cara merawat burung pleci

Cara Merawat Burung Pleci Agar Cepat Gacor dan Buka Paruh

Posted on

Burung pleci memiliki peminat tersendiri dikalangan para Kicau mania Indonesia, yang terbukti masih banyak peminat dari burung ini tetap eksis.

Kicauan yang indah dan merdu menjadikan burung ini menjadikan orang sukai, dan biasanya banyak pemelihara burung ini tentunya menjadikan suara burung ini menjadi salah satu lomba kicauan dan menjadikannya juara.

Untuk mendapatkan juara yang baik dari burung ini tentunya harus memelihara burung pleci ini menjadi salah satu tahapan yang rutin dan tepat, sehingga dapat menghasilkan kualitas terbaik sesuai dengan keinginan pemiliknya.

Ada banyak factor yang dapat mempengarahui kualitas burung kicauan ini memiliki kualitas suara terbaiknya keluar, seperti pemberian pakan terbiak, melatih suara dan lain sebagainya yang akan kicaumania.net infokan ke temen-temen.

Mungkin sebagian dari temen-temen kicaumania pernah mengikut sertakan burung pleci ke lomba kicauan dan melihat beberapa suara burung pleci seseorang lebih rajin berbunyi dengan kualitas terbaik dibandingkan dengan yang lainnya. Maka dari itu tips ini akan membantu dalam mencapai burung pleci mengeluarkan kicauan terbaiknya seperti burung kicauan terbaik yang mungkin pernah temen-temen di denger sebelumnya.

Cara Merawat Burung Pleci Agar Cepat Gacor dan Buka Paruh

Perawatan harian seperti yang disampaikan pada penjelasan di bawah ini, sebaiknya lakukakn secara rutin dan lengkap agar mendapatkan hasil yang maksimal dan tidak nanggung. Okke, tanpa basa basi lagi, berikut adalah tipsnya.

  1. Menjaga kesehatan Burung Pleci

Seperti pada burung lainnya, kesehatan yang terus terjaga, maka akan membuat kualitas suara dan juga kebugaran fisiknya menjadi hal yang penting untuk di perhatikan. Karena tidak mungkin burung yang sering sakit bisa bergerak aktif dan juga sering berkicau.

  1. Membersihkan kandang

Jangan pernah sepelekan kebersihan kandang, karena kandang yang kotor akan membuat burung menjadi rawan sakit, karena banyaknya kuman dan juga bakteri yang dapat menyerang kesehatan burungĀ  pleci sewaktu-waktu.

  1. Pengembunan Burung Pleci

Untuk melakukan perawatan ini bisa dilakukan pada pagi hari dari jam 5 pagi hingga jam 6 pagi. Manfaat dari melakukan pengembunan ini dilakukan untuk merangsang burung untuk mengeluarkan suaranya, dan terlebih lagi pada jam pagi tersebut sangat baik untuk kesehatan fisik tubuh burung peliharaan, terutama suaranya.

  1. Memandikan Burung Pleci

Banyak manfaat yang di dapatkan dari rutin memandikan burung peliharaan, seperti membuat burung menjadi sehat dan juga lebih segar setelah di mandikan. Akan tetapi lebih penting lagi, terlebih memandikan dengan menggunakan air anti bakteri, yang dapat membantu menghilangkan kuman dan bakteri yang menempel pada bulu burung pleci.

  1. Menjemurkan Burung Pleci

Setelah dimandikan selesai pada pagi hari, maka tinggal lanjutkan dengan cara menjemurnya pada pagi hari dari jam 7 hingga jam 10. Karena matahari pada jam tersebut sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan tubuh, terutama kandungan Vitamin D dari matahari di pagi hari tersebut dan nantinya membantu membuat tubuhnya menjadi bugar dan juga membantu menjaga suhu tubuhnya setelah dimandikan.

  1. Peberian Pakan

Nah, pemberian pakan merupakan hal yang merupakan wajib untuk diberikan, ada banyak jenis makanan yang bisa diberikan pada burung pleci, seperti biji-bijian, buah-buahan dan juga sayur-sayuran. Untuk pemberian pakan tambahan ( Ekstra food ) lainnya, maka bisa memberikan jangkrik, kroto, ulat hongkong dan juga pakan lainnya yang disukai oleh burung ini.

  1. Pemasteran

Untuk meningkatkan kemampuan burung pleci dalam mengeluarkan kicauannya, maka bisa dengan melatihnya setiap harinya. Untuk melakukan dalam pemasteran bisa dengan memperdengarkan suara masteran yang bisa menggunakan burung lain atau memperdengarkannya lewat Audio yang bisa di download di Internet.

Demikianlah tentang cara merawat burung pleci agar rajin gacor dan rajin mengeluarkan suara, ngeplong, ngeol dan intilah lainnya dengan kualitas terbaiknya hingga dapat mendapatkan juara untuk lomba.

One thought on “Cara Merawat Burung Pleci Agar Cepat Gacor dan Buka Paruh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *