gambar edel sanger dan blackthroat
gambar edel sanger dan blackthroat

Perbedaan Burung Sanger dan Burung Blackthroat

Posted on

Banyak jenis burung yang terkenal dari kalangan pecinta burung Indonesia, seperti dan burung blackthroat  dan edel sangar atau burung herda sanger Grey Singing Finch (Serinus leucopygius).

Dari sekian banyak jenis yang ada, ada beberapa jenis brung yang memiliki kemiripan secara fisik, seperti burung sanger dan blackthroat.

Dari kedua jenis tersebut tentunya memiliki kualitas yang berbeda, terutama kemampuan dalam berkicaunya, dan nilai jualnya pun akan berbeda.

Bagi seorang pemula yang ingin memelihara salah satu jenis burung tersbebut tentunya akan kesulitas untuk mengetahui perbedaannya, untuk itu berikut adalah tips cara mengetahui perbedaan edel sanger dan Blackthroat.

Perbedaan Edel Sanger dan Blackthroat

  1. Ukuran Tubuh Edel Sanger

Secara ukuran tubuh antara blacktharoat dan edel sanger memang tidak begitu mencolok perbedaannya, dimana untuk edel sanger ukuran tubuhnya sekitar 10 – 12 cm, dan untuk blackthroat ukuran tubuhnya 12 – 15 cm.

Baca Juga : Cara Merawat Blackthroat

  1. Ekor Edel Sanger dan Blackthroat

Yang paling mencolok antara blackthroat dan edel sanger pada bagian bulu ekornya, dimana edel sanger terdapat warna putih, sedangkan untuk blackthroat terdapat warna kuning pada ekornya.

  1. Pola Warna Edel Sanger dan Blackthroat

Pada setiap sisi pada luar sayapnya, terdapat pola hitam dengan pembatas warna kuning kehijauan ( hijau stabilo ), sedangkan pola bulu warna edel sanger warna bulu hitamnya tidak terdapat warna pembatas.

Baca Juga : Cara Merawat Edel Sanger

  1. Suara

Bagi yang belum terbiasa mendengar suara burung blackthroat dan edel sanger akan kesulitan untuk membedakannya dari sisi suara.

Namun, jika di dengar lebih jeli, suara blackthroat memiliki suara cengkok atau perubahan nada suaranya terdengar jelas, dengan power yang kuat.

Sedangkan suara edel sanger lebih mengeluarkan suara ngerol panjang, bervariasi atau lebih mengandalkan suara kocokan.

Untuk lebih jelas untuk mengetahui karakter suara edel sanger dan blackthroat, anda bisa melihat pada link ini, Suara Edel Sanger dan Suara Blackthroat .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *