gambar lovebird kawin

Jam Berapa Lovebird Kawin ? Begini Penjelasannya

Posted on

Sebagian besar peternak burung tentunya ingin sekali melihat burung ternakannya tersebut cepat bertelur dan menghasilkan anakan yang seperti di inginkan.

Sebagian dari kicau mania, terutama bagi seorang pemula yang belajar beternak lovebird, memiliki pertanyaan tersendiri, seperti “jam Berapa Lovebird Kawin “ .

Untuk mengetahui kapan dan jam berapa lovebird kawin, tentunya pengaruh birahi memiliki peranan yang penting, karena jika birahi burung tidak cukup, kapan pun dan jam berapapun burung tidak akan kawin.

Jam Berapa Lovebird Kawin

Pada waktu malam hari, tentunya burung akan menghabiskan waktunya untuk beristirahat, dan biasanya lovebird kawin terjadi pada saat waktu aktif burung.

Baca Juga : Cara Menjodohkan Lovebird

Mulai pukul 06.00 – jam 18.00 merupakan waktu burung beraktifitas, dan masa aktif burung sekitar jam 06.00 – 10.00 dan sore hari pada jam 15.00 – 18.00.

Dengan melihat masa aktif burung tentunya berkemungkinan lovebird akan kawin dan mengawini sekitar pada masa tersebut, dan tentunya harus di dukung birahi lovebird yang stabil ingin kawin.

Jadi, kesimpulannya adalah tidak ada jaminan khusus, jam berapa lovebird akan kawin, dan terkadang pada malam hari pun burung akan tetap kawin, selama energy dan birahi lovebird masih naik, biasanya burung akan kawin juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *