cara memaster lovebird dengan tengkek buto

Cara Melatih Lovebird Ngekek Panjang  dengan Burung Tengkek Buto

Posted on

Untuk melatih atau memaster lovebird bisa menggunakan berbagai macam jenis burung yang memiliki karakter suara yang tidak jauh berbeda dengan karakter suara lovebird, termasuk memaster lovebird dengan burung tengkek buto.

Ya, tengkek buto bisa dijadikan burung masteran untuk burung lovebird agar lovebird yang di latih tersebut bisa memiliki durasi ngekek panjang.

Tengkek buto memiliki karakter suara ngekek, mirip seperti lovebird, namun yang membedakan tengkek buto, burung ini sangat rajin ngekek sepanjang hari, selama lingkungannya tidak gelap, jika tengkek buto di rawat dengan cara yang tepat.

Cara Melatih Lovebird Ngekek dengan Tengkek Buto

Karena burung ini rajin ngekek, bisa di bilang cerewet sepanjang hari untuk bunyi, maka burung ini sering dijadikan masteran burung lainnya, seperti murai batu, kenari dan lain sebagainya.

Lihat Juga : Download Suara Lovebird Gacor

Selain itu, jika lovebird id master dengan burung tengkek buto, maka bisa membuat lovebird ngekek terus dengan durasi panjang, mirip seperti burung tengkek buto.

Nah, untuk membuat lovebird kesayangan anda mampu mendapatkan durasi ngekek panjang seperti yang di inginkan, maka berikut adalah cara melakukannya.

  1. Siapkan lovebird kesayangan anda untuk di master tengkek buto, namun alangkah baiknya lovebird masih paud dan siapkan pula tengkek buto yang sudah gacor
  2. Sebelum memulainya, berikan terlebih dahulu multivitamin kedua burung, agar burung rajin bunyi, menghindari stress dan menjaga kondisi burung

Baca Juga : Cara Merubah Lovebird Fighter Jadi Konslet

  1. Untuk memasternya bisa di dalam ruangan atau di tempat teduh yang jauh dari burung lainnya dan suara penggangu lainnya
  2. Simpan lovebird di tengah-tengah ruangan dan tengkek buto di simpan di dekat lovebird tersebut dengan jarak 1 -2 meter
  3. Ketika proses pemasteran berlangsung, sangkar lovebird di krodong gar bisa focus pada suara ngekek tengkek buto
  4. Master lovebird setiap harinya, mulai dari pagi sampai siang hari hingga sore hari
  5. Istirahatkan burung dari latihan pemasteran hanya ketika sedang mandi, di jemur dan di umbar

Lihat Juga : Suara Tengkek Buto Gacor

Lakukan pemasteran setiap hari dan konsisten agar burung lovebird benar-benar bisa menirukan suara masteran dari tengkek buto.

Namun, jangan lupa, perhatikan perawatan hariannya untuk menjaga kondisi burung agar selalu dalam kondisi terbaiknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *