Manfaat Minyak Ikan untuk Lovebird

Manfaat Minyak Ikan untuk Lovebird, Cara Memberikan dan Efek Sampingnya

Posted on

Kicaumania – Ketika membahas tentang minyak ikan, tentunya sebagian besar kita sudah tidak asing mendengarnya, karena minyak ikan ini terkenal sekali dapat memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh manusia.

Bukan hanya untuk manusia, minyak ikan juga memiliki manfaat untuk kesehatan burung, termasuk burung lovebird.

Kandungan yang terdapat dari minyak ikan menjadi salah satu hal yang membuat burung memiliki kesehatan yang baik.

kandungan yang terdapat dari minyak ikan, antara lain Asam lemak esensial, Omega-3, Dan biasanya, minyak ikan tersebut berasal dari ikan tuna, ikan sarden dan ikan salmon.

Manfaat Minyak Ikan untuk Lovebird

Setiap makanan pada burung lovebird memiliki kandungan yang berbeda-beda, dan setiap jenis pakan itu sendiri memiliki manfaat tersendiri untuk kesehatan burung, termasuk minyak ikan untuk lovebird.

Lihat Juga : Tempat yang Cocok untuk Ternak Lovebird

  1. Nafsu Makan

Nasfu makan akan meningkat dan terjaga, jika burung lovebird di berikan minyak ikan, dan tentunya nantinya dapat mempengaruhi burung menjadi lincah, aktif dan rajin bunyi tentunya.

  1. Kesubuhran Lovebird

Manfaat minyak ikan jika di berikan pada lovebird dapat mempengauhi kesuburan burung lebih baik, terutama diberikan pada lovebird yang sedang di ternakan, sehingga kesuburan lovebird jantan ( fertil ) baik , dan membantu lovebird betina mudah untuk beterlur, membantu lovebird betina memproses cangkang telur menjadi sempurna, terhindari dari telur lengket atau Egg binding dan lain sebagainya.

  1. Menghindari Serangan Jantung dan Stroke

Salah satu persoalan burung lovebird adalah, dimana lovebird tersebut mengalami serangan jantung dan stroke.

Untuk itu, dengan pemberian minyak ikan secara berkala dapat membuat burung terhindari dari penyakit strok, gangguan jantung dan bahkan kelumpuhan.

Lihat Juga : Cara Mengatasi Lovebird Naik Turun Tangkingan

Selain itu, minyak ikan juga memiliki manfaat yang dapat membantu dan mencegah terjadinya sumbatan darah ke otak, dan membuat burung menjadi terhindari dari kematian.

  1. Mencegah Stress

Manfaat minyak ikan juga dapat membantu burung terhindar dari stres, karena memiliki manfaat untuk mengurangi kecemasan lovebird.

Cara Memberikan Minyak Ikan Pada Lovebird

Untuk memberikan minyak ikan pada lovebird tentunya harus dengan porsi yang cukup, karena jika terlalu berlebihan dapat mendatangkan efek samping untuk kesehatan lovebird.

Untuk memberikannya cukup seminggu sekali dengan cara mengoleskan minyak ikan pada milet atau jangung atau pakan lainnya yang biasa lovebird konsumsi.

Lihat Juga : Lovebird Batman: Jenis ,Ciri-ciri, Harga dan Gambarnya

Efek Samping Minyak Ikan untuk Lovebird

Dengan memberikan minyak ikan secara berlebihan pada lovebird, dapat membuat sistem kekebalan tubuh lovebird menjadi menurun, sehingga burung lebih mudah terkena infeksi.

Untuk itu, cukup di berikan setiap seminggu sekali dan rutin, untuk hasil yang maksimal.

Manfaat Ikan untuk lovebird dengan mengetahui tentang cara memberikan hingga efek sampingnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *