lovebird taiwan
gambar lovebird taiwan

Lovebird Taiwan: Kelebihan, Ciri-ciri dan Cara Merawatnya

Posted on

Lovebird memiliki banyak jenis dan juga asal usul yang berbeda-beda, dan salah satu jenis lovebird yang sangat populer dari lovebird yang ada, lovebird Taiwan memiliki banyak peminat, karena memiliki kelebihan yang dimilikinya.

Secara warna, lovebird taiwan tidak sebagus lovebird yang berasal dari Holland dan belanda, meksipun secara fisik keseluruhan tidak jauh berbeda dengan lovebird lokal, namun mental tarung dan suaranya yang keras dan lantang menjadi daya tarik dari kalangan pecinta lovebird, terutama pecinta lovebird lomba.

Daftar Isi

Kelebihan Lovebird Taiwan

Setiap jenis lovebird memiliki kelebihan masing-masing, seperti kelebihan lovebird lokal dan juga lovebird Taiwan.

Yang menjadi ciri khas utama, dari kelebihan lovebird Taiwan adalah kualitas mental tarungnya, dan memiliki suara ngekek yang lebih kasar, lebih gacor dari lovebird lokal.

Baca Juga : Setingan Kerodong Lovebird Agar Gacor

Dengan melihat kelebihan yang dimiliki oleh lovebird Taiwan, tentunya banyak lovebirdmania yang berburu jenis lovebird yang satu ini.

Selain itu, lovebird Taiwan juga memiliki kelebihan lain perihal beradaptasi, seperti lebih mudah beradaptasi dengan iklam yang berada di indonesia, sehingga dengan berbagai macam kelebihannya tersebut menjadi buruan pecinta lovebird.

Namun, tetap meskipun memiliki karakter yang bagus dengan kelebihan suara lebih keras, lebih gacor dan mental petarung, hal tersebut perlu di dukung dengan perawatan yang tepat.

 Cara Merawat Lovebird Taiwan

Untuk merawat lovebird Taiwan tentunya sama saja seperti lovebird lokal, dan yang menjadi kelebihan lainnya adalah lovebird Taiwan memiliki ketahanan terhadap panas lebih bagus di bandingkan dengan lovebird lokal, sehingga bisa di jemur lebih lama dalam perawatannya.

Baca Juga : Setingan kangkung untuk Lovebird

  • Pakan harian bisa di berikan milet putih, dan untuk pakan tambahannya bisa di berikan jagung muda dan juga kangkung
  • Embunkan setiap paginya
  • Mandikan setiap hari, minimal 1 hari sekali, dan jika memungkinkan bisa di mandikan lebih dari itu, tergantung kondisi burung
  • Jemur burung secukupnya, 1 – 2 jam yang dilakukan di bawah jam 10.00 pagi
  • Berikan multivitan yang bisa diberikan dengan cara melolohnya atau mencampurnya dengan air

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *