gambar anis merah ngeplong

Tips Agar Anis Merah Cepat Ngeplong dan Gacor

Posted on

Untuk membuat anis merah gacor, terutama anis merah mampu mengeluarkan suara ngeplongnya, banyak cara yang harus dilakukan.

Sebagian besar dari para pemilik anis merah lebih banyak settingan extrafooding dalam perawatannya, dan mengabaikan perawatan lainnya, hasilnya anis merah hanya mengeluarkan suara ngeriwik saja dan tidak ada perkembangan yang signifikan.

Anis merah memang tergolong cukup sulit untuk di rawat dan membuatnya gacor, namun jika di rawat dengan cara sederhana dan pemberian makanan yang tepat sebenarnya anis merah juga bisa tampil dengan maksimal.

Perawatan Anis Merah Agar Cepat Ngeplong

Cara merawat anis merah agar cepat ngeplong memang pemberian extrafooding bisa memberikan efek baik, dan lebih baik lagi di barengi dengan perawatan lain yang tepat, salah satunya memberikan rasa aman dan nyaman untuk membuat top form anis merah keluar.

Lihat Juga : Ciri-ciri Anis Merah Jantan

Perlu untuk di ketahui, suara air hujan merupakan kondisi cuaca yang bagus untuk anis merah agar membuatnya menjadi terangsang untuk mengeluarkan suara ngeriwik, dan tentunya untuk memaksimalkan kondisi anis merah hingga mengeluarkan suara ngerolnya, perlu perawatan yang tepat yang sebentar lagi anda ketahui semua penjelasannya di bawah ini.

  1. Anis Merah Full krodong

Mengkrodong sangkar anis merah secara full memberikan manfaat untuk kenyamanan dan rasa nyaman anis merah dari lingkungan yang tidak di sukainya, seperti tempat gantang yang terlalu sempit, banyak hewan yang membuatnya tidak nyaman, terlalu ramai, terlalu banyak lalu lalang manusia.

Selama 4 – 5 hari, sangkar anis merah full krodong dan setelah itu krodongnya di buka karena anis merah akan di lakukan perawatan lain, seperti pengembunan, penjemuran dan memandikannya.

Lihat Juga : Suara Anis Merah Ngeplong

  1. Anis Merah di Gantang di Tempat yang Nyaman

Ada beberapa kondisi lingkungan yang tidak di sukai oleh anis merah, seperti hembusan angin yang terlalu kencang, suhu lingkungan yang tidak nyaman seperti dekat dengan sumber memasak karena udara hasil masakan tidak di sukai anis merah.

Selain itu, anis merah juga tidak suka dengan lingkungan yang terlalu berisik, seperti suara radio dan suara televisi.

Ada dua kondisi lingkungan yang di sukai oleh anis merah, yaitu suara air mengalir dengan suara yang terlalu keras dan angin yang sepoi-sepoi yang tidak terlalu kencang.

Dengan kondisi lingkungan yang nyaman, itu bisa membuat anis merah rajin bunyi dan membantu dalam dalam mempercepatnya ngeplong.

  1. Kroto anis Merah

Telur semut rangrang atau kroto, bisa merangsang anis merah cepat ngeplong, untuk pemberikan kroto untuk anis merah bisa di berikan pada malam hari setelah mandi malam dan sebelum burung di embunkan.

Lihat Juga : Perawatan Anis Merah Pasca Mabung

  1. Pengembunan Anis Merah

Pengembunan merupakan perawatan pembuka setelah burung di krodong sangkarnya selama 4 – 5 hari lamanya.

Dan biasanya pada awal mula pengembunan, anis merah akan merasa tertantang untuk mengeluarkan suara kicauannya dengan lantang.

Demikianlah penjelasan kali ini tentang agar anis merah cepat ngeplong dengan 4 pola perawatan yang di kombinasikan untuk membantu anis merah mengeluarkan top formnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *