burung kacer kurang ngotot

√ Burung Kacer Kurang Ngotot Saat Lomba ? Mungkin Belum Lakukan Cara Ini !

Posted on

Ketika akan mengikuti lomba kicuan, tentunya dapat membuat pemilik cukup resah karenanya, apakah burung kacer kesayangannya tersebut mampu untuk tampil gacor maksimal atau tidak, dan ha tersebut menjadi ha yang biasa terjadi bagi para pemiik burung yang akan ikut lombakan burung kicauan. 

Meskipun melakukan perawatan yang rutin terhadap burung kacer kesayangannya, akan terapi terkadang bagi pemiiki burung masih resah dan terlebih yang di khawatikannya tersebut benar terjadi dengan penampilan burung kacernya tidak maksima yang tidak terlihat ngotot ketika gacor di gantangan.

Dari pada pusing mikirin bangaimana penampilan burung kacer saat nanti mengikuti lomba, maka sebaiknya lakukan hal-hal yang dapat membuatnya tampil dengan penuh percaya diri dengan menjaga stamina dan juga kestabilan dari birahi burung kacer itu sendiri dengan melakukan tips di bawah ini.

  1. Pengembunan

Untuk membuat burung kacer tampil terlihat ngotot ketika di gantangan dan memiliki stamina yang bagus, maka lakukan pengembunan secara rutin setiap hari, terutama menjelang lomba mulai dekat.

  1. Pakan Extrafooding

Ketika burung tidak tampil gacor dengan maksimal, maka bisa disebabkan oleh burung dalam kondisi kurang birahi, kurang stamina dan juga bisa sebabkan oleh terlalu over birahinya.

Makanan dari ExtraFooding yang diberikan, mampu menjaga stamina dan birahinya menjadi baik, akan tetapi jika pakan tersebut diberikan secara berebihan, maka akan membuat burung menjadi Over birahi dan membuatnya tidak bisa tampil dengan maksimal.

Jadi untuk peberian pakan Extrafooding dari jangkrik, kroto, cacing tanah dan lain sebagainya di sesuaikan saja, jika burung kacer terihat kurang energy, maka bisa memberikan pakan extrafooding tersebut melebihi dari biasanya, dan jika burung kacer terihat berlebih birahinya, maka bisa dengan mengurangi pemberian pakan Extrafooding tersebut.

  1. Kandang Umbaran

Salah satu terapi cara mengembalikan mental fighter dari burung kacer adalah dengan memasukan kacer kedalam kandang umbaran, agar mental yang ngedrop yang mungkin penyebab kacer kurang ngotot ketika diapangan menjadi pulih kembali. Idealnya untuk memasukan burung kacer ke dalam kandang umbaran diakukan pada siang hari hingga sore hari lamanya.

Baca Juga : Cara Merawat Burung Kacer Agar Cepat Ngobra dan Buka Ekor

  1. Cukupi Kebutuhan Istirahat

Mungkin para pemilik burung kacer menjelang lomba selalu melakukan latihan dan perawatan harian setiap harinya. Namun , sebaiknya Jangan abaikan factor kebutuah istirahat dari burung itu sendiri, agar ketika di ikut lombakan, stamina bisa kembali benar-benar Fit kembali dan memiliki stamina yang cukup dan siap gacor ngotot dilapangan.

Untuk membuatnya memiliki stamina yang cukup, maka burung kacer setelah dijemur, maka bisa di angin-angikan beberapa menit, dan krodong sangkar burung kacer tersebut hingga sore hari, dan pada malam hari bisa dengan membukanya beberapa menit sambil mengganti air dan membersihkan kandangnya dan krodong kandang kacer tersebut hingga pagi hari.

  1. Kurangi mandi dan perbanyak penjemuran

Untuk meningkatkan birahi tapi stabil dari burung kacer dan agar bisa dengan mengurangi mandi dari biasanya dan lakukan penjemuran lebih lama dari sebelumnya. Ketika beberapa hari menjelang burung kacer akan di ikut lombakan.

  1. Mutivitamin dan Ramuan

Agar burung tetap fiit dan tampil dengan segar bugar maka bisa dengan memberikan Multivitamin dari supementasi untuk burung yang bisa di beli di kios burung. Atau ,anda juga bisa dengan menggunakan ramuan dari sari air buah mengkudu sebelum burung kacer di ikut lombakan.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *