harga burung sirindit

Daftar Harga Burung Sirindit Terbaru

Posted on

Dalam hal jual beli burung tentunya ada hal yang harus menjadi pertimbangan tersendiri yang harus di perhatikan, seperti jenis kelamin, jenisnya, umur dan terutama soal kemampuan berkicaunnya. Karena biasanya kemampuan berkicau menjadi suatu hal yang paling di perhatikan pecinta burung dan menjadi nilai harga yang tinggi.

Ketika seseorang sudah memutuskan untuk membeli burung sirindit, maka akan lebih baik mengetahui terlebih dahulu tentang burung itu sendiri, seperti memilih burung yang berkualitas, mengetahui burung sedang sakit dan lain sebagainya. Karena jika membeli burung sakit, maka anda sebagai pembeli akan merasa di rugikan karenanya.

Cukup Banyak kasus orang membeli burung dalam keadaan sakit yang sengaja di jual oleh oknum penjual tanpa memberitahukannya, bahwa burung tersebut dalam keadaan sakit, bagi seorang pembeli tentunya akan merasa tertipu. Maka dari itu penting sekali untuk memperhatikan ciri-ciri burung yang sedang sehat dan sedang sakit yang sebentar lagi akan anda ketahui dengan membaca artikel ini sampai selesai.

Cara Memilih Burung Sirindit

Hal yang mendasar bagi seseorang yang ingin membeli burung sirindit, biasanya memperhatikan bagian tubuhnya, apakah burung tersebut memiliki cacat atau tidak, melihat keaktipan burung, memiliki nafsu makan yang baik dan juga memiliki suara kicauan yang bagus.

Namun, ketika melihat dari sisi itu, tidaklah cukup, perlu melihat ciri-ciri lainnya, seperti melihat ciri burung dalam keadaan sakit, karena bisa saja burung memiliki nafsu makan yang bagus,tapi sebenarnya burung dalam keadaan sakit.

Maka dari itu, selain melihat ciri-cirinya burung yang sedang sakit pula, seperti :

  1. Mata

Mata burung yang sehat memiliki kecerahan yang baik dan burung sering membuka matanya. Sedangkan ketika burung sakit, sering menutup matanya dan terlihat sayu.

  1. Sayap burung

Ketika sedang sakit, bulu burung akan lunglai dan kusut. Dan perilaku menata bulunya tidak dilakukan. Beda halnya burung sehat, sering menata bulunya.

download suara burung

  1. Nafsu Makan

Menurunnya nafsu makan pada burung, bisa di sebabkan burung dalam keadaan sakit, dan bahkan kemapuan mematuk makanan menjadi berkurang dan berat badan menjadi menurun.

Baca Juga : Penyebab dan Cara Mengatasi Burung Stress 

  1. Keseimbangan

Keseimbangan tubuhnya akan berkurang ketika burung dalam keadaan sakit, seperti kemampuan bertengker menurun dan membuat burung menjadi sering berdiam diri di bawah sangkar dan badannya sering bergetar.

  1. Bulu sekitar kloaka kotor

Bulu di sekitar burung sakit akan selalu kotor oleh kotorannya sendiri, dan biasanya kotoran burung sedang sakit akan cair dan tidak padat seperti saat sehat.

Setelah mengetahui cara memilih burung sirindit dengan membaca penjelasan di atas, maka sekarang anda sudah bisa membelinya dengan tepat dan berikut adalah list harga sirindit yang ingin anda ketahui.

Daftar Harga Burung Sirindit Terbaru

Jenis Burung SirinditHarga Burung Sirindit
Burung Sirindit JawaRp = 70.000 – 120.000
Burung Sirindit JantanRp = 100.000
Burung Sirindit MalaysiaRp = 100.000 – 160.000
Burung Sirindit gacorRp = 150.000