Makanan Burung Blackthroat

Makanan Burung Blackthroat Agar Gacor Sepanjang Hari dan Saat Lomba

Posted on

Burung Blackthroat memiliki suara khas yang menjadikan para kicaumania tertarik untuk memelihara burung tersebut.

Namun, semua itu tidak bisa tampil maksimal berkicaunnya tanpa perawatan yang tepat dan mengatur pola makan yang di butuhkan oleh burung tersebut.

Ketika saat di rumah dan di tempat lomba tentunya pemilik burung bisa berkicau dengan baik, namun tentunya ketika Blackthroat dirumah dan pada saat lomba perlu di bedakan pemberian pakannya, karena ketika pada pada saat lomba burung akan lebih membutuhkan energy yang besar.

Pakan Burung Blackthroat

Pakan yang yang di berikan pada Blackthroat yang baik adalah bukan hanya dapat membuatnya menjadi rajin berkicau saja, akan tetapi keseimbangan asupan gizinya perlu di dapatkan oleh burung itu sendiri.

Sebagai refernsi untuk memberikan pakan harian Blackthroat, rekan-rekan bisa memberikan pakan dengan dengan racikan tertentu, seperti :

download suara burung

  • 3 % biji lobak
  • 40 % jewawut
  • Niger seed 2%
  • Canary seed 35 %
  • Biji sawi 5 sampai 10 %
  • Milet 5 sampai 10 %

Sebagai asupan tambahan lainnya, rekan-rekan bisa memberikan pakan yang tidak mengandung serat, seperti oyong, sawi putih,salada air, oyonh dan memberikan telur puyuh rebus.

Nah, untuk pakan hariannya, rekan-rekan bisa memberikan pakan yang disebutkan di atas, atau jika tidak mau pusing untuk meraciknya, bisa membeli pakan di kios burung yang sudah di racik.

Akan tepati, karena kebutuhan energy sangat di butuhkan burung Blackthroat saat lomba, maka untuk asupan pakannya di berikan lebih banyak dari sebelumnya sebelum lomba, sehingga ketika bertarung dilapangan bisa memiliki energy yang sangat besar.

Lihat Juga : Cara Merawat Burung Blackthroat

Adapun berikan pakan tambahan lainnya seperti kroto yang di kapsulkan, telur rebus lebih banyak, ulat hongkong kering dan laron.

Demikianlan penjelasan kali ini tentang setting makanan untuk Blackthroat agar burung setiap harinya memiliki kondisi terbaik sehingga rajin gacor, begitu juga ketika di arena lomba burung bisa menampilkan kemampuan terbaiknya secara maksimal dan mengalahkan burung Blackthroat lainnya.