manfaat ulat hongkong untuk murai batu

Efek Samping dan Manfaat Ulat Hongkong untuk Murai Batu

Posted on

Dalam memberikan makan murai batu, memberikan ulat hongkong merupakan bagian dari Ekstrafooding yang diberikan pada murai batu.

Pemberian ulat hongkong pada murai batu memang terdapat beberapa informasi dari kicaumania, dimana ada yang memilki efek samping dan juga ada yang tidak memiliki efek samping.

Namun, dengan melihat beberapa persoalan yang ada perihal murai batu di berikan ulat hongkong tersebut tentunya ekmbali lagi pada karakter burung dan jumlah ulat hongkong yang di berikan.

Efek Samping Ulat Hongkong untuk Murai Batu

Dalam memberikan ulat hongkong tentunya takaran yang tepat harus di berikan, karena jika di berikan dalam jumlah yang berlebih, paling tidak burung akan mengalami over birahi, dan efek panas dari ulat hongkong tersebut bisa membuat tensi burung murai akan naik yang bisa menyebabkan gangguan kesehatan.

Yang beranggapan jika murai batu sering di berikan ulat hongkong dapat berakibat kerontokan bulu, ya, hal tersebut mungkin saja terjadi, karena efek panas dari ulat hongkong tersebut bisa membuat tensi dan suhu tubuh burung panas, dan jika suhu tubuh burung panas, maka bulu tubuhnya yang rontok.

Lihat Juga : Makanan Murai Batu

Untuk itu, perhatikan kembali dalam pemberian ulat hongkong tersebut, apakah jumlah ulat hongkong tersebut sudah cocok untuk karakter dan kebiasaan murai batu tersebut atau tidak.

Untuk itu, sebaiknya anda bisa mengatur beragam Ekstrafooding murai batu dengan kombinasi Ekstrafooding lainnya yang bisa anda ketahui penjelasannya pada artikel yang sudha kami bahas sebelumnya.

Baca Juga : Setingan Ekstrafooding Murai Batu

Manfaat Ulat Hongkong

  1. Meningkatkan Birahi Murai Batu

Ada kalanya birahi murai batu kurang tinggi yang menyebabkan burung menjadi jarang bunyi dan terlihat kurang bergairah.

Untuk itu, jika murai batu rekan-rekan terlihat kurang birahi, maka jumlah ulat hongkongnya di berikan lebih banyak hingga stabil kembali birahinya.

  1. Murai Batu Lebih Galak

Sifat fighter atau galak merupakan karakter dasar dari murai batu, dan pemberian ulat hongkong ini cocok diberikan pada muira batu sebelum lomba, sehingga stamina dan fighternya terus stabil pada saat lomba dan tampil dengan optimal.

Lihat Juga : Perawatan Murai Batu Sebelum Lomba

Cara Memberikan Ulat Hongkong untuk Murai Batu

Untuk memberikan ulat hongkong pada murai batu memang harus sesuai dengan kondisi burung, dan dalam keadaan normal cukup di berikan beberapa kali dalam seminggu.

Untuk mengetahui jumlah ulat hongkong untuk murai batu peliharaan anda, bisa melihat pada artikel lainnya, Seperti :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *