ciri cucak ijo yang bagus

Ciri-ciri Burung Cucak Ijo Yang Bagus dan Bermental Juara

Posted on

Cucak ijo yang gacor dan sering ngentrok merupakan suatu hal yang di inginkan para ijomania, karena cucak ijo tersebut memiliki kondisi terbaiknya.

Setiap cucak ijo yang ada di pasar burung atau di tempat lainnya, tentunya memiliki ciri-ciri burung cucak ijo tersebut tidak semua memiliki metal juara dan bagus untuk di pelihara.

Ciri-ciri cucak ijo yang berkualitas bisa dilihat dari berbagai macam hal, salah satunya dilihat dari ciri fisiknya yang sebentar lagi yang akan ketahui dengan melihat penjelasannya di bawah ini.

Ciri Cucak Ijo Yang Bagus

Cara simple yang bisa dipilih untuk membeli cucak ijo yang berkualitas dengan mental juara, bisa memilih dari indukan yang berkualitas.

Namun, bagi anda yang ingin membeli cucak ijo dari ombyokan, di pasar burung atau tempat lain, maka harus mengetahui ciri-ciri fisik cucak hijau yang bagus.

Karena, jika memlih cucak ijo yang tidak berkualitas, dengan tidak melihat ciri fisiknya yang bagus, maka ketika di beri untuk di rawat tidak akan mendatangkan hasil yang seperti di inginkan oleh pemiliknya.

Lihat Juga : Perawatan Cucak Ijo Mini

  1. Kepala Cucak Ijo

Memiliki bentuk kepala yang besar dan cepak untuk cucak ijo yang berkualitas.

  1. Matanya Melotot dan Besar

Selain kepala yang besar, cucak ijo yang berkualitas memiliki bentuk mata yang menonjol dan besar, karena konon katanya, cucak ijo memiliki bentuk mata seperti itu memiliki kecerdasar di atas rata-rata, sehingga mampu berkicau dengan banyak vareasi kicauan.

  1. Warna Paruh

Warna paruh yang hitam pekat atau hitam legam merupakan ciri fisik cucak ijo yang memiliki mental juara dan prosfek.

  1. Warna Lidah

Lidah cucak hijau yang bagus memiliki warna hitam yang hitam legam atau hitam pekat.

Lihat Juga : Jenis Cucak IJo yang Bagus

  1. Warna Bulu

Pilih cucak ijo yang memiliki warna bulu yang bewarna hijau matang dan mengkilap dan warna bulu bagian paruhnya hitam pekat.

  1. Bulu Cucak Hijau

Cucak hijau yang bagus memiliki bulu yang rapih, mengkilap, serta tidak kusam ketika dalam keadaan kering.

  1. Fostur tubuh

Memiliki fostru tubuh yang ideal seperti ukuran tubuhnya panjang, besar, tegak dan ukuran kaki, badan, leher dan kepalanya seimbang.

  1. Jenis Kelamin

Pilih jantan cucak ijo, karena cucak ijo jantan memiliki mental juara dan bisa ngetrok, fighter ketika lomba di lapangan.

Baca Juga : Cara Merawat Cucak Hijau Bakalan Agar Cepat Bunyi

  1. Kaki Cucak Ijo

Cengkraman kaki kuat dan terlihat kokoh.

  1. Kuku Cucak IJo

Kuku yang bagus pada cucak ijo, memiliki bentuk yang panjang dan bengkok, karena dapat mempengaruhi ketika ada di tangkringan, sehingga ketika berkicau mampu berkicau di satu titik.

  1. Suara

Ciri suara cucak ijo yang bagus memiliki suara isian keluar, tembus, merdu dan nyaring.

  1. Pergerakan Ekor

Ketika sedang gacor, cucak ijo yang bagus ekornya akan terus bergerak, seperti menari di lapangan.

  1. Nafas Cucak Ijo

Ciri nafas cucak ijo yang bagus tidak terdengar tersenggal-senggal atau sejenisnya.

  1. Kotoran Cucak Ijo

Perhatikan kotoran cucak ijo, karena cucak ijo yang sehat memiliki bentuk kotoran yang padat, tidak cair. Karena jika kotorannya cair, maka cucak ijo tersebut dalam keadaan kurang sehat.

Demikianlah ciri-ciri fisik pada burung cucak ijo yang berkualitas, sehingga memiliki prosfek menjadi juara dan memiliki prosfek yang baik ketika di rawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *