minyak ikan untuk murai batu

Manfaat Minyak Ikan untuk Burung Murai Batu

Posted on

Minyak ikan sering dimanfaatkan oleh manusia sebagai asupan makanan tambahan untuk membantu menjaga kesehatan tubuhnya.

Lalu bagaimana manfaat minyak ikan untuk hewan, seperti burung mura batu ?

Ya, bukan hanya untuk manusia saja, jika minyak ikan diberikan pada burung peliharaan mamiliki banyak manfaat untuk kesehatan burung itu sendiri.

Minyak ikan biasanya di buat dari ikan salmon dan ikan tuna dengan berbagai macam kandungan yang terdapat di dalamnya seperti kandungan Omega 3 Eicosapentaenoic acid (EPA) dan Docosahexaenoic acid (DHA).

Manfaat Minyak Ikan untuk Murai Batu

Dari kandungan minyak ikan tersebut tentunya akan memperoleh manfaat untuk murai batu yang mengkonsumsi minyak ikan.

Baca Juga : Efek Samping dan Manfaat Ulat Hongkong untuk Murai Batu

  1. Bulu Murai Batu

Murai batu yang di berikan minyak ikan secara rutin, maka kualitas bulunya akan bagus, seperti bulunya halus, mengkilap, rapih dan lainnya.

Akan lebih bagus lagi di berikan pada burung murai yang sedang mengalami mabung, dimana pertumbuhan bulunya selain cepat, maka akan tumbuh dengan sempurna dan terhindar dari bulu burung yang kusut, keriting, mudah patah.

  1. Membuat Murai Batu Pintar

Dalam menghapal suara masteran burung untuk murai batu tentunya harus memiliki kecerdasan dan kepintaran yang bagus.

Lihat Juga : Manfaat Kroto untuk Murai Batu

Dengan memberikan minyak ikan akan bermanfaat untuk membuat murai batu menjadi cerdas dan pintar, apalagi sering di berikan secara rutin ketika murai batu masih anakan, maka kualitas suaranya akan bagus, sehingga ketika di master lebih mudah menghafal suara masterannya.

  1. Metabolisme Murai Batu

Metabolisme murai batu yang stabil dan bagus memiliki penaran penting untuk kesehatan fisik, mental dan suara burung.

Ada beberapa produk metabolisme untuk burung peliharaan, namun sebenarnya dari minyak ikan itu sendiri bagus untuk metabolisme burung yang bisa anda coba berikan secara rutin dengan beragam manfaat lainnya.

Lihat Juga : Murai Batu Lambat Panas ? Inilah Penyebab dan Cara Mengatasinya

  1. Tampil Optimal Saat Lomba

Ketika metabolisme tubuh seimbang, maka akan membuat birahi murai batu menjadi seimbang dan juga menjadikan murai batu menjadi gacor.

Jadi, murai batu bisa tampil secara optimal ketika lomba berlangsung.

  1. Murai Batu Awet Muda

Karena minyak ikan memiliki manfaat untuk kesehatan bulu murai batu menjadi halus, mengkilap dan rapih serta manfaat lainnya seperti menghindari kaki Ndeker atau pedang, maka terlihat murai batu akan terlihat awet muda karenanya, meskipun usianya lebih tua dari penampilan fisiknya.

Lihat Juga : Ciri-ciri Murai Batu Kurang Birahi dan Cara Mengatasinya

  1. Nafsu makan Murai Batu Bagus

Ketika nutrisi murai batu cukup terpenuhi, maka stamina burung akan bagus, sehingga nafsu makan akan meningkatkan, dan di samping itu penampilan burung akan power full.

  1. Suara Murai Batu Bagus

Selain bermanfaat untuk kesehatan secara keseluruhan pada burung murai, murai batu juga akan terhindar dari hilang suara atau serak suara yang disebabkan oleh beberapa hal, untuk itu jika murai batu mengalami serak, bisa coba berikan sekaligus bisa membantu untuk pemulihan kesehatan karena penyakit serak tersebut.

Lihat Juga : Manfaat dan Cara Melakukan Mandi Malam untuk Murai Batu

  1. Mengatasi Kaki Burung Murai Medang

Karena burung murai di pelihara didalam sangkar, akan kemungkinan kaki murai batu mengalami medang, untuk itu berikan minyak ikan secara rutin untuk pencegahan dan mengatasi permasalahan tersebut.

Demikianlah tips kali ini yang bisa kami bagikan seputar manfaat minyak ikan untuk murai batu menjadi lebih baik lagi kesehatan dan kualitas suaranya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *