Ramuan untuk Burung Trucukan Biar Gacor

Ramuan untuk Burung Trucukan Biar Gacor ( Ngeropel, Berstamina, Ngebren, dll )

Posted on

Setiap pemilik burung trucukan memiliki metode perawatan yang berbeda-beda untuk membuat burung trucukan memiliki kualitas suara yang bagus.

Untuk membuat suara burung trucukan keras dan mengeluarkan gaya ngegarudanya, maka hal yang mendasar dan penting adalah bagaimana burung trucukan tersebut memiliki stamina yang  bagus.

Stamina yang bagus tentunya banyak cara untuk dilakukan, salah satunya adalah dengan membuat ramuan untuk burung trucukan agar gacor.

Ramuan untuk Burung Trucukan Biar Gacor

Ramuan khusus untuk burung trucukan dari beragam bahan alami memang sudah banyak di rasakan oleh kalangan pecinta trucukan.

Lihat Juga : Suara Burung Trucuk Mp3

Lalu, ramuan apa yang bagus untuk burung trucukan ?

Berikut adalah bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk meningkatkan stamina pada burung trucukan tersebut.

  1. Daun Mengkudu untuk Trucukan

Daun mengkudu di berikan pada burung trucukan dalam bentuk kering atau di rebus, untuk membuatnya mudah saja yang bisa anda lihat pada penjelasan di bawah ini.

  • Rebusan Daun Mengkudu

Rabus beberapa daun mengkudu dengan air bersih hingga mendidih, lalu dinginkan rebusan daun mengkudu tersebut dan simpan di wadah khusus, namun saring terlebih dahulu daun mengkudunya tersebut.

Setelah dingin dan di saring rebusan daun mengkudu tersebut dicampur dengan madu sebanyak 1 sendok teh.

Lihat Juga : Perawatan Burung Trucukan

  • Tepung Daun Mengkudu

Untuk membuat ramuan burung trucukan dari tepung daun mengkudu, pertama-tama, daun mengkudunya harus kering terlebih dahulu dengan cara mengeringkan dengan open atau menjemurnya hingga benar-benar kering.

Setelah kering, daun mengkudunya di haluskan, bisa di blender atau di tumbuk dan campur dengan voer ketika memberikannya pada trucukan.

  1. Asam Jawa dan Gula Merah

Sebagian dari kicau mania sudah merasakan manfaat dari ramuan asam jawa dan gula merah ini pada burung peiharaannya.

Dan manfaat yang di dapatkan dari ramuan ini bisa membuat burung trucukan menjadi rajin untuk bunyi.

Untuk membuat ramuannya cukup dengan bisa dengan mencapurkan asam jawa dan gula merah ke dalam air hangat hingga larut atau bisa dengan cara merebusnya.

Untuk takaran dari gula merah dan asam jawa itu sendiri di sesuaikan saja, yang penting perpaduan dari rasa asam dan manis pada ramuan ini sesuai.

Lihat Juga : Cara Memilih Burung Trucukan

Selain untuk burung trucukan, ramuan ini juga cocok digunakan untuk burung cucak hijau, kapas tembak dan burung cucak jenggot.

  1. Gula merah dan Buah Mengkudu untuk Trucukan

Selain dari daun mengkudu, buah dari mengkudu yang di campur dengan gula merah, madu dan daun mengkudu itu sendiri memiliki manfaat untuk burung trucukan.

Bahan yang bisa digunakan, diantaranya :

  • 1 buah mengkudu
  • Daun mengkudu muda 5 lembar
  • Madu 4 sendok
  • Gula merah secukupnya
  • Air putih sebanyak 2 gelas

Untuk membuat ramuan tersebut rebus daun mengkudu, 1 buah mengkudu, gula merah secukupnya ke dalam air yang sudah mendidih hingga warna dari airnya berubah warna sambil mangaduknya.

Setelah mendidih, lalu biarkan ramuan tersebut dingin dan saring hingga tidak ada ampas, dan sebelum di berikan pada burung trucukan, ramuan tersebut di berikan madu sebanyak 4 sendok, dan ramuan ini sudah siap untuk diberikan pada burung trucukan beberapa hari sekali.

Demikian ramuan untuk burung trucukan biar gacor dengan menggunakan dari bahan-bahan yang alami yang bisa di buat dengan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *