lovebird betina sulit berjodoh

Tips Mengatasi Lovebird Betina Sulit Berjodoh ( Sistem Untulan )

Posted on

Merawat lovebird betina dengan sistem untulan merupakan hal yang banyak para lovebirdmania lakukan, dengan bertujuan agar burung betina lovebird tersebut lebih rajin berkicau atau gacor dan memiliki durasi yang panjang dengan cara memberikan pasangan.

Proses memberikan untulan bertujuan untuk proses penggacoran, sehingga burung akan semakin terpancing untuk berkicau meskipun sedang bersama untulannya atau tidak.

Namun, dalam proses penjodohan memang gampang-gampang susah, dan terkadang dalam proses penjodohan tersebut betina lovebird galak terhadap calon pasangannya dan sering mengejar-ngejar jantannya.

Cara Mengatasi Lovebird Betina Sulit Berjodoh

Ya, pada umumnya lovebird jantan akan kalah sama lovebird betina, dan untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan, maka berikut adalah tips mengatasi lovebird betina yang sulit berjodoh agar segera memiliki pasangan.

Baca Juga : Cara Mengembalikan Durasi Lovebird Betina Setelah Bertelur

Proses penjodohan yang akan kami sampaikan di bawah ini bertujuan untuk setingan lovebird untulan agar burung rajin gacor ketika di rumah dan pada saat lomba, bukan untuk membuatnya kawin.

Namun, jika hal ini cocok atau bermanfaat untuk menjodohkan untuk kebutuhan beternak, ya silahkan saja di coba, atau bisa membaca tips lainnya terkait penjodohan yang pernah kami bahas pada artikel sebelumnya.

Baca Juga: Cara Menjodohkan Lovebird Agar Cepat Kawin

  1. Memilih Lovebird Betina yang Aktif Ngekek

Agar proses penggacoran lancar, maka sebaiknya memiliki lovebird betina yang sudah rajin ngekek, karena burung yang sudah aktif ngekek dan mapan, maka dapat mempermudah membuatnya menjadi cepat gacor ketika menemukan pasangan yang tepat.

  1. Penjodohan Beda Kandang/Sangkar

`siapkan kandang ternak kotak lengkap dengan glodok dan tempat bersarangnya yang di huni oleh lovebird jantan, sedangkan untuk lovebird betina di simpan di kandang kapsul harian dan simpan keduanya secara berdekatan, antara kandang lovebird jantan dan sangkar lovebird betina.

Baca Juga : Cara Mengunci Durasi Lovebird Betina

Lakukan cara ini secara bertahap hingga beberapa hari atau minggu, dan jika tidak ada perubahan sama sekali, maka bisa mengganti jantannya dengan jantan lovebird yang lebih tua dari betina.

  1. Penjodohan di Kandang Koloni

Simpan lovebird betina di kandang koloni dan menyimpan beberapa lovebird jantan, dan biarkan hingga beberapa hari atau beberapa mingu hingga lovebird betina menemukan pasangan yang cocok untunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *