harga burung merpati

Daftar Harga Burung Merpati Terbaru

Posted on

Burung merpati merupakan burung yang tergolong mudah untuk di pelihara, karena burung tersebut mudah untuk beradaptasi dengan lingkungan baru.

Dengan mudahnya beradaptasi dengan lingkungan baru, burung ini juga mudah untuk di jinakan. Akan tetapi burung ini bukan jenis burung kicauan, akan tetapi burung ini sering banyak orang pelihara bukan sebagai burung kicauan, akan tetapi sering di pelihara untuk burung balap, burung hias dan hal lainnnya.

Mungkin sebagian besar dari pembaca, ketika ingat dengan burung merpati akan teringat tentang burung merpati balap. Namun perlu untuk diketahui ternyata burung merapati ini memiliki jenisnya, dan tentunya dari berbagai macam jenis merpati yang ada, memiliki harga yang berbeda-beda.

Dalam memelihara burung merpati ada beberapa hal yang penting untuk di perhatikan sebelum anda membelinya dan melihat daftar harga yang telah di sediakan di bawah ini.

Cara Menjinakan Burung Merpati

Seperti yang telah di sampaikan di atas, dalam menjinakan burung merpati cukup mudah untuk dilakukan, akan tetapi hal tersebut harus di dukung dengan cara yang tepat pula.

  1. Mandikan Burung Merpati

Burung merpati yang giras membutuhkan pendekatan yang baik dengan pemiliknya, sehingga ketika di dekati oleh pemiliknya burung tidak ketakutan. Hal yang pertama yang harus dilakukan adalah dengan cara memandikannya hingga basah kuyup.

Dengan memandikan burung hingga basah kuyup, maka burung akan menjadi banyak diam karena kedinginan, sehingga seliar atau segiras apapun, maka akan membuat burung akan menjadi tidak lari ketika di dekati oleh pemiliknya. Jika , dilakukan secara rutin, maka burung akan terbiasa dengan kehadiran manusia dan lambat laun menjadi jinak.

  1. Di kurung beberapa hari

Mengurung merpati hingga beberapa hari hingga beberap minggu di dalam kandangnya akan membuat burung jinak dan terbiasa hidup di lingkungan barunya.

  1. Sering di pegang

Memegang burung secara langsung sambil mengelusnya, bisa membuat burung menjadi nyaman, sehingga ketika di dekati oleh manusia burung menjadi nyaman lambat laun, meskipun sebelumnya burung tersebut merasa ketakutan.

Sebelum jinak atau masih giras, mungkin burung merpati beranggapan manusia merupakan sebuah ancaman, namun ketika burung sering di dekati ketika di mandikan,di kurung di dalam kandang selama beberapa hari dan juga sering memegangnya, maka burung memiliki anggapan baru , karena si pemiliknya membuat merpati selalu merasa nyaman, dengan sering memegang dan mengelusnya, dan akhirnya menjadi jinak.

Baca Juga : Cara Merawat Burung Merpati

Daftar Harga Burung Merpati

Dari penjelasan di atas, sebenarnya sudah cukup untuk bisa membuat merpati giras menjadi jinak. Maka berikut adalah list harga merpati yang bisa di jadikan acuan untuk jual beli merpati.

Jenis Burung Merpati Harga Burung Merpati
Burung Merpati Biasa Rp = 50.000 – 200.000
Burung Merpati  Balap Rp = 500.000 – 700.000
Burung Merpati Putih Rp = 500.000
Burung Merpati Kipas Rp = 750.000 – 900.000
Burung Merpati Hias Rp = 500.000 – 3.000.000
Burung Merpati Juara Rp = 1.500.000 – 2.000.000
Burung Merpati pos Rp = 500.000
Burung Merpati kolongan Rp = 400.000 – 700.000
Burung Merpati tinggi Rp = 500.000 – 750.000
Burung Merpati tinggian sepasang Rp = 1.000.000 – 2.000.000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *