burung kacer dada hitam
gambar burung kacer dada hitam

Pilih Kacer Dada Putih atau Kacer Dada Hitam yang Bagus untuk Lomba

Posted on

Kicaumania.net – Burung kacer memiliki banyak peminat dari kalangan kicau mania indonesia, karena burung yang satu ini memiliki suara yang lantang dengan vareasi kicauan yang unik.

Burung kacer tergolong burung fighter atau burung petarung, jadi bukan hanya suaranya saja yang menjadi daya tarik orang, namun gaya dan mentalnya menjadi daya tarik lainnya, terutama gaya ngobra ( buka ekor dan sayapnya ) ketika sedang berkicau.

Pilih Burung Kacer Dada Hitam Atau Kacer Dada Putih

Di Indonesia sendiri, ada 2 jenis burung kacer yang terkenal dari kalangan kacermania, seperti kacer dada putih atau kacer poci dan juga kacer dada hitam atau kacer jawa.

Lihat Juga : Suara Kacer Gacor

Dengan kedua jenis kacer tersebut terkadang muncul beberapa pertanyaan “bagusan kacer dada hitam atau kacer dada putih yang bagus untuk lomba ? “.

burung kacer dada putih
gambar burung kacer dada putih

Kelebihan dan Kurangan Kacer dada hitam dan kacer dada putih

Dari 2 jenis burung kacer yang ada, mungkin sebagian dari melihat, banyak yang memilihara burung kacer dada putih dibandingkan dengan burung kacer dada hitam, karena di anggap kualitas suara dan mental, serta gaya kacer dada putih lebih bagus dibandingkan dengan kacer dada hitam.

Ada beberapa anggapan bahwa gaya burung kacer dada putih lebih bagus dibandingkan dengan kacer dada hitam.

Selain itu, konon katanya kacer dada putih, memiliki suara kicauan lebih bervareasi dibandingkan kacer berdada hitam.

Baca Juga : Jamu Kacer Gacor

Namun anggapan tersebut tidak sepenuhnya bisa dibenarkan, karena mungkin sample yang digunakan untuk perbandingan kacer dada hitam dan kacer dada putih tergatung kualitas burung itu sendiri. Tergantung perawatan, keturunan dan lain sebagainya.

Akan tetapi, jika kita lihat-lihat kembali, banyak kicau mania yang lebih banyak memelihara burung kacer yang berdada putih di bandingkan dengan kacer yang berdada hitam, dan mungkin saja anggapan kacer berdada putih memiliki gaya dan vareasi kicauan yang lebih bagus.

Namun, hal tersebut kembali lagi terhadap anda, entah itu lebih tertarik memelihara kacer berdada hitam dan kacer berbeda putih, karena yang terpenting perawatan yang tepat juga memiliki peranan yang besar agar membuat burung kacer peliharaan rekan-rekan kicaumania memiliki kualitas suara yang lebih baik.

Akan tetapi, setiap burung kacer memiliki lomba khusus tersendiri, seperti lomba khusus kacer dada hitam dan juga lomba kacer dada hitam. dan di tempat tinggal anda hanya ada lomba kacer dada putih, dan tidak ada lomba kacer dada hitam, maka tinggal pelihara saja, kacer dada putih, jika tujuannya untuk ikut lomba kacer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *