ngunci durasi lovebird betina

5 Cara Mengunci Durasi Ngekek Lovebird Betina Agar Stabil

Posted on

Kestabilan birahi memiliki peranan penting agar lovebird memiliki durasi ngekek yang stabil, karena memang lovebird tidak selalu memiliki durasi ngekek yang stabil, kadang panjang dan kadang pendek, dan hal tersebut di pengaruhi oleh birahi dan pola perawatan.

Dari sekian banyak pemilik lovebird tentunya durasi yang di miliki lovebird peliharaannya panjang, dan tentunya hal tersebut perlu di kunci hingga ketika ngekek, lovebird terus ngekek panjang terus .

Untuk mengunci durasi lovebird betina, ada 5 cara yang bisa kalian pilih untuk dilakukan terdapat lovebird peliharaanya untuk di terapkan dalam perawatannya.

Cara Mengunci Durasi Ngekek Lovebird Betina

Untuk melakukan tips ini, anda bisa melakukan salah satunya saja, tidak harus melakukan semuanya, karena dari setiap perawatan, memiliki manfaat yang sama yaitu untuk mengunci durasi lovebird betina.

  1. Setingan Lovebird Ibu Tiri

Cara setingan  lovebird itu tiri ii cukup populer dari kalangan lovebirdmania.

Baca Juga : Cara Ngunci Konslet Lovebird

Setingan ibu tiri ini merupakan setingan yang dilakukan oleh lovebird betina yang akan di kunci durasinya dengan meloloh anakan lovebird lain, mungkin istilah lainnya mengasuh dan meloloh anakan lovebird.

Namun, untuk melakukan tips ini¸ harus dilakukan untuk lovebird yang berumur sekitar 9 bulan ke atas yang pernah kawin dan produksi. Karena jika dilakukan oleh lovebird betina yang berlum pernah produksi dan tidak pernah kawin, takutnya lolohan lovebird malah di bantai habis.

  1. Untulan Balibu

Memberikan untulan lovebird betina bertujuan untuk memberikan titik nyaman lovebird betina tersebut, sehingga burung memiliki birahi dan emosi yang stabil.

Jika sebelumnya lovebird betina anda memiliki untulan yang sudah dewasa, maka sebaiknya berikan untulan yang masih balibu atau lovebird muda.

  1. Berikan untulan Betina

Memberikan untlan betina pada untulan betina memiliki tujuan untuk membuat burung tidak kawin dan fokus pada penampilannya pada saat dilapangan.

Cara ini sangat populer dari kalangan lovebirdmania, karena dapat membuatnya stabil mengunci durasi lovebird betina.

Untuk hariannya, gunakan kandang kotak yang berisi glodok tanpa sarang, atau bisa juga menggunakan kandang kotak tanpa glodok ( di sesuaikan saja ).

Lihat Juga : Setingan kerodong Lovebird

  1. Berikan untulan Jantan

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk ngunci durasi lovebird betina, jika di rasa belum menemukan setingan yang cocok, maka bisa mencoba memberikan untulan jantan pada lovebird gacoan betina anda. Dengan harapan, dengan menggunakan cara ini burung menjadi lebih gacor dan baik.

Untuk setingan untulan jantan bisa menggunakan kandang kotak tanpa menggunakan glodok.

  1. Sistem Koloni

Sistem koloni untuk mengunci durasi lovebird betina dengan memasukan 3 ekor lovebird, lovebird betina lain, lovebird paud dan lovebird yang akan di kunci durasinya.

Menjelang -H atau hari menjelang lomba, pilih salah satu lovebird yang sudah dekat dengan gacoan anda tersebut.

Dan setekah itu, untuk perawatan harinnya di sesuaikan saja dengan perawatan harian yang biasa dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *