suara burung poksay

Jenis dan Suara Burung Poksay Mp3 Hongkong, Mandarin, Hitam, Dll

Posted on

Dari sekian banyaknya jenis burung kicauan yang terkenal di Indonesia, burung poksay juga memiliki peminat yang cukup banyak.

Setiap burung memiliki kemampuan berkicau dan penampilan yang berbeda, dan burung poksay itu sendiri memiliki penampilan yang menarik yang membuat daya tarik burung ini yang membuat pecinta burung ingin memilikinya.

pada halaman ini, telah kami sediakan kumpulan suara burung poksay dari berbagai macam jenisnnya, seperti poksay  mandarin, poksay hitam, poksay hongkong, dan berbagai suara jenis poksay lain dengan penjelasan tentang beberapa jenis poksay yang sebentar lagi anda dapatkan di bawah ini.

Selain dari jenis burung yang ada, burung poksay memiliki beberapa jenis tersendiri, dan setiap jenis poksay memiliki kemampuan berkicau dan penampilan yang berbeda-beda.

Karena penampilan setiap burung poksay berbeda, tentunya harganya akan berbeda-beda, semakin bagus kualitas suara dan penampilannya, maka burung poksay tersebut akan membuat harganya akan tinggi.

Jenis Burung Poksay

 Cukup banyak jenis burung poksay yang beredar dari pasaran, entah itu yang berasal dari indonesia dan juga yang berasal dari luar negeri, dengan keunikan yang dimiliki oleh setiap jenis burung poksay tersebut.

Lihat Juga : Harga Burung Poksay

  1. Poksay Jambul

gambar poksay jambul
gambar poksay jambul

white-crested laughingthrush atau biasa di sebut juga dengan burung poksay jambul memiliki keunikan dengan ciri khas suara kicauan yang cukup keras dan berisik.

Akan tetapi, meskipun burung ini cukup terkenal di Indonesia ini bukan asli dari Indonesia, akan tetapi berasal dari Indochina, hingga himalaya.

Lihat Juga : Cara Menjinakan Burung Poksay

Video Poksay jambul

  1. Poksay Sumatera

gambar poksay sumatera
gambar poksay sumatera

Sumatran laughingthrush, poksay Sumatera atau biasa di sebut oleh sebagian kicaumania Indonesia poksay jambul ini merupakan edemik indonesia.

Namun, populasi dari poksay sumatra ini habibitnya hampir punah karena maraknya pemburuan liar bertujuan untuk di perjual belikan.

Sampai akhirnya , burung poksay sumatera di kategorikan rentan ( VU ) dan daftar merah ICUN.

Bicara tentang kicauannya, suara poksay sangat berisik dan ramai, dan terkadang mirip seperti kicauan poksay jambul.

Baca Juga : Cara Ternak Poksay Hongkong

Video poksay sumatera

  1. Poksay Hongkong

gambar burung poksay hongkong
gambar burung poksay hongkong

Gaya tarung dan suara kicauan yang mengalun dan merdu menjadikan burung ini sangat populer pada tahun 1990-an.

Namun, untuk mendapatkan burung poksay yang satu ini cukup sulit di temukan di pasar burung, dan itupun musim-musiman dan kemungkinan besar ada hanya di pasar burung yang besar.

Baca Juga : Cara Merawat Poksay Mandarin/Genting

Video poksay hongkong

  1. Poksay Mandarin/ genting

gambar burung poksay mandarin
gambar burung poksay mandarin

Poksay mandari atau bisa di sebut juga dengan poksay genting cukup banyak di temukan dari kalangan kicaumania Indonesia.

Untuk jenis itu sendiri, poksay genting atau poksay mandarin ini memiliki 2 jenis, seperti poksay kalimantan Chestnut-hooded laughingthrush (Garrulax tracheri) yang memiliki lingakaran mata kekuningan dan poksay dari sumatera Chestnut-capped laughingthrush (Garrulax mitratus) dengan lingkar mata keputihan.

Untuk kicauan poksay genting sumatera dan kalimantan sama persis, hanya saja yang membedakan adalah warna lingkaran pada matanya.

Video burung poksay mandarin

  1. Poksay Samho

gambar burung poksay sambo
gambar burung poksay samho

Poksay samho pada masanya cukup populer karena kemampuan berkicaunya, ada 2 jenis poksay samho yang berasal dari china Buffy laughingthrush (Garrulax berthemyi) dan thaiwan Rusty laughingthrush (Garrulax poecilorhynchus) .

Video burung poksay samho

  1. Poksay Mantel

gambar burung poksay mantel
gambar burung poksay mantel

Sunda laughingtrush atau poksay mantel merupakan jenis poksay edemik dari kalimantan dan sumatera.

Untuk di sumateran sendiri, poksay mantel biasa hidup di sekitar bukit barisan sumatera.

Sedangkan untuk dikalimantan biasa di temukan di pegunungan kalimantan utara di gunung duit, gunung kinabalu hingga usun apau dan biasa di temukan dekat gunung mulu.

Baca Juga :  Perbedaan Poksay Hongkong Jantan dan Betina

Poksay mandel biasa di sebut juga dengan poksay medan dengan kemampuan berkicau yang berisik dan kencang.

  1. Poksay Hitam

gambar poksay hitam
gambar poksay hitam

Poksay hitam, biasa ditemukan di sekitar pegunungan sumatera dengan kemampuan berkicau yang sangat berisik dan memiliki kemiripan suara dengan poksay jambul

  1. Poksay Kuda

gambar poksay kuda
gambar poksay kuda

Poksay edemik dari pulau jawa ini tergolong sangat langka dan sulit ditemukan, sehingga tergolong burung dalam zona merah IUCN karena terancam punah pada tahun 2013.

Download Suara Burung Poksay Mp3

Suara Masteran Poksay Hongkong

gambar burung poksay hongkong
gambar burung poksay hongkong

Suara burung poksay hongkong 1 | Download

Suara burung poksay hongkong 2 | Download

Suara burung poksay hongkong 3 | Download

Suara burung poksay hongkong 4 | Download

Suara Poksay Hitam

gambar poksay hitam
gambar poksay hitam

Suara Poksay hitam Vareasi 1 | Download

Suara Poksay hitam Vareasi 2 | Download

Suara Poksay Mandarin

gambar burung poksay mandarin
gambar burung poksay mandarin

Suara poksay mandarin Vareasi 1 | Download

Suara poksay mandarin Vareasi 2 | Download

Suara poksay mandarin Vareasi 3 | Download

Suara poksay mandarin Vareasi 4 | Download Download

Suara poksay mandarin Vareasi 5 | Download

Suara masteran poksay mandarin vareasi 1 | Download

Suara masteran poksay mandarin vareasi 2 | Download

Suara masteran poksay mandarin vareasi 3 | Download

Suara masteran poksay mandarin vareasi 4 | Download

Cari suara masteran burung poksay ? berikut di bawah ini telah Kicaumania.net berikan untuk rekan-rekan kicaumania download untuk memaster burung kesayangannya tersebut, seperti poksay hitam, poksay mandarin dan poksay hongkong.

Namun, bagi yang belum mengetahui tentang cara melakukan mastering, terutama bagi seorang pemula bisa membaca penjelasannya di bawah ini, agar ketika memaster, suara masterannya bsia masuk pada burung yang di master.

Penyebab Gagal mastering burung

Ada beberapa hal yang membuat proses mastering yang dilakukan belum mendatangkan hasil yang optimal, sehingga burung yang di master tidak memiliki tidak ada perkembangan sama sekali, bisa di bilang gagal dalam melakukan mastering.

Hal yang umum terjadi ketika gagal melakukan mastering adalah, dimana burung tidak bisa focus dan cenderung tidak mau mendengarkan suara masteran yang di putar tersebut. Padahal, agar suara masterannya masuk pada burung yang dimaster membutuhkan focus yang baik, dan mendengarkan setiap irama kicauannya. Namun jika yang terjadi jika burung malah membalas kicauan dan semakin aktif bergerak, maka jangan harap, suara masterannya tersebut bisa masuk.

Agar burung mau mendengarkan suara kicauan Mp3 dari yang di putar dan bisa focus ketika mendengarkannya, maka pilihlah waktu dimana burung sedang beristirahat atau bersantai di dalam sangkarnya, karena di waktu itu, burung akan cenderung akan mendengarkannya saja dan tidak membalas kicauan dan tidak menjadi aktif, karena burung ingin banyak menghabiskan waktunya untuk bersantai.

Ada beberapa waktu yang bisa di pilih untuk rekan-rekan lakukan dalam memaster burung, seperti :

  • Waktu istirahat pada siang dan sore hari, karena burung lelah selepas di mandikan dan di jemur
  • Pada saat fajar, karena burung belum aktif karena selesai beristirahat malam. Namun, jangan langsung di master, akan tetapi berikan pakan terlebih dahulu agar burung bisa focus karena tidak dalam kondisi lapar
  • Pada saat mabung

Selain penjelasan di atas, perhatikan juga untuk Volume dan sumber suaranya tidak terlalu jauh, karena jika terlalu keras volume suara masterannya tersebut, di khawatirkan burung menjadi tidak nyaman dan menjadi takut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *