gambar lovebird betina
gambar lovebird betina

Ingin Cetak Lovebird Betina Konslet ? Inilah Cara Melakukannya

Posted on

Dalam metode perawatan burung lovebird memang banyak beragam yang bisa di temukan dari kalangan lovebirdmania.

Yang paling terkenal adalah perawatan lovebird konslet dan juga lovebird fighter.

Merawat lovebird betina agar konslet membutuhkan cara yang tepat untuk dilakukan, karena jika syarat dalam perawatannya terlewatkan, maka betina lovebird tersebut tidak bisa membuatnya ngekek konslet

Merawat burung lovebird konslet, entah itu lovebird jantan maupun betina membutuhkan untulan/pasangan, karena hal tersebut hal wajib untuk merawat betina lovebird konslet.

Jadi, ketika ini merawat lovebird betina konslet tanpa untulan, hal tersebut merupakan hal yang tidak mungkin bisa dilakukan, karena hal dasar dan wajib di lakukan dalam perawatan lovebird konslet adalah dengan cara memberikan pasangan/untulan.

Berbeda hal dalam merawat lovebird fighter, butuh perawatan tanpa untulan/pasangan, atau biasa di sebut dengan istilah single fighter. Untuk detailnya, bisa melihat penjelasannya perbedaannya, pada artikel lainnya, Lihat : Perbedaaan Lovebird Fighter dan Lovebird konslet .

Cara Merawat Lovebird Betina Agar Konslet

Cara setting lovebird betina agar konslet membutuhkan perawatan yang tepat dan konsisten agar ngekeknya selalu stabil, entah itu ketika di latih di rumah, atau bisa membuat lovebird tampil dengan optimal ketika lomba dilapangan.

Untuk mencetak lovebird betina konslet, membutuhkan hal lainnya agar burung yang dipelihara tersebut memiliki prosfek untuk konslet, dan hal yang membuat lovebird konslet, diantaranya :

  • Perawatan
  • Latihan
  • Pakan
  • Keturunan

Untuk kamu yang berencana membeli lovebird konslet di Ombyokan, bisa melihatnya pada artikel yang sudah pernah Kicaumania.net bahas sebelumnya , Baca Juga : Cara Memilih Lovebird Konslet dari Ombyokan .

  1. Berikan Untulan yang Stabil Birahinya

Berikan lovebird jantan pada lovebird betina yang memiliki birahi yang sama-sama stabil birahinya, ketika satu sama lain lovebird sudah cocok dan berjodoh, maka ketika di rawat setiap hari, burung harus tetap bersama.

Dan untuk persiapan lomba, burung tetap di satukan dengan pasangannya, dan ketika di arena lomba, lovebird di pisahkan, hingga lombanya selesai.

  1. Lovebird Mandi Bersama

Walaupun dalam keadaan dimandikan, lovebird konslet harus tetap dekat dengan untulannya, entah itu memandikannya dalam satu sangkar, atau bisa memandikannya dengan menggunakan sangkar yang berbeda-beda, namun satu sama lainnya saling lihat.

Lihat Juga : Download Suara Lovebird Konslet Ngekek

  1. Lovebird Berjemur Bersama Pasangannya

Selain mandi, lovebird juga perlu di jemur bersama, termasuk menjemur lovebird ketika pada saat hari H lomba, untuk penjemuran lovebird konslet pada hari H lomba, cukup dilakukan selama 30 menit saja lamanya.

  1. Lovebird konslet di Pisahkan sama Untulannya

Lovebird konslet hanya di pisahkan sama untulan/pasangannya hanya dilakukan ketika lovebird naik gantangan ketika lomba.

Sebelum lomba, lovebird di mandikan bersama pasangannya, lalu di angin-anginkan.

Setelah itu, lovebird di pisahkan menggunakan sangkar yang berbeda ketika lomba berlangsung.

Setelah itu, lovebird di satukan kembali ketika lomba lovebird selesai, agar birahi burung menjadi stabil kembali.

  1. Ekstrafooding

Pada umumnya, apapun jenis lovebird, entah itu lovebird faighter atau konslet suka mengkonsumsi pakan dari ekstrafooding.

Dan pakan yang bisa di berikan pada lovebird bisa berupa kangkung, kecambang, bayam dan sayuran lainnya yang bewarna hijau.

Nah demikianlah perawatan burung lovebird agar konslet yang bisa diterapkan pada perawatan harian dan pada saat lomba, hingga lomba selesai.

Video lovebird betina konslet

Pencarian Terkait :

  • Ciri lb betina Konslet
  • Setingan lb betina konslet
  • Betina konslet untulan
  • Mencetak betina lovebird konslet
  • Rawatan lakbet betina konslet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *