manfaat ulat daun pisang untuk kacer

Manfaat Ulat Daun Pisang untuk Burung Kacer Agar Semakin Gacor

Posted on

Sebagian dari pembaca mungkin belum mengetahui tentang manfaat ulat daun pisang memiliki manfaat untuk burung kacer.

Pada umumnya, burung kacer sering di berikan pakan berupa jangkrik, kroto, ulat, cacing dan pakan hewani lainnya.

Dari beberapa daerah mungkin ulat daun pisang cukup sulit di temukan, terutama di kota-kota besar, namun perlu untuk di ketahui, bahwa ulat daun pisang memiliki manfaat untuk burung kacer agar memiliki kualitas yang lebih baik lagi.

Manfaat Ulat Daun Pisang untuk Kacer

Tidak kalah dengan pakan hewani lainnya seperti jangkrik, cacing, kroto, ulat hongkong dan pakan lainnya, dimana ulat daun pisang memiliki kandungan protein yang tinggi, semakin tua umur ulat daun pisang, maka kandungannya tersebut akan menjadi lebih besar lagi.

Baca Juga : Cara Merawat Kacer Tipe Panas

Ulat daun pisang memiliki manfaat sebagai doping alami untuk kacer, dimana dapat mendrongkrak stamina kacer dengan cepat, sehingga cocok di berikan pada kacer yang memiliki emosi tinggi/ fighter tinggi dan kacer tipe panas.

Jika burung di berikan daun pisang denga porsi yang cukup atau tidak berlebihan, maka bisa menigkatkan stamina dan birahi burung.

Selain itu , efek jika di berikan ulat daun pisang secara berlebihan, bisa meningkatkan birahi burung secara berlebihan dan juga bisa mengalami kegemukan.

Agar porsi ulat daun pisang  tidak berlebihan, maka berikut adalah settingan pakan ulat daun pisang harian dan untuk lomba.

Lihat Juga : Ciri-ciri Kacer Betina

Porsi Ulat Daun Pisang Harian

Pakan ulat daun pisang, cukup di berikan 1 kali dalam seminggu dengan jumlah 4 ekor dengan ukuran besar, pagi 2 ekor dan sore hari 2 ekor.

Porsi Ulat Daun Pisang Lomba

Untuk menjelang H -3 sebelum lomba, burung di berikan ulat daun pisang sebanyak 2 ekor pada saat pagi hari dan sore hari sebanyak 2 ekor.

Lihat Juga : Cara Menjinakan Kacer

Pada saat Hari H sebelum lomba, pada pagi harinya berikan terlebih dahulu 2 ekor ulat daun pisang, tapi serbuk putih yang menempel pada ulat daun pisang di buang terlebih dahulu.

Lihat Juga : Buah-buahan untuk Kacer

Catatan : untuk pakan lainnya seperti pakan harian dan settingan pakan lomba seperti jangkrik dan pakan lainnya di berikan, pakan dari ulat daun pisang diberikan sebagai selingan saja untuk doping alami mendrongkrak stamina burung kacer.

Untuk cuaca di musim panas, ulat daun pisang bisa di berikan setiap seminggu sekali, tapi ketika musim dingin atau musim hujan jangan di beirkan ulat daun pisang, tapi berikan ulat hongkong, karena ulat hongkong memiliki efek yang bisa mengahangatkan tubuh burng pada saat musim hujan.

Demikianlah tips kali ini kami bagian soal manfaat ulat daun pisang untuk kacer agar stamina burung meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *