makanan burung kutilang

Makanan Burung Kutilang Agar Rajin Berbunyi dan Gacor

Posted on

Makanan burung kutilang menjadi hal yang penting untuk diperhatikan, karena setiap burung memiliki jenis makanan yang berbeda yang biasa dikonsumsinya. Selain itu makanan memiliki peranan yang dapat membantu menjaga kesehatan dan juga membuatnya menjadi aktif dan tentunya membuatnya menjadi rajin berkicau.

Selain pemberian pakan, tentunya dibutuhkan cara merawat burung kutilang, sehingga burung kutilang mengeluarkan kualitas terbaiknya. Terutama bagi seseorang yang ingin serius merawatnya dan mengikut lombakan kicauan dan menjadikannya juara lomba tersebut.

Makanan Utama Burung Kutilang

gambar kutilang makan

Banyak makanan yang bisa di pilih oleh temen-temen kicaumania berikan pada burung peliharaanya, yang bisa di pilih yang ,mungkinlebih mudah ditemukan di tempat temen-temen,seperti contoh makanan burung kutilang di bawah ini.

  1. Buah-buahan

Burung kutilang akan menghindari makanan dari buah-buahan yang memiliki tekstur yang keras dan menyukai jenisĀ  makanan yang memliki tekstur lembut, seperti buah papaya, buah pisang dan lain sebagainya.

  1. Pakan Serangga

Serangga merupakan salah satu jenis makanan yang disukai oleh burung kutilang, selain itu makanan dari jenis serangga dapat membantu membuat burng kutilang menjadi gacor. Makanan serangga yang biasa dikonsumsi oleh burung kutilang antara lain, seperti kupu-kupu, ulat, jangkrik dan lainnya.

Di alam liar, burung kutilang merupakan sahabat bagi para petani, karena dapat membantu mengurangi hama dari serangga tersebut yang merusak tanaman .

  1. Pakan pabrikan

Mungkin bagi beberapa orang akan mengalami kesulitan untuk memilih makanan yang akan diberikan oleh burung kicauan kutilang ini.

Pakan dari pabrikan menjadi solusi juga bagi burung peliharaan anda bosan ketika pakan yang biasa di berikan, agar menjadi variasi dan burung mau untuk mengkonsumsinya, dan biasanya nilai gizi yang terdapat dari pakan burung tersebut, maka sebaiknya perhatikan terlebih dahulu sebelum membelinya. Antara lain, pakan burung yang biasa dijual adalah voer dan pakan lainnya.

Cara Memberikan Pakan Burung Kutilang Anakan

gambar anakan kutilang

Secara alami tentunya untuk memberikan pakan pada burung kutilang anakan diberikan oleh indukan, akan tetapi ada kalanya hal tersebut tidak bisa dilakukan, entah karena induknya tidak mau lagi meloloh makanan dan lain sebagianya, maka dari itu, mau tidak mau, sebagai pemelihara anda harus mengetahui cara memberikan pakan burung kutilang yang masih anakan.

Untuk memberikan pakanĀ  burung kutilang anakan bisa memilih makanan yang lembut, karena anakan burung tidak memiliki pencernaan yang baik untuk mencerna makanan yang keras. Maka dari itu temen-temen kicau mania bisa dengan memilih pakan Voer yang sudah dicampurkan dengan air, dan berikan dengan menggunakan sedotan dan pakai media lainnya untuk memudahkan dalam meloloh pakan kepada burung.

Makanan Burung Kutilang Agar rajin Gacor

Bagi temen-temen ingin membuat burung kutilang menjadi rajin gacor, maka bisa dengan memberikan pakan tertentu, meskipun pada penejelasan di atas ada beberapa jenis makanan yang dapat membantunya membuat rajin berbunyi. Namun inilah beberapa paduan makanan yang bisa di pilih.

gambar kutilang gacor

  1. Jangkrik

Jangkrik merupakan makanan yang disukai oleh burung kutilang, selain itu kandungan protein yang cukup tinggi yang dapat membantu pertumbuhan burung sendiri. Nah, banyak sekali manfaat dari kandungan dari jangkrik.

Untuk membuatnya menjadi rajin gacor, maka bisa dengan memberikan 2 sampai 3 buah angkrik setiap harinya.

  1. Multivitamin

Layaknya manusia, burung peliharaan akan mengeluarkan kualitas terbaik dari suara tentunya harus memiliki kebugaran yang baik. Jika kebugaran yang baik, maka akan mendorong kualitas suaranya menjadi rajin pula. Vitamin tersebut bisa diberikan yang bisa anda beli di toko pakan burung atau bisa dengan memberikan makanan yang memiliki kandungan Vimtain yang banyak, dan tidak lupa memberikan kualitas air yang baik secukupnya setiap hari.

Dengan melihat penjelasan makanan burung kutilang pada penjelasan di atas, maka temen-0temen bisa membuat burung kutilang yang sedang dipelihara menjadi lebih baik dari tisp sederhana di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *