cara memilih lovebird konslet

Tips Cara Memilih Lovebird Konslet Ombyokan Yang Efektif

Posted on

Memilih lovebird sebelum Membeli untuk di pelihara merupakan tahapan penting yang harus dilakukan dengan cara yang tepat, karena dari sinilah tahapan awal yang menentukan burung lovebird yang akan di pelihara tersebut memiliki prosfek yang baik atau tidak, terutama untuk lovebird jenis lomba yang membutuhkan ngekek panjang atau ngekek bervareasi.

Bagi yang ingin membeli lovebird warna, ya tentunya bisa di lihat dari kualitas warnanya saja sudah terlihat, burung tersebut memiliki nilai jual seperti apa.

Namun, bagi lovebird yang akan di pelihara merupakan lovebird lomba yang membutuhkan suara ngekek dengan durasi lama, membutuhkan pemilihan yang tepat agar tidak salah pilih.

Cara Memilih Lovebird konslet Obyokan

Lovebird memiliki 2 jenis gaya dari masing-masing lovebird tersebut, seperti lovebird fighter dan juga lovebird konslet.

Lovebird konslet memang banyak di incar dari kalangan ngekekmania, karena secara umum, lovebird konslet mampu ngekek dengan durasi lama dan cuek ketika ngekeknya.

Untuk mengetahui kelebihan lovebird konslet dan lovebird fighter, maka bisa membaca penjelasannya di bawah ini.

Lihat Juga : Perbedaan Lovebird Fighter dan Lovebird Konslet

  1. Kebiasaan Lovebird Konslet di kandang koloni

Ketika di kandang koloni atau dari ombyokan, lovebird konslet memiliki kebiasaan , dimana lovebird tersebut sering berduaan dengan lovebird lainnya.

Selain itu, lovebird konslet sering terlihat bercumbu dan bermesraan dengan lovebird lainnya ketika di kandang koloni atau obyokan.

gambar lovebird konslet
gambar lovebird konslet
  1. Bentuk Leher dan Kepala

Bentuk kepala yang besar, serta leher yang besar di yakini oleh banyak kicaumania bahwa lovebird tersebut mampu mengontrol nafas dengan baik, sehingga mampu ngekek dengan durasi panjang.

Selain itu, dengan kepala yang besar dan leher yang panjang, di yakini juga mampu memiliki power yang kuat ketika lovebird sedang ngekek.

  1. Paruh Lovebird Konslet

Pilih lovebird yang memiliki pangkal paruh yang tebal, karena memiliki potensi yang dapat mengeluarkan suara kicauan yang keras dan juga memiliki prosfek yang membuat burung menjadi cerewet ketika di lapangan.

Lihat Juga : Suara Lovebird Konslet Mp3

  1. Ekor dan Sayap

Lovebird konslet memiliki gaya berkicau dengan gaya ekornya melengkung ke arah tangkringan dan gaya lainnya, namun sebaiknya pilihlah lovebird konslet dengan gaya ekornya melengkung ke tangkirangan. juga memiliki bentuk sayap yang menyilang, seperti membentuk huruf X .

  1. Kaki lovebird

Lovebird konslet dapat di kenali dari kaki dan ketika ngekek dengan memperhatikan bagian kakinya.

Kaki lovebird konslet memiliki kaki yang besar dan cengkraman yang kuat, serta ketika sedang ngekek lovebird konslet sering Nagen di satu tempat.

Nagen merupakan istilah, dimana ketika lovebird tersebut ngekek hanya berdiam diri di satu tempat tanpa berpindah-pindah.

Baca Juga : Cara Jebol Birahi Lovebird Jantan Agar Konslet

  1. Bermental Fighter

Meskipun memiliki gaya santai , namun lovebird konslet juga memiliki mental fighter dan tidak takut dengan manusia, meskipun lovebird konslet sedang ngekek dan memilih untuk fokus ngekek.

Nah, deimikianlah tips kali ini yang bisa kami bagikan untuk rekan-rekan kicaumania sekalian untuk membantu dalam memilih lovebird konslet dari obyokan yang tepat, hingga mendapatkan lovebird berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *