harga burung kacer

Daftar Harga Burung Kacer Terbaru

Posted on

Harga burung kacer di pengaruhi oleh banyak hal, seperti jenis kelamin, umur dan tentunya kualitas suara yang terbaik memiliki harga yang paling mahal, terlebih lagi burung tersebut sering menjuarai lomba kicauan.

Lomba kicauan menjadi salah satu hal yang dinanti-nanti oleh kalangan kacermania, terlebih lagi burung kacer tersebut sudah memiliki kualitas kicauan yang baik dan gacor.

Kualitas kicauan dan gacor, telebih burung kacer sudah Ngobra dan buka ekor tentunya bagi pemilik burung hal tersebut hal yang paling di inginkan, akan tetapi untuk mendapatkannya membutuhkan keuletan dalam melakukan perawatan yang harus dilakukann setiap harinya, terlebih burung kacer tersebut di pelihara pada saat trotolan atau masih bakalan.

Membeli anakan burung kacer menjadi salah satu  hal yang cukup banyak orang lakukan, karena mengingat harga burung kacer yang sudah jadi, memiliki harga yang cukup mahal yang bisa mencapai 900.000 sampai dengan 1.500.000 rupiah.

Dan tentunya jika menjadi pilihan kacer mania adalah anakan,bakalan atau juga trotoal, maka jangan terburu-buru untuk mendapatkan kualitas kicauan yang baik. Maka dari itu kacermania membutuhkan tips untuk merawat burung kacer yang tepat agar burung mampu berkicau dengan kualitas terbaiknya.

Baca Juga : Cara Merawat Burung Kacer & Suara Burung Kacer

Dalam merawat untuk menggacorkan burung kacer jantan, maka biasanya para kicaumania membeli kacer yang berkelamin betina untuk berbagai macam keperluan, seperti digunakan untuk terapi ketika kacer jantan sedang ngedrop, memancingnya bunyi dan berbagai kebutuhan lainnya. Jadi , dalam melakukan perawatan burung kacer, maka jika buget mencukupi, maka bisa dengan membeli kacer betina dan terlebih jika kacer jantan tersebut sudah memiliki kualitas yang baik, dan tentunya baik untuk diternakan nantinya, sambil mempersiapkan jantan gacor, maka sekaligus mempersiapkan untuk beternak burung kacer nantinya, jika berencana ingin membudidayakannya.

Daftar Harga Burung Kacer Terbaru

Seperti yang telah di sampaikan di atas sebelumnya, harga burung kacer bervareatif, dan biasanya harga menentukan kualitas kicauan yang mampu di keluarkan oleh burung itu sendiri. Secara umum, harga burung kacer jantan memiliki harga yang lebih mahal dari betina, entah itu masih anakan hingga yang sudah dewasa, karena kacer jantan mememiliki kualitas kicauan yang lebih bagus di bandingkan betinanya.

Jenis Burung KacerHarga Burung Kacer
Burung Kacer Poci trotolan100.000 –  120.000
Burung kacer Poci Bakalan200.000 –  400.000
Burung kacer bakalan200.000 –  400.000
Burung Kacer betina Muda250.000
Burung Kacer betina 1 tahun300.000
Burung Kacer Putih jantan Ngeriwilk dan Ngeplong600.000
Burung Kacer Putih jantan800.000
Burung Kacer Putih Sudah Masuk Kontes900.000
Burung kacer Hitam Bakalan400.000
Burung kacer Sumatera Gacor1.000.000
Burung kacer Jawara Gacor1.200.000
Burung kacer Gacor1.000.000

Selain umur, jenis kelamin menjadi salah satu hal yang membedakan harga burung kacer seperti yang telah di sampaikan diatas, akan tetapi harganya bsia berubah sewaktu-waktu sesuai dengan daerah dan berbagai macam hal lainnya yang dapat mempengaruhinya. Namun , meskipun lebih memilih yang masih anakan untuk di pelihara, dengan perawatan yang rutin, maka harga burung kacer anda dapat meningkat harganya, sesuai dengan kualitas kicauan yang dapat di hasilkan.

Pemilihan Burung Kacer Berkualitas

Dalam hal membeli burung kacer, ada beberapa hal penting untuk di perhatikan, yakni, apakah burung kacer tersebut memiliki kualitas yang baik atau tidak, terutama kacer yang akan di pelihara tersebut nantinya merupakan burung yang akan ikut lomba kicauannya.

Karena, jika salah membeli burung kacer yang tidak berkualitas, ketika di pelihara nantinya tidak akan bagus ,yang bisa mendatangkan kerugian, secara waktu dan materi, seperti burung kalah lomba terus dan lain sebagainya.

Untuk memilih burung kacer berkualitas antaralain :

  • Memiliki kepala yang kotak, jika dilihat dari samping dan ukuran kepalanya besar
  • Sorot mata terlihat melolot, tatapan tajam, lingkar matanya terlihat lebar, karena menandakan burung memiliki mental petarung yang baik
  • Memiliki lubang hidung yang besar, serta dekat matanya, karena dengan lubang hidung tersebut, menandakan burung memiliki pernafasan yang baik
  • Pangkal paruh yang lebar, karena terkait nantinya burung akan membuka paruhnya secara lebar dan mengeluarkan suara yang keras, panjang dan power suaranya bagus
  • Lehernya padat dan besar, karena kacer dengan leher seperti itu mampu mengeluarkan power yang keras ketika berkicau
  • Tubuhnya panjang , tidak gemuk
  • Cengkraman kaki burung kacer kuat, dan biasanya untuk kacer muda memiliki cengkraman kaki yang kuat serta terlihat basah dan mengkilap
  • Postur tubuh yang selalu tegak, karena biasanya kicauannya akan lebih jos !!!
  • Pilihlah kacer yang masih muda, karena mudah untuk di jinak dan di latih kicauannya
  • Jika membeli kacer di kandang ombyokan, pilihlah kacer yang berani berkicau dan sering berkicau, karena kacer tersebut bermental yang baik dibandingkan kacer lainnya
  • Kacer lincah dan tidak banyak diam di satu tempat
  • Bernafsu makan yang baik, karena mental yang baik, burung kacer akan memiliki nafsu makan yang baik pula
  • Hindari untuk membeli burung kacer yang Mbesi dan Mbagong, karena kondisi tersebut merupakan kondisi yang jelek untuk burung kacer

Nah, demikianlah ulasan yang kami informasikan untuk kacermania dalam mengetahui harga burung kacer dan cara memilihnya , agar ketika sebelum membeli burung kacer, anda mendapatkan informasi penting terlebih dahulu seperti yang disampaikan pada penjelasan di atas.