pilih lovebird jantan atau betina

Pilih Lovebird Jantan atau Betina Yang Bagus Untuk Lomba

Posted on

Setiap pemilik lovebird memiliki cara tersendiri dalam menentukan lovebird yang akan di ikut lombakan tersebut berjenis kelamin jantan atau betina untuk di pilih.

Ya, dari beberapa kalangan lovebirdmania, memilih jenis kelamin menjadi dilema tersendiri¸karena dari banyaknya lovebird yang ada di lomba, berjenis kelamin betina.

Namun, terkadang ada juga di temukan beberapa lovebird jantan yang ikut kontes tersebut.

Untuk memilih lovebird jantan atau betina sebenarnya kembali ke pemilik itu sendiri, ada yang bisa merawat lovebird betina saja, dan ada yang bisa meerawat lovebird jantan dan betina menjadi gacor.

Lovebird Jantan dan Lovebird Betina

Banyak dari kalangan kicaumania yang memilih lovebird betina untuk di pelihara, karena memang lovebird betina lebih mudah untuk di pelihara, terutama mengatur birahinya. Karena, jika birahinya sudah stabil, maka burung bisa ngekek dengan optimal.

Ya, birahi menjadi hal yang penting untuk menjadi perhatian dan fokus dalam perawatannya, terutama pada saat lomba.

Baca Juga : Cara Jebol Birahi Lovebird Jantan

  1. kelebihan dan Keurangan Lovebird Jantan

Hal yang menjadi kekurangan lovebird jantan ketika lomba adalah, mudahnya naik birahinya ketika lomba, terutama ketika di arena lomba tersebut banyak lovebird yang berjenis kelamin betina.

Misalkan lovebird jantan setiap harinya ketika di rumah gacor dan ngekek dengan durasi panjang, namun ketika di saat lomba burung lebih banyak diam dan kurang optimal, tidak seperti saat di rumah.

Ada beberapa kemungkinan terjadi, dimana birahi lovebird jantan tersebut birahinya naik menjadi berlebih, sedangkan ketika birahi menjadi naik terlalu tinggi dari normal, maka akan membuatnya menjadi tidak tenang, mondar-mandir ga jelas, ngeruji, macet bunyi dan bahkan bisa menjadi gestang ( gesek dubur ke tangkringan ) .

Tinggal di bayangkan saja, ketika di pelihara di rumah, lovebird jantan biasa hidup sendiri saja atau ada beberapa lovebird lainnya, namun ketika di saat lomba di dominasi lovebird betina, tentunya akan membuat burung demam panggung dan menjadi over birahi.

Baca Juga : Cara Menurunkan Birahi Lovebird Jantan dan Betina

  1. Kelebihan Lovebird Betina

Yang menjadi kelebihan lovebird betina adalah lovebird cenderung stabil dan tidak terpengaruh oleh lingkugan sekitar lomba.

Meskipun lovebird betina sedang birahi, namun akan tetap bisa terus ngekek, namun untuk suara tidak terlalu keras, tidak seperti ketika lovebird lagi stabil birahinya.

 Baca Juga : 14 Cara Merawat Lovebird Kusumo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *