harga burung manyar

Harga Burung Manyar Terbaru

Posted on

Harga burung manyar tergantung pada beberapa hal, seperti jenis kelamin, umur, dan juga kemampuan berkicaunya.

Burung manyar anakan cenderung memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan burung manyar yang sudah dewasa dan gacor. Karena pada dasarnya untuk membuat burung manyar jadi gacor membutuhkan perawatan yang bisa memakan waktu yang cukup lama, pengeluaran biaya untuk pakan dan berbagai macam hal lainnya yang menjadi pertimbangan harganya lebih mahal, belum lagi burung tersebut memiliki kemamungkinan seperti burung sakit, mogok bunyi dan lain sebagainya, makanya harga manyar yang sudah gacor lebih mahal di pasaran.

Bagi yang punya buget yang pas-pasan, maka anakan burung manyar bisa menjadi salah satu hal yang bisa di pilih, karena harganya relative murah, hanya mengeluarkan duit 100.000 sampai 150.000 saja sudah bisa membawanya pulang, beda halnya dengan burung manyar yang gacor yang bisa di beli sekitar 500.000 sampai 600.000 rupiah.

Karena harga manyar salah satunya di pengaruhi oleh jenis kelamin dan juga umur, maka sebaiknya ketahui terlebih dahulu penjelasan singkat di bawah ini tentang cara mengetahui burung manyar jantan dan betina trotolan.

Cara Membedakan Burung Manyar jantan dan betina

Burung manyar sering dijadikan suara masteran bagi burung lainnya, namun burung manyar jantan memiliki suara yang bervareative. Jika anda ingin merawatnya, terutama untuk di ikut lombakan, maka pilihlah jenis kelamin jantan, kecuali anda ingin menernakannya dengan membeli sepasang.

  1. Ukuran Kaki

Ukuran kaki trorolan burung manyar terlihat berbeda, entah itu saat anakan hingga dewasa, dimana kaki jantan manyar trotolan lebih panjang dna besar jika di bandingkan dengan betina.

  1. Bulu Warna Kuning Di Telinga

Warna kuning di bagian telinga burung manyar trotolan, meksipun dilihat dari jauh, warna kuningnya tersebut sudah terlihat jelas.

  1. Paruh

Perhatikan bagian paruh burung manyar trotolan atau yang sudah dewasa, karena burung manyar jantan memiliki warna bulu garis hitam. Semakin dewasa burung manyar tersebut akan terlihat jelas warna pekat hitam pada bulu garis hitam tersebut.

Berbeda halnya dengan betina,dimana bulu garis hitam terdapat di bagian paruh bawah, dan itupun memiliki warna yang kusam dan tidak sehitam warna bulu jantan.

Daftar Harga Burung Manyar

Jenis Burung manyarHarga Burung Manyar
Burung Manyar JantanRp = 130.000
Burung Manyar  BetinaRp = 100.000
Burung Manyar BakalanRp = 100.000
Burung Manyar GacoranRp = 500.000
Burung Manyar Full GacoranRp = 600.000
Burung Manyar Kepala EmasRp = 250.000
Burung Manyar  EmasRp = 300.000
Burung Manyar  KembangRp = 200.000

Perlu untuk di ketahui, harga burung manyar yang telah di sampaikan di atas bukan satu-satunya harga yang ada di pasaran, karena ada beberapa hal lainnya yang berperan naik dan turunnya harga manyar, seperti trah/keturunan, daerah, musim dan berbagai macam hal lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *