terapi bambu gila lovebird

Tips dan Manfaat Terapi Bambu Gila untuk Lovebird Agar Ngekek Panjang

Posted on

Kicaumania.net – Terapi bambu gila cukup dikenal sekali dari kalangan lovebirdmania, karena manfaat yang didapatkan dari terapi bambu gila ini salah satunya dapat membuat lovebird ngekek panjang.

Ya, ngekek panjang merupakan hal yang di inginkan oleh pemilik lovebird, karena bisa meningkatkan nilai jual burung itu sendiri, terutama bagi yang suka lomba, maka akan membat lovebird memiliki peluang menjuarai lomba.

Dengan melihat tentang manfaat yang bisa membuat lovebird dengan panjang dengan melakukan terapi ini, tentunya banyak pada pecinta lovebird ingin melakukan terapi ini.

Namun, sebelumnya, bagi anda yang ingin melakukan terapi ini, yuk simak terlebih dahulu tentang manfaat lain dari terapi bambu gila.

Manfaat Terapi Bambu Gila untuk Lovebird

Ketika lovebird berada di dalam glodok bambu dapat membuatnya menjadi nyaman, karena rasa sejuk yang di hasilkan dari bambu tersebut dan seperti terdapat suara dengungan di dalamnya.

Ketika lovebird merasa nyaman berada di glodok bambu tersebut tentunya dapat membuatnya menjadi mau ngekek dengan durasi yang lama. Yang awalnya lovebird ngekek dengan durasi 20 detik, mampu ngekek dengan durasi lebih lama dari itu.

  1. Menambah dan meningkatkan durasi ngekek lovebird
  2. Mampu membuat lovebird menjadi konslet
  3. Mengatasi permasalah lovebird macet bunyi, dan bisa membuat keluar ngekeknya
  4. Dapat membuat lovebird ngekek dengan stabil ketika di gantangan
  5. Lovebird menjadi ngotot ketika ngekek
  6. Yang pada awalnya lovebird ngetik saja, dapat membuatnya menjadi ngekek panjang

Cara Melakukan Terapi Bambu Gila Lovebird

Namun, untuk melakukan terapi bambu gila ini bisa dilakukan untuk lovebird dewasa single fighter. Dan untuk caranya, seperti penjelasan di bawah ini :

  • Pada pukul 00.00 burung di mandikan, dan setelah itu di embunkan ( jangan sediakan pakan, tapi air minum saja )
  • Ke esokan harinya burung di berikan pakan polosan saja dan tidak di jemur
  • Burung di embunkan kembali pada pagi hari sekitar jam 07.00 dan pindahkan ke tempat yang nyaman, lalu cukup berikan pakan polosan saja
  • Lakukan cara ini selama 1 bulan, hingga burung mau ngekek dengan durasi yang panjang. Dengan setingan pakan milet polosan, mandi malam dan pengembunan

Perhatikan terus perawatan burung dengan cara yang rutin dan liat perubahannya, jika cara di atas berhasil membuat lovebird kesayangan anda ngekek dengan durasi panjang, maka berhasil, namun jika masih gagal membuat lovebird ngekek dengan panjang, mungkin ada kesalahan perawatan atau bahkan lovebird anda tidak menyukai di seperti itu, sebaiknya cari cara lain yang di sesuaikan dengan karakter lovebird anda tersebut.

Cukup mudah jika ingin mempraktekan cara ini, hanya dengan melakukan cara se simple ini bisa membuat lovebird memiliki suara ngekek panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *