ciri lovebird siap lomba

Ciri-ciri Lovebird Siap untuk diLombakan

Posted on

Burung lovebird banyak di pelihara dengan beragam tujuan, seperti burung hiburan di rumah, burung masteran dan juga burung untuk lomba.

Ada beberapa lovebirdmania yang membeli langsung lovebird yang sudah gacor, guna agar bisa di bawa ke arena lomba langsung dan tampil dengan sesuai  harapan.

Padahal lovebird yang gacor di pemilik sebelumnya, bisa saja di sebabkan hubungan psikologis antara burung dan pemiliknya, dan ketika di di pelihara oleh pemilik yang baru, bisa saja yang awalnya gacor menjadi tidak atau kurang gacor, karena lovebird memiliki kecerdasan emosi dan memori.

Ciri-ciri Lovebird Siap Lomba

Karena memiliki kecerdasan secara emosi, bisa saja yang awalnya gacor menjadi tidak gacor, karena ada sesuatu hal yang membuatnya menjadi tidak nyaman dan membuat lovebird menjadi over birahi, entah itu terjadi sebelum lomba atau sedang lomba berlangsung.

Lihat Juga : Penyebab Lovebird Gacor Berubah Durasi Ngekeknya Pendek-pendek

Untuk itu, sebelum membawanya ke arena lomba, sebaiknya ketahui terlebih dahulu ciri-ciri lovebird yang siap dilombakan.

  1. Lovebird dalam kondisi birahi stabil

ciri lovebird yang belum siap lomba bisa di lihat dari tingkat birahinya, biasanya lovebird yang mengalami birahi yang berlebih, burung akan terlihat sering mengejar lovebird lainnya. Meskipun lovebird rajin ngekek, tapi berperilaku seperti itu akan mengurangi penilaian juri.

  1. Rajin Ngekek Nagen

Lovebird rajin ngekek dengan durasi panjang dan nagen di tangkringan, dan untuk mengetahui lovebird siap lomba, pada H-1 sebelum lomba, jika lovebird rajin ngekek panjang sambil nagen di hari tersebut, artinya burung siap di lombakan ke esokan harinya.

Lihat Juga : Cara Mengatasi Lovebird Gacor di Rumah tapi di Lapangan Gembos

  1. Lovebird Latah

Lovebird latah atau mudah untuk terpancing bunyi ketika mendengar lovebird lainnya bunyi.

  1. Sayap Lovebird Siap Lomba

Sebagian lovebirdmania senior sering mengamati, dimana lovebird yang memiliki posisi sayap yang menyilang atau lovebird sering mengepakan sayapnya merupakan tanda lovebird siap lomba.

  1. Fostur Tubuh

Lovebird yang bermental yang bagus akan langsung membusungkan dadanya ketika melihat lovebird lain dan mendengar suara tepukan tangan dan mendengar suara lainnya, lovebird akan langsung membalas dengan bunyinya.

  1. Usia Lovebird

Untuk beberapa karakter lovebird di umur 3 -4 bulan bisa moncer, akan tetapi agar lebih optimal, sebaiknya lovebird yang sudah siap lomba minimal sudah berusia di atas umur 6 bulan untuk ke stabilan prestasinya.

Baca Juga : Cara Menstabilkan Birahi Lovebird

  1. Lovebird Sehat

Yang terpenting lovebird dalam kondisi yang sehat dan prima, tidak dalam akan memasuki masa mabung atau sedang mengalami mabung.

Demikianlah tips untuk mengetahui lovebird siap untuk di lombakan agar bisa tampil dengan maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *