiliki ukuran kecil namun memiliki suara yang lantang dan suara ngerol yang khas.

Namun, untuk saat ini burung edel sanger ini tidak sepopuler dengan burung kerabat dekatnya, seperti burung blacktharoat dan burung finch lainnya, karena minimnya informasi perawatan,  teknis penangkaran  dan lain sebagainya.

Dan di bawah ini, telah kami sediakan suara burung edel sanger yang bisa anda gunakan sebagai burung masteran untuk burung lain dan untuk memancing bunyi burung. Namun, sebelumnya kita simak beberapa informasi penting di bawah ini.

Habitat Burung Edel Sanger

Seperti burung kerabatnya, yaitu burung blackthroat, burung sanger merupakan burung yang berasal dari Afrika.

Baca Juga : Cara Merawat Burung Sanger

Meskipun suaranya bagus dan sudah ada puluhan tahun di Indoensia, namun burung ini memiliki ukuran tubuh yang lebih kecil dari blakthroat, sehingga kurang menarik perhatian kicaumania tanah air.

Padahal, jika bisa merawat burung edel sanger dengan baik, maka burung tersebut memiliki suara yang bagus, dan bahkan, burung edel sanger termasuk burung yang memiliki suara yang melodius di bandingkan dengan jenis burung Finch Lain.

Habiatat Asli burung sanger berasal dari Afrika Selatan, Sudan dan Senegal yang biasa dijumpai di kalangan peternakan, perkebunan hingga pemukiman penduduk.

Lihat Juga : Harga Edel Sanger

Burung sanger terdapat rasa tau subspecies, seperti :

  1. Serinus leucopygius riggenbachi: Wilayah persebaran di wilayah barat Sudan dan Senegal
  2. Serinus leucopygius pallens: Wilayah Persebaran di Nigeria bagian wilayah utara
  3. Serinus leucopygius leucopygius: Wilayah persebaran kawasan selatan Uganda, wilayah selatan Ethiopia dan Sudan

Suara Burung Sanger Mp3

Suara Masteran Burung Sangar Vareasi 1 | Download

Suara Masteran Burung Sangar Vareasi 2 | Download

Suara Masteran Burung Sangar Vareasi 3 | Download

Suara Masteran Burung Sangar Vareasi 4 | Download

Suara Edel Sanger Gacor Versi 1 | Download

Suara Edel Sanger Gacor Versi 2 | Download

Audio Edel Sanger Ngerol Nembak | Download

gambar burung sanger
gambar burung sanger

 

Mastering burung, termasuk burung sanger bisa menggunakan media Mp3, dimana dengan memutar suara sanger yang berkualitas dapat menghasilkan suara berkualitas juga pada burung sanger yang di master.

Akan tetapi memang terkadang dalam memaster burung ada beberapa kicaumania, ada yang bisa berhasil dan ada juga yang malah gagal mendatangkan hasil yang optimal terhadap burung yang sedang dimaster tersebut, yang di sebabkan oleh salahnya dalam melakukan mastering .

Dari setiap para kicaumania memang berbeda-beda dalam memperlakukan burung, maka tidak heran hanya beberapa orang saja yang berhasil melakukan mastering dan sebagian lainnya gagal.

Di bawah ini telah kami sediakan kumpulan suara burung sanger yang bisa rekan-rekan unduh untuk di putar dan di perdengarkan pada burng sanger kesayangan rekan-rekan. Namun , bagi rekan-rekan yang belum mengetahui tentang cara melakukannya, maka bisa menyimak terlebih dahulu tentang penyebab gagal melakukan mastering dan cara melakukan mastering yang tepat.

Penyebab Gagal Mastering Burung sanger

Sebenarnya bukan hanya untuk burung sanger saja penjelasan yang akan dijelaskan di bawah ini, namun secara umum kesalahan yang sering dilakukan dalam mastering burung antara lain, dimana ketika sedang memutar suara burung lewat Mp3, burung tidak focus mendengarkanya dan cenderung tidak mau mendengarkannya. Padahal sangat penting sekali burung bisa focus ketika sedang mendengarkan suara burung masteran dari mp3 tersebut, sehingga burung bisa menikmati setiap irama kicauan dan nantinya bisa menirukannya.

Perhatikan burung  sebelum memutar suara masteran, karena burung tidak selalu siap dan mau untuk mendengarkan suara masteran burung Mp3 tersebut. Adapun rekan-rekan bisa melihat burung terlebih dahulu, dimana kondisi terbaik untuk memutar suara masteran memilih waktu burung sering banyak menghabiskan waktu setiap harinya pada saat bermalas-malasan, karena burung akan focus dalam mendengarkan suara masteran.

Antara lain, waktu yang bisa di pilih untuk melakukan mastering, antara lain :

  • Pada saat burung dalam keadaan mabung
  • Saat fajar hari setelah beristirahat malam
  • ‘siang dan sore hari setelah dimandikan dan dimandikan, karena burung biasanya setelah itu akan sering banyak bermalas-malasan di sangkar karena capek

Selain itu, perhatikan juga volume suara masterannya, dan hindari untuk memutar suara dengan volume terlalu keras, karena bisa membuat burung menjadi tidak nyaman dan bahkan menjadi ketakutan dan jika dilakukan dalam jangka panjang bisa mempengaruhi keualitas burung, begitu juga jangan terlalu kecil volumenya, karena bisa membuat burung sulit mendengarkan irama kicauan suara masterannya tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *