buah untuk burung kacer

7 Jenis Buah-buahan untuk Burung Kacer yang Bagus untuk Kesehatan

Posted on

Burung menyukai pakan dari serangga, buah-buahan dan juga voer yang di konsumsi oleh burung setiap hari dengan komposisi yang tepat.

Hal yang disukai oleh burung burung kacer ketika di alam liar, burung lebih menyukai makanan dari buah-buahan. Namun, ketika burung kacer di pelihara oleh manusia, pakan buah-buahan sering digantikan dengan pakan buatan, seperti voer.

Pakan voer memiliki keunggulan, dimana tidak mudah busuk, berbeda halnya dengan buah-buahan, cepat sekali busuk dalam hitungan jam. Pagi di berikan pada burung, dan sore harinya buah sudah busuk.

Buah-buahan untuk Kacer

Jika dalam perawatan burung kacer hanya mengandalkan pakan voer dan serangga, maka berikan juga variasi makanan dari buah-buahan, karena memiliki manfaat yang bagus, selain untuk menambahkan nilai gizi untuk burung itu sendiri.

Baca Juga : Menjinakan Kacer

Banyak jenis buah yang di sukai oleh burung kacer, dan setiap buah memiliki kelebihan masing-masing untuk kesehatan burung kacer itu sendiri.

  1. Pisang untuk Kacer

Buah yang disukai burung kacer yang pertama adalah buah pisang, dimana ketika di konsumsi oleh burung kacer dapat menambah stamina dan daya tahan tubuh burung.

Selain itu, buah pisang kaya akan mineral, sehingga bagus untuk memenuhi kebutuhan Vitamin untuk burung.

  1. Pepaya untuk kacer

Pepaya memiliki kandungan vitamin K, A dan Serat. Dimana kandungan vitamin K bermanfaat untuk tulang, vitamin A bagus untuk mata burung dan serat bagus untuk memperlancar pencernaan kacer. Sedangkan untuk kandungan air memiliki manfaat untuk menjaga burung terhindar dari dehidrasi.

Lihat Juga : Racikan Kacer Gacor

  1. Buah Apel untuk Kacer

Kandungan pada buah apel seperti Vitamin C, antioksidan, kalsium dan serat sangat bagus untuk kacer.

Vitamin C sangat bagus untuk kekebalan tubuh, antioksidan dan kalsium sangat bagus untuk memperkuat kepadatan tulang dan serat yang tinggi bermanfaat untuk buang kotoran.

Selain itu, buah apel itu sendiri sangat baik untuk kacer dalam menjaga tubuh idealnya, sehingga terhindar dari kegemukan.

  1. Mentimun untuk Kacer

Banyak sekali kandungan gizi pada mentimun, seperti Vitamin B, C, K, mineral dan zaat bergizi lainnya.

Selain itu, manfaat dari biji mentimun bermanfaat untuk mengatasi kacer yang sedang mencret dan diare, sehingga mampu mengeluarkan cacing pita pada pencernaan kacer.

Baca Juga : Cara Melatih Kacer Makan Voer

  1. Buah Mengkudu

Buah mengkudu sangat baik untuk meningkatkan suara burung kacer, dan bagus juga untuk system pencernaan burung.

Selain itu, kacermania juga sering memberikan buah mengkudu untuk mengatasi kacer yang serak dan juga untuk mengatasi kacer yang kegemukan.

  1. Jeruk untuk Kacer

Kandungan Vitamin C pada jeruk sangatlah banyak, dan manfaat yang bisa di dapatkan pada kacer yang mengkonsumsi buah Jeruk adalah, dapat meningkatkan kekebalan tubuh, memperlancar pencernaan, menetralisir racun pada tubuh kacer, dan mampu memperkuat stamina burung kacer.

Baca Juga : Cara Menjemur dan memandikan Kacer yang Tepat

  1. Buah Kersen untuk Kacer

Buah kersen, buah anggrung atau buah yang memiliki sebutan lain ini sering digunakan untuk asupan tambahan burung kacer.

Karena, buah kacer dapat membuat burung kacer menjadi cepat gacor, dan hal tersebut banyak di buktikan oleh kalangan kicau mania Indonesia agar kacer peliharaannya tersebut menjadi gacor.

Untuk memberikan buah kersen pada burung kacer cukup di berikan 2 – 3 kali dalam seminggu dengan setiap pemberian 3 -4 buah.

Selain itu, manfaat dari buah kersen adalah untuk anti parasit dan anti bakteri yang bersarang pada tubuh burung kacer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *