Cara Bikin Lovebird Konslet Ngekek Terus

Cara Bikin Lovebird Konslet Ngekek Terus dengan Durasi Panjang

Posted on

Kemampuan lovebird dalam berkicau dengan durasi yang panjang menjadi salah satu target pemilik burung lovebird jenis durasi ngekek, dimana ketika burung tersebut lebih lama dalam berkicau ngekeknya, maka burung tersebut di anggap memiliki kualitas yang terbaik, dan salah satu penilaian dari lomba kicauan salah satunya di nilai dari durasi ngekeknya.

Mungkin sebagian dari lovebirdmania yang sudah lama dari dunia kicau, sudah tidak heran ketika melihat lovebird ngekek dalam durasi 1 menit, dan ketika melihat lovebird mampu ngekek melebihi 2 menit, maka sangat prosfek sekali menjadi juara lomba kicauan, dan tentunya dengan durasi 2 menit ngekek , maka burung tersebut akan meningkat harga jualnya.

Mampu ngekek dalam durasi 1 menit saja sebenarnya sudah bagus, terlebih bagi burung lovebird yang masih berumur muda atau masih balibu, karena memang cukup jarang sekali ditemukan yang bisa ngekek dalam durasi selama itu, apalagi beli lovebird dari obyokan.  

Namun ,bagaimanapun kemampuan ngekek yang dimiliki oleh lovebird entah itu memiliki durasi 30 menit atau 1 menit pun atau di bawah itu durasi ngekeknya, untuk mencapai hal tersebut membutuhkan tips untuk membuat lovebird yang di peihara mampu mengeluarkan kicauan dalam durasi lama.

Cara Bikin Lovebird Konslet Ngekek Terus

  1. Memilih Lovebird Prosfek ngekek Panjang

Setiap anakan burung lovebird memiliki prosfek ngekek hingga konslet, tentunya harus memiliki kualitas Fisik yang baik, akan lebih baik, selain dari Fisik yang sempurna, anakan dari burung tersebut merupakan turunan dari lovebird yang memiliki durasi ngekek dalam waktu yang panjang.

Jadi, bagi yang ingin membelinya, maka perhatikan ciri fisik burung yang akan di beli, bisa melihat ciri-cirinya mulai dari kepalanya hingga jari lovebird.

Untuk mengetahui ciri-ciri lovebird yang memiliki prosfek untuk bisa ngekek panjang, bisa melihat penjelasan lengkapnya pada halaman ini , Baca : Ciri Fisik Lovebird Ngekek Panjang .

  1. Melatih Pernafasan Lovebird

Memilih lovebird yang berkualitas dari ciri fisik dan juga turunan saja memang masih belum cukup untuk mampu ngekek panjang. Untuk memaksimalkan kemampuan kicauan lovebird, maka membutuhkan terapi atau latihan untuk meningkatkan kemampuan pernafasan burung itu sendiri, karena mengingat pernafasan sangat penting untuk burung lovebird mampu berkicau dalam durasi yang lama.

Banyak cara untuk melatih lovebird agar memiliki kemampuan ngekek dalam durasi panjang, salah satu seperti penjelasan yang telah di bahas sebelumnya , Baca : Cara Melatih Pernafasan Lovebird .

  1. Pakan Untuk Lovebird Ngekek panjang

Dalam memberikan pada lovebird memang perlu di sesuaikan dengan kebutuhannya, seperti kebutuhan untuk meningkatkan birahi lovebird, untuk meningkatkan kualitas telur, dan juga untuk meningkatkan kemampaun burung dalam berkicau sehingga mampu ngekek dengan durasi lama.

Selain pakan yang diberikan harus kaya akan gizi untuk memenuhi kebutuhan lovebird, seperti asupan protein, serat, karbohidrat,lemak dan lain sebagainya, maka burung juga membutuhkan asupan penting lainnya untuk meningkatkan kualitas kicauan lovebird, seperti makanan yang dapat meningkatkan hormone testosterone burung, dimana ketika hormone tersebut seperti riset yang telah dilakukan oleh peneliti,akan mampu meningatkan kemampuan burung dalam berkicau lebih dalam lagi. Dan hal tersebut seakan di buktikan dengan cukup banyak suplemen yang mengandung testosterone khusus untuk meningkatkan hormone tersebut pada burung.

Untuk setting Mix pakan untuk meningkatkan hormone testosterone burung, penjelasan lengkapnya sudah admin bahas sebelumnya pada link di bawah ini.

Baca Juga : Racikan Milet Putih Untuk Lovebird

  1. Setting Lovebird Ngekek Mangap Hingga Jebol Birahi

Salah satu teknik cara bikin lovebird konslet ngekek terus adalah dengan melakukan tips jebol birahi lovebird dan juga membuat burung ngekek sambil mangap yang merupakan salah satu tujuan yang cukup banyak di gemari oleh para lovebirdmania.

Tentunya, selain melakukan tips yang telah disampaikan di atas, akan tetapi membutuhkan sarat lainnya yang telah kami sampaikan pada halaman lainnya.

Adapun persyaratannya adalah lovebird dewasa dengan birahi yang cukup tinggi, setting pola makan, pola perawatan dan lainnya sebagainya.

Penasaran bagaimana tipsnya ?

Baca Selengkapnya :

Untuk hasil yang maksimal untuk melakukan cara bikin lovebird ngekek terus , dalam melakukannya harus secara teratur dan rutin seperti yang telah di bahas pada penjalasan di masing-masing halaman yang telah di sediakan.

Selama Mencoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *