lovebird kurang gacor

5 Penyebab Lovebird Kurang Gacor yang Mungkin Sudah Kamu Lakukan

Posted on

Lovebird yang memiliki durasi ngekek panjang dan juga gacor menjadi suatu hal yang di inginkan oleh pemiliknya dengan melakukan perawatan yang dilakukan setiap hari, mengatur pakan,, vitamin dan lain sebagainya.

Namun, dalam proses perawatan lovebird tersebut sudah menghasilkan yang di inginkan, lovebird menjadi gacor, tiba-tiba burung menjadi kurang gacor, entah itu di sebabkan oleh sengaja dan tidak di sengaja.

Penyebab Lovebird Kurang Gacor

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara mengembalikan durasi lovebird yang awalnya gacor menjadi tidak gacor dan membuatnya menjadi gacor kembali.

Penyebab lovebird menjadi kurang gacor :

  1. Perawatan yang tidak tepat
  2. Berat badan lovebird terlalu gemuk
  3. Sedang menjalani proses moulting atau mabung
  4. Lovebird kurang fit atau tidak sehat
  5. Lovebird mengalami stres

Lihat Juga : Penyebab Lovebird Ngeruji

Cara Mengatasi Lovebird Kurang Gacor

Untuk meningkatkan durasi lovebird kembali gacor seperti sebelumnya, maka bisa di kaji ulang, penyebab lovebird peliharaan anda menjadi kurang gacor, karena untuk melakukan perawatannya perlu di sesuaikan dengan penyebab yang membuat lovebird menjadi kurang gacor.

  1. Perawatan Lovebird yang tidak Tepat

Banyak cara untuk mearawat lovebird, dan biasanya banyak dari lovebirdmania yang merubah perawatan lovebirdnya untuk menambah durasi ngekek lovebird menjadi lebih gacor.

Namun, jika perawatan yang dilakukan tidak sesuai dengan lovebird itu sendiri, maka yang terjadi adalah burung menjadi kurang gacor dan durasi ngekeknya menjadi menurun.

Jika sudah terjadi penurunan kualitas tentunya agar burung kembali gacor, maka harus merubah perawatannya ke kondisi semula.

Baca Juga : Kesalahan Merawat Lovebird

  1. Lovebird Terlalu Gemuk

Lovebird yang memiliki tubuh yang terlalu gemuk, bisa membuat kualitas suaranya menjadi menurun, yang awalnya gacor menjadi kurang gacor karena malas untuk bunyi.

Ya, burung yang mengalami bobot tubuh yang berlebih, berdampak pada kualitas suaranya dan juga bisa membahayakan kesehatan pula.

Untuk mengatasi lovebird yang memiliki berat badan yang berlebih adalah dengan cara rajin memandikan, di jemur dengan durasi lama, simpan di kandang umbaran dan berikan pakan dari sayuran hijau.

  1. Lovebird Mabung Jarang Bunyi

Ketika burung mengalami moulting atau mabung, maka biasanya akan menjadi malas bunyi, karena seluruh energy yang ada pada burung di gunakan untuk proses perontokan bulu lama dan pertumbuhan bulu baru, sehingga burung malas untuk bunyi dan fokus pada proses mabungnya.

Baca Juga : Penyebab Bulu Lovebird Rusak dan Kusam

Dukung proses mabung burung hingga benar-benar sempurna proses mabungnya, karena jika sudah selesai proses mabungnya lovebird akan gacor kembali, asalkan tepat perawatannya.

  1. Lovebird sakit atau kurang fit

Lovebird yang sedang sakit, bisa di lihat dari seringnya berdiam diri sambi mengembangkan bulunya dan memiliki kotoran yang berbau, encer.

Ya, tentunya ketika burung sedang sakit atau kurang fit, maka burung cenderung malas untuk beraktifitas, termasuk malas untuk bunyi.

Untuk mengatasinya adalah dengan rutin membersihkan sangkar, berikan pakan yang bagus, berikan multivitamin dan juga berikan obat khusus untuk mengatasi penyakit yang menyerang lovebird.

  1. Lovebird Stres Jarang Bunyi

Lovebird yang stres akan mengalami perubahan metabolisme tubuh, dimana jantung jatung burung akan berdetak lebih kencang, dan karena hal tersebut burung akan menjadi mala bunyi.

Untuk mengatasi lovebird stres, bisa melakukan perawatan pada halaman lain yang pernah kami bahas sebelumnya. Baca : Penanganan Lovebird Stres .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *