ngunci konslet lovebird

Tips Rawatan Agar Lovebird Ngunci Konslet

Posted on

Menjaga kestabilan lovebird konslet, terutama lovebird sudah ngekek dengan durasi yang panjang menjadi suatu hal yang harus dilakukan.

Karena, cukup banyak lovebird memiliki lovebird konslet , namun hanya sesekali saja, jadi kadang lovebird tersebut tidak ngunci, alias ada perubahan.

Jika melihat lovebird yang mampu ngunci konslet memiliki kelebihan seperti ngekeknya stabil, tentunya pemilik burung ingin sekali lovebirdnya tersebut ngekek dengan stabil seperti itu.

Untuk membuat lovebird ngunci konslet dengan durasi ngekek yang stabil, maka berikut adalah tips untuk ngunci konslet lovebird.

Cara Ngunci Konslet Lovebird

Untuk mengunci lovebird konslet memang tidak jauh berbeda perawatannya dengan perawatan pada umumnya, hanya perlu menyesuaikan saja.

  1. Perhatikan Asupan Pakan

Berikan asupan pakan yang berkualitas, bisa dengan menggunakan milet putih polosan, atau milet racikan.

Untuk meracik milet bisa membaca penjelasannya di bawah ini .

Baca Juga : Racikan Milet Untuk Lovebird

Selain itu berikan juga pakan milet, anda juga memberikan kangkung dan jagung muda manis setiap 2 -3 kali perminggunya.

  1. Mandi Semprot dan Mandi Sendiri

Setiap pagi, burung di mandikan dengan semprot halus dengan menggunakan sprey dan jangan terlalu basah kuyup.

Setelah itu, masukan bak mandi kecil, dan biarkan burung mandi sendiri hingga basah kuyup.

  1. Memilih Masteran yang Tepat

Untuk mempercepat proses konslet, maka burung di master dengan memilih suara masteran yang tepat. Dan untuk memaster lovebird konslet, sebaiknya menggunakan suara walang kecek, dan meskipun ingin menggunakan walang kecek hidup, sebaiknya pilih walang kecek yang langsung bunyi ketika gelap.

Baca Juga : Kelebihan Lovebird Taiwan dan Cara Merawatnya

  1. Penggunaan Untulan

Penggunaan untulan bisa membuat lovebird cepat konslet, namun untuk penggunaannya dilakukan dengan cara di sesuaikan dengan kebutuhan, seperti menggunakan untulan ketika lovebird sedang over birahi.

  1. Lovebird Jodohan bukan Pasangan

Agar lovebird konslet mau ngunci, maka sebaiknya pilih pasangan yang mau berjodoh, bukan hanya sekedar menjadi pasangan untulan saja, tapi untulan yang benar-benar sudah berjodoh.

  1. Berikan Multivitamin

Multivitamin di berikan untuk menjaga kondisi tubuh burung tetap segar bugar, sehingga ketika di pancing bunyi, burung mau ngekek dengan durasi lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *