cara membuat lovebird latah

Cara Membuat Lovebird Latah dan Fighter hingga Ngekek Panjang

Posted on

Kicaumania.net – Lovebird yang gampang untuk di pancing bunyi, entah itu di pancing dengan jentikan jari atau media lainnya merupakan suatu hal yang di inginkan pemilik lovebird.

Lovebird yang gampang bunyi memang memang butuh proses untuk melatihnya yang dilakukan secara bertahap.

Biasanya, lovebird yang latah atau lovebird yang mudah di pancing bunyi, bukan hanya mau latah ketika di rumah saja, ketika di gantangan pun lovebird biasanya akan mudah terpancing bunyi juga.

Cara Melatih Lovebird Latah

Pada umumnya, akan lebih udah untuk melatih lovebird latah untuk jenis lovebird fighter, akan tetapi lovebird konslet atau lovebird lainnya pada umumnya juga akan bisa di latih agar bisa latah tentunya asalkan di latih dengan cara yang tepat.

Lihat Juga : Perbedaan Lovebird Fighter dan Konslet

Alat untuk melatih lovebird latah, anda bisa memulainya dengan menggunakan media kaleng bekas yang sudah di isi 1 – 2 buah batu atau kerikil, agar ketika di goyangkan kaleng bekasnya tersebut, dapat mengeluarkan suara.

Latihan Lovebird Latah

Lakukan cara ini setiap harinya secara rutin, sehingga ketika setiap melakukan terapi ini, bukan bisa langsung nyaut dengan suara ngekek khasnya.

Goyangkan kaleng bekas tersebut, hingga batu atau kerikil tersebut membentur kaleng dan menghasilkan bunyi khasnya.

Lihat Juga : Manfaat Daun Binahong untuk Lovebird

Untuk menggoyangkan kaleng bekasnya tersebut, durasi kecepatan goyangannya tidak terlalu cepat dan tidak terlalu lambat, yang penting suara dari kalengnya tersebut sama persis seperti ketika lovebird ngekek dan dalam menggoyangkannya tidak terlalu keras.

Dengan menghasilkan suara dari kaleng dan juga tempo suara dari kaleng tersebut hapir saa persis dengan suara lovebird ketika ngekek, maka burung akan ikut ngekek juga.

Untuk hasil yang bagus, anda bisa memisahkan terslebih dahulu lovebird peliharaan anda, sehingga lovebird lainnya ikut terpancing untuk bunyi, entah itu ikut terpancing oleh suara kaleng atau ikut terpancing oleh suara lovebird yang sedang ngekek tersebut.

Meskipun cara di atas simple dan mudah untuk di lakukan, namun cara ini banyak di buktikan banyak orang yang berhasil membuat lovebirdnya menjadi latah, namun ada juga yang masih belum berhasil, tergantung karakter burung itu sendiri dan perawatan harian yang dilakukan.

Lihat Juga : Cara Memilih untulan Lovebird

Alangkah baiknya, untuk melakukan terapi lovebird latah dengan media kaleng dan batu kerikil ini dilakukan untuk lovebird yang masih paud atau lovebird muda, karena untuk membangun karakter latah lebih bagus dan mudah ketika lovebird masih umur muda.

Melatih Lovebird Fighter

Untuk melatih lovebird latah yang seperti di sampaikan di atas, ada juga faktor lainnya yang dapat mempengaruhi, seperti ke stabilan birahi dan emosi burung.

Lovebird fighter memiliki karakter emosi yang tinggi, sehingga lebih mudah terpancing bunyi, apalagi birahi burung stabil, maka hal itu akan lebih baik lagi.

Untuk membuat lovebird fighter bisa dengan cara sering mengkrodong burung, pada malam hari, siang hari pada saat istirahat.

Untuk perawatan dan membuat lovebird fighter, anda bisa membaca penjelasannya pada artikel lainnya, Setingan Lovebird Fighter.

Demikianlah tips kali ini kami sampaikan seputar Cara Membuat Lovebird Latah dan Fighter hingga Ngekek Panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *