lovebird fighter menjadi konslet

Cara Merubah Lovebird Fighter Menjadi Konslet Agar Durasi Ngekek Panjang

Posted on

Karakter lovebird fighter dan lovebird konslet memiliki minat yang cukup banyak dari kalangan lovebird mania, karena 2 karakter lovebird yang ini memiliki kelebihan masing-masing yang di sukai lovebird lovebirdmania.

Saat ini, banyak lovebirdmania yang memiliki lovebird konslet, dan event lomba lovebird, lebih di dominasi dengan lomba lovebird konslet.

Yang membuat lovebird konslet lebih banyak di gemari oleh lovebirdmania di bandingkan dengan lovebird fighter adalah ngekek dengan durasi panjang dan mudah terpengaruh dengan lingkungan sekitar.

Ya, meskipun lovebird konslet memiliki kebihan , lovebird konslet juga memiliki kekurangan.

Lihat Juga :  Proses Tahanan Lovebird Menuju Konslet

Dengan kelebihan lovebird konslet, dan event lomba lebih di dominasi lovebird konslet, terkadang pemilik lovebird fighter pun ingin merubah karakternya menjadi konslet.

Apakah Lovebird Fioghter bisa berubah jadi Konslet ?

Cara Merubah Lovebird Fighter Menjadi Konslet

Untuk merubah lovebird fighter menjadi konslet tentu saja bisa dilakukan, namun tentunya ada beberapa konsekwensi yang harus di ambil hingga menjelang burung menuju konslet.

Baca Juga : Kelebihan Lovebird Fighter dan Konslet

Resiko Merubah Lovebird Fighter ke Konslet

Sebelum melakukan proses perawatan dalam merubah karakter lovebird fighter ke konslet, ada beberapa kekurangan yang harus dilakukan sebelum melakukannya, seperti :

  • Proses perubahnya bisa mencapai waktu yang lama sekitar 1 – 2 bulan
  • Jika untulannya tidak cocok, maka harus segera di ganti dengan untulan lainnya
  • Durasi ngekeknya akan berkurang dalam proses berlangsung
  • Harus konsisten dalam melakukan perubahan dalam perawatannya, karena jika tidak konsisten dapat membuat burung menjadi Over birahi dan durasi ngekek berkurang
  • Lakukan dengan cara yang konsisten dan teratur untuk hasil yang optimal

Kelebihan Merubah Lovebird Fighter Menjadi Konslet

  • Lovebird akan semakin gacor dari sebelumnya
  • Lovebird akan ngekek dengan maksimal dan tidak memperdulikan lovebird lain di sekitar atau lingkungan, hanya fokus pada suaaranya saja
  • Dapat membuat birahi menjadi ngunci, sehingga ketika lomba bisa tampil stabil
  • Perawatan harian dan perawatan lomba mudah untuk dilakukan

Baca Juga : Setingan Ngunci Konslet Lovebird & Cara Ngunci Durasi Lovebird Betina

  1. Jebol Birahi

Untuk membuat lovebird menjadi konslet yang awalnya memiliki karakter fighter menjadi konslet, hal yang pertama yang harus dilakukan adalah dengan melakukan jebol birahi.

Awal mula burung di naikan birahinya, dan hal tersebut dapat membuat durasi lovebird menjadi turun, selanjutnya burung di buat benar-benar tinggi birahinya dengan pemberian pakan kangkung setiap harinya dan cara lainnya.

Untuk melakukan jebol birahi pada lovebird peliharaan anda, maka bisa membaca terlebih dahulu artikel di bawah ini.

Baca Dulu : Cara Membuat Lovebird Jebol Birahi

  1. Kunci Birahi

Setelah jebol birahi sudah terlihat dan burung sudah terlihat gacornya, maka burung di berikan untulan untuk mengunci birahinya.

Untuk mengunci birahi dengan memberikan untulan bisa menggunakan lovebird dewasa lawan jenis, atau bisa menggunakan kandang koloni lovebird paud di kandang kotak.

  1. Menemukan Titik Gacor

Ketika proses jebol birahi sudah selesai dilakukan dan burung sudah di di kuci birahinya, maka burung bisa memisahkannya dengan untulannya.

Ketika di pisahkan, ada yang langsung ngekek-ngekek, dan ada juga beberapa jam baru gacor, dan bahkan ada yang nyampe berhari-hari.

  1. Berikan Vitamin

 Berikan vitamin untuk lovebird peliharaan anda, untuk menjaga kebugaran burung, sehingga burung memiliki stamina yang cukup untuk gacor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *